Cara Gampang Menyiapkan Babi kecap + kentang yang Lezat

Dipos pada November 11, 2023

Babi kecap + kentang

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Babi kecap + kentang yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Babi kecap + kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Babi kecap + kentang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Babi kecap + kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Babi kecap + kentang oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Babi kecap + kentang memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Lagi pengen makan babi kecap eeuyy

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi kecap + kentang:

  1. 10 bh cabe merah
  2. 4 buah bawang merah
  3. 4 siung bawang putih
  4. 1 buah bawang bombay kecil
  5. 2 bh kemiri
  6. 1 bh tomat kecil
  7. 1 bh kayu manis
  8. 3 bh kapulaga
  9. 1/4 kg daging babi
  10. 2 bh kentang
  11. Garam
  12. Masako
  13. Kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Babi kecap + kentang

1
Kentang di potong sesuai selera
2
Bumbu di ulek sampai halus kecuali kayu manis dan kapulaga
3
Tumis bumbu halus sampai wangi
4
Masukan daging babi dan tumis hingga tanak lalu tambahkan air untuk membuat daging lembut
5
Masukan kecap garam kapulaga kayu manis dan masako
6
Ketika daging mulai lunak masukan kentang lalu cek rasa dan biar kan air sampai tinggal sedikit
7
Angkat bila daging sudah lunak
8
Selamat menikmati
Babi kecap + kentang - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap (Super Enak dan simpel) Non Halal

Babi Kecap (Super Enak dan simpel) Non Halal

Kesukaan saya dan suami hehe bikinnya simpel dan enak

5-6 porsi
Butter Caramelized Prawn with Bacon

Butter Caramelized Prawn with Bacon

ala-ala resto Beatus yg hits dgn Crab Butter Caramelized.. ( late post ) Here we go.. 🦐🥓✨

2 porsi
1 jam 30 menit
Babi kecap

Babi kecap

Karna suami gak terlalu suka makanan yg berminyak, jadi di sini saya gak pakai minyak goreng karna dari daging babinya sendiri akan mengeluarkan minyak.

3 orang
30 menit
Babi Kecap ala Momy Erza

Babi Kecap ala Momy Erza

Masakan chinese food paling favorit buatku. Aroma bumbunya kuat dan rasanya pas di lidah. Resep ini aku bikin sedikit modifikasi. Aku kurangi kecap karena tidak terlalu suka rasa manis, jadi penampakannya tidak terlalu coklat pekat . Biasanya tdk pakai bawang merah tapi kali ini aku coba menambahkan bawang merah dan cabe keriting. Ternyata enak juga lho bun..

4 orang
15 menit
#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal)

#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal)

Bumbunya gampang banget, tapi cara masaknya yang ribet. Kuncinya adalah sabar ya kalo mau masak baikut yang bening dan gak anyir. 👩‍🍳 Tips: • Hati" memotong lobak jangan terlalu tebal supaya cepat matangnya. • Saya rendam lobaknya selama 3 jam. Supaya rada pahitnya berkurang. Kalo memang tidak ada waktu sebanyak itu gpp, rendam sebentar lalu direbus sebentar. Jangan sampai terlalu transparan atau lunak ya. Karena nanti harus dimasak lagi. 👩‍🍳 Note: Rasa dari setiap hasil resep adalah selera masing". Takaran yang tertera diresep sesuai dengan selera saya dan keluarga. Jika dirasa kurang cocok, bisa ditambah dan dikurang sendiri ya. 🙂 Selamat mencoba dan semoga suka. #resepGERDA #GerdaCooking #alaGERDA #GerdaBaking #DessertGerda #masakanrumah #masakanrumahsimple #homecooking #simplyhomecooking #cookpadindonesia #berburucelemekemas #simplydelicious #homebaking #masakitumudah #reseppraktis #masakanindonesia #resepmasakanindonesia

6 porsi
Sup iga Babi (NONHALAL)

Sup iga Babi (NONHALAL)

4 orang
2 jam
Tumis Jamur - Brokoli - Babi

Tumis Jamur - Brokoli - Babi

Jamur bisa pakai yang kering seperti hyoko, atau yang sudah diawetkan dalam keadaan basah seperti champignon / jamur kancing yang diawetkan, seperti yang dijual di rak2 pendingin di supermarket. Tapi saya pakai champignon segar. Babi bisa diganti dengan fillet ayam atau daging sapi yang sudah dipotong tipis2. Sy pakai pork komagire, daging babi yang sudah diiris2 amat tipis dan lebar. #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #berburucelemekemas #resolusi2019 #generasigakpakaimicin #cookpadcommunity_tangerangselatan

3 porsi
20 menit
Rebung kecap Daging Babi

Rebung kecap Daging Babi

Kangen masakan mami menjelang imlek selalu ada menu ini, tp namanya beda tangan pasti beda rasa.. lumayan mengobati kerinduan.

Babi Kecap (non halal)

Babi Kecap (non halal)

Supaya halal dagingnya bisa ganti sapi, ayam atau apapun sesuai selera ya 😊

3-4 orang
103. Doenjang Jjigae 된장찌개

103. Doenjang Jjigae 된장찌개

Pengen makan ini krn kemarin bis ntn three meals a day (doctor). Yg aq bikin c gak kaya resep original, tapi rasanya tetep enak dan yg pasti tetep menyehatkan. Dan masaknya gampang banget. Resep ori : air nya pakai air cucian beras / kaldu kelp + teri. Krn gak ada, aq pake air putih biasa.

Bacon and Egg with mushroom & cheese

Bacon and Egg with mushroom & cheese

Ngeliat resepnya @cooking bobo di facebook, resep yg simple tapi enak 😋#PejuangGoldenApron3

2 orang
15 menit
Bakso Lobak

Bakso Lobak

Dulu suka makan ini di rumah kung2 dari papa. Susah banget cari resep ini di internet karena mungkin makanan traditional china banget kali yah 🤣. Seneng banget waktu ketemu. Agak beda sama bikinan dulu, tapi tetep enak. Source: anniliciousfood.blogspot.com

Pork Lada hitam

Pork Lada hitam

Biasanya kalau masak black pepper kebanyakan lebih suka pakai beef (sapi), sebagai ibu rumah tangga, memang kita ditantang untuk kreatif dan cerdas dalam menangani menu makanan. Nah kebetulan hari ini pengen masak blackpepper, kebetulan di rumah tidak ada beef, yg sisa cuma pork (alias kapsim, yg ada lemaknya sedikit).. Jadilah dieksekusi "Pork lada hitam", hasil recook masakan @willgozkitchen..

5 orang
30 menit
Beef bacon black paper ala diet jsr

Beef bacon black paper ala diet jsr

Karna lagi diet jadi beef bacon nya dimasak ala ala jsr gtu bagi yg diet gak perlu takut buat nyoba masakan ini ya bun..

2-3 porsi