Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bacon Roll yang Enak

Dipos pada October 20, 2023

Bacon Roll

Anda sedang mencari inspirasi resep Bacon Roll yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bacon Roll yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bacon Roll, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bacon Roll bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bacon Roll kira-kira 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, kira-kira waktu penyiapan Bacon Roll diperkirakan sekitar 15 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bacon Roll sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Bacon Roll memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Ceritanya mau bikin mawar, tapi ya gitu deh jadinya karena cuma pake penggorengan biasa 🤣🤣🤣

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bacon Roll:

  1. 6 lbr Bacon babi / sapi
  2. 6 pcs Wortel baby, kupas kulit
  3. 200 gr Kentang, belah 8
  4. Minyak goreng
  5. Bumbu Bacon
  6. Lada putih bubuk
  7. Rosemary kering
  8. Marinasi Kentang
  9. Totole (kaldu jamur kering)
  10. Lada putih bubuk
  11. Lada hitam bubuk kasar
  12. Rosemary kering
  13. Cabai bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Bacon Roll

1
🍟 Balur potongan kentang dengan bumbu. Diamkan selama 10 menit. Goreng tenggelam sampai kuning keemasan. Tiriskan dan seka minyak dengan tisu makan. Sisihkan.
2
🥕 Didihkan air. Rebus wortel sampai tingkat kematangan yang diinginkan. Siram dengan air dingin saat akan disajikan / dikemas.
3
🥓 Balur bacon dengan bumbu. Panaskan penggorengan. Panggang bacon sampai mulai kecoklatan tanpa menggunakan minyak.
4
🥓 Potong bacon matang jadi 2 bagian melintang panjang. Gulung dari ujung yang paling lembek, amankan bentuk dengan tusuk gigi.
5
Kreasikan tatanan sesuka hati. Selamat hari kasih sayang! 💙🙆‍♀️

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap Masak Pete ala Rumahan

Babi Kecap Masak Pete ala Rumahan

Ini sebenernya pengen bikin babi kecap pake pete banyakkkkkkkan, tp apa daya pas pete di kupas keluar ulet2 cantik 🤪, ya ud deh ambil aja pete2 yang bagus ..

3 porsi
Carbonara toast

Carbonara toast

Source : stephanie (cookpad)

2 orang
Hash Browns With Beef Bacon & Egg

Hash Browns With Beef Bacon & Egg

Awalny menu coba-coba cari alternatif sarapan kalau weekend. Ternyata enak dan jadi kesukaan. Sejujurnya saya ga tau nama yg tepat utk menu ini.. tp krn terbuat dr kentang yowes.. kita namain saja sesuai dengan judul yg saya buat.hahhaha....ga penting bgt yak🤭 Pokonya.. yang penting dari menu ini, simple nya dapet dan sehatnya udh pasti. #ResepTelurkuMendunia #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost_paketelur #JelajahResep #JelajahResepSehat

3 porsi
30 menit
Babi kecap + kentang

Babi kecap + kentang

Lagi pengen makan babi kecap eeuyy

Spaghetti Aglio e Olio with Smoked Beef

Spaghetti Aglio e Olio with Smoked Beef

Salah satu resep favorit Aku, simple ga pake lama tapinya tetep tasty :) spaghetti aglio e olio (garlic and oil) dengan smoked beef.

15 menit
Yakisoba (mie goreng jepang)

Yakisoba (mie goreng jepang)

Masaknya sudah lama... Karena enak, mumpung inget pake resepnya siapa, mending ditulis aja disini... Supaya besok2 klo mau bikin lagi gak perlu repot ubek2 youtube. Recipe source : just One Cookbook

Kue Lobak / Turnip Cake / Lo Bak Ko

Kue Lobak / Turnip Cake / Lo Bak Ko

Seperti namanya, pakai lobak. Tapi rasanya ga seserem namanya kok. Ga pahit apalagi keras. Ini salah satu menu dim sum yang paling favorite loh. Sekarang sudah bisa dibuat dirumah.

6 orang
10 jam
Kari Samcam Babi 🐖

Kari Samcam Babi 🐖

Saya bikin ini td pagi dan bikinnya tanpa cabe biar bocah kecil sy bs ikutan makan 😚😚✌️ Saya pakai daging babi, tp kalau mau diganti ayam sebaiknya ayam digoreng sebentar.

Babi kecap

Babi kecap

lagi pengen masakan serba babi, dan kebetulan dapat daging babi dan iga babi. dan resep ini recommend banget dan mudah untuk dibuat dirumah

untuk 5-7 porsi
Babi Ca Toge

Babi Ca Toge

#berburucelemekemas #resolusi2019 #generasigakpakaimicin #nonhalal #cookpadcommunity_tangerangselatan

2-3 porsi
Spaghetti Meatballs Saus Marinara

Spaghetti Meatballs Saus Marinara

Nyari saus spaghetti yang rasanya pas dan otentik, gak mudah (uda nyoba berbagai merek), akhirnya coba bikin sendiri. Rasanya sangat pas di lidah dan cara bikinnya juga mudah.

5 porsi
2 jam
Spaghety Carbonara 1 teflon

Spaghety Carbonara 1 teflon

Mudah, cepat , bergizi, nikmaaat

4-5 porsi
Sup daging babi (by Andry Setiawan)

Sup daging babi (by Andry Setiawan)

Lihat di ig langsung pengin makan ini. Cuma belum sempet masak karena bahan ga ada. Jadi nodong resepnya. Biar ga ilang catat disini saja. Banyak resep ala ala nya juga jadi nanti mau di simpen sini juga. (Dan tentunya aku akan ganti ayam karena kagak makan babi)

Babi Cincang masak Kentang Kecap

Babi Cincang masak Kentang Kecap

8 - 10 porsi

50 menit
French Œufs en Meurettes (Pouch Eggs dg Saus Burgundy/Red Wine)

French Œufs en Meurettes (Pouch Eggs dg Saus Burgundy/Red Wine)

Masakan ini khas bgt dari daerah Burgundy Prancis, tempat kelahiran hubby. Khasnya adalah pake red wine, hampir mirip sama beef bourgignon jg tp ini pake telur pouch (pouch eggs). Resep keluarga hubby ampe diajarin step by stepnya ama bapak mertua yg sabar bgt 😂. Sampe rumah coba bikin eh kata hubby sesuai bgt ama rasa masakan mamanya dl 😍 #PejuangGoldenApron3 #Anastachiles

2 orang
1 jam termasuk persiapan
Μπριζόλα /Pork steak/Steak Babi

Μπριζόλα /Pork steak/Steak Babi

Makanan Yunani / Greek food adalah Makanan yg sangat mudah dan sehat.

Tahu Caipou/ Tahu Lobak Manis

Tahu Caipou/ Tahu Lobak Manis

Caipou ini adalah lobak manis yg dikeringkan. Keluarga ku turun temurun suka bgt bikin masakan ini. Biasanya dikasi daging. Tp kali ini lg vegetarian.. jd tanpa daging dl ya.. ^•^ Rasanya manis asin gtu. Enak bgt.. hehe.. Kadang klo lg rajin ditambah ebi cincang. Tp karna lg males cincang2 n bersih2 dapur karna minyak bisa muncrat2 kmn2..aku skip jg ini.. ;p