Bagaimana Menyiapkan Tumis Babi Lada Hitam yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada October 9, 2023

Tumis Babi Lada Hitam

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Tumis Babi Lada Hitam yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Tumis Babi Lada Hitam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Tumis Babi Lada Hitam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Tumis Babi Lada Hitam di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Tumis Babi Lada Hitam sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Babi Lada Hitam memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Source : Meimei Khuang Daging bisa diganti dengan Sapi/ ayam. Tetap enak. Hanya menurut saya, daging babi lebih cepat menyerap bumbu. Marinadenya juga gk pakai lama, sekitar 10 mnt sambil menyiapkan bahan lainnya. Saya skip cabe2an karena buru2 masak. Lagipula rasa pedasnya sudah ada dipemakaian lada hitam πŸ˜‰ Bagi yg mau pakai cabe, tinggal diiris serong cabenya, lalu ditumis bersamaan dgn bawang2. Happy cooking 😊😘

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Babi Lada Hitam:

  1. 150-200 gr Daging Babi (potong tipis2)
  2. πŸ“£ Bahan Marinade:
  3. 1/2 sdt Garam
  4. 1/2 sdt Merica (putih)
  5. πŸ“£ Bahan Lainnya:
  6. 1 bh Bawang Bombay uk. Kecil (iris)
  7. 3 bh Bawang Merah (iris tipis)
  8. 4 bh Bawang Putih (cincang kasar)
  9. 1 ruas Jahe (iris tipis)
  10. 1 sdm Kecap Manis
  11. 1 sdm Kecap Asin
  12. 1/2 sdm Kecap Inggris
  13. 1 sdm Lada Hitam
  14. Secukupnya Garam, Gula & Kaldu Jamur
  15. Secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Babi Lada Hitam

1
Marinade daging babi dengan garam & merica. Sisihkan.
Tumis Babi Lada Hitam - Step 1
2
Siapkan bawang dan jahe.
Tumis Babi Lada Hitam - Step 2
3
Tumis bawang2 dan jahe hingga wangi. Lalu masukkan daging babi. Masak hingga daging berubah warna.
Tumis Babi Lada Hitam - Step 3
Tumis Babi Lada Hitam - Step 3
4
Masukkan kecap2, garam, gula, kaldu jamur & lada hitam. Aduk rata, tambahkan air. Saat air mendidih, test rasa. Tambahkan bumbu bila perlu. Kecilkan api.
5
Masak hingga air habis (sambil diaduk sesekali).
Tumis Babi Lada Hitam - Step 5
6
Angkat & Sajikan πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
Tumis Babi Lada Hitam - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pork Chop

Pork Chop

2 pax
Spagheti Aglio Olio Bacon

Spagheti Aglio Olio Bacon

Kata temen asli itali, bikin aglio olio itu yg penting pastanya harus fresh atau berkualitas baik dan Pasta di UK murah2 bgt, tp ngga semua enak. Kebetulan pasta di kantor cookpad tuh yg kualitas bagus, jdnya meskipun minim bumbu, rasanya enak πŸ˜™ Sekalian buat ikutan project buku cookpad #WorldWideKitchen yg temanya minggu ini masakan italia. klo resepnya terpilih, bisa dicetak di buku resep yg diterbitkan Cookpad 🀩 #MammamiaItalia #wisatakuliner #berburucelemekemas #resolusi2019

2 porsi
20 menit
Sop Bakut (ζŽ’ιͺ¨ζ±€)

Sop Bakut (ζŽ’ιͺ¨ζ±€)

NON-HALAL ALERT ! dari kecil paling suka sma sop yg satu ini.. Dan kebetulan tmn ku ada yg kalo masak ini enak bangett ! Enaknya kelewatan ! Akhirny coba liat dia gmn sih masaknya , dan nanya" jg sma dia.. Kalo d rmh biasanya mami ku ska tmbahin sma sawi asin dan masakny pake bawang putih jg ( aku ada prnh post resep sop bakut sayur asin sblmnya). Nah bedanya kalo tmn ku ini bkinnya cm pake bakut (iga babi) sma lobak aja , tp rasanya... Behhh 100 ! Jd kmrn akhirny bikin sendiri deh ,, rasanya 11-12 lah sma yg biasa tmn ku bikin. Ini next ny bs jd salah satu alternatif masakan d saat mager bebersih alat dapur krn masak ini minim peralatan dan minim bahan tp rasa ny ttp maksimal.. Oke ,, let's get started !

1-2 porsi
35-45 menit
Japchae

Japchae

Cozzz.....I love korea food 😍😍😍 #RamadanPenuhIdeMasakan

Baso goreng ketofriendly #siapramadan

Baso goreng ketofriendly #siapramadan

#Siapramadan udah lama ngidam baso goreng...baru kesampean bikin...enak...dan ga perlu cheatingπŸ˜€

2porsi
Nasi Goreng Teri Lapciong (sosis B2) ala Tiger Kitchen

Nasi Goreng Teri Lapciong (sosis B2) ala Tiger Kitchen

Ini saya diajari teman dari Filipina. Lucu yaa gak pake bawang putih dll. Simple juga dan wenakkk. Utk sosis lapciong bisa diskip.

Spagethi saus bolognese

Spagethi saus bolognese

Resep favorit Keluarga :)

Daging babi kecap

Daging babi kecap

Kali ini masakin yg spesial buat anak, karena dia sukaaa banget makan daging babi kecap, tapi jarang dimasak di rumah, hihihi.. Walopun aku ngga makan (alias gak doyan) daging babi, tapi boleh lah ya sesekali masakin ini d rumah.. Aku masak ini simple aja, karena sebelum nya juga aku udah rebus daging ini sampai empuk dan matang (apalagi sekarang lagi banyak bgt β€œvirus” berbahaya di luar sana so masak daging2ab begini mesti matang deh) Oh iyaaa, boleh skip postingannya buat tmn2 ku Muslim, atau kalau mau liat dan bikin boleh diganti dengan daging ayam or daging sapi yaaa.. Selamat mencoba #PejuangGoldenApron2

Babi kecap rempah

Babi kecap rempah

Karna tak ingin kehilangan kenangan bersama alm.mama, maka hari ini tuk mengobati rindu dengan mama, maka saya masak masakan non halal yang dulu selalu memasaknya bersama alm.mama, semua bumbu sdh pas sama seperti yang mama ajarkan, hanya ini lebih berani dan lebih menyengat bumbunya. Kepoin yukz siapa tau bisa jadi inspirasi masak bunda. Salam...

6 orang
1,5 jam
Mushroom Risotto (Risotto Jamur)

Mushroom Risotto (Risotto Jamur)

Risotto pake jamur, potongan dan truffle oil. Berasnya bisa pake jasmine rice alias beras biasa (adanya itu).

2 porsi
30 menit
Lanzhou Beef Noodle

Lanzhou Beef Noodle

Ingat Lanzhou selalu Ingat waktu di Hongkong & China. dan Noodle Soup disana enak enak bikin ketagihan. Untuk mengobati rasa kangen ku. Aku coba buat resep ini.

2 orang
45 menit
*NONHALAL!!* Babi Kecap

*NONHALAL!!* Babi Kecap

Aku sudah dua kali coba resep ini, dengan adaptasi dari Resepnya Ci Tintin Rayner. Aku modifikasi sedikit dengan beberapa tambahan dan bumbu andalankoe. Check this out!

3 Porsi
Roti Lapis Bacon isi Keju Melted / Mozarella

Roti Lapis Bacon isi Keju Melted / Mozarella

Sempet nonton ide membuat sarapan roti lapis bacon ini di instagramnya tastemade, diinget2 dan diidam2 tapi baru kelakonan dicoba skrg. Ternyata mudah banget loh, bisa dijadiin ide buat bikin sarapan simple atau bekal juga. Selamat mencoba :)

Authentic Pasta alla Carbonara

Authentic Pasta alla Carbonara

Olahan pasta favorit ini asalnya dari Roma, Italia. Aslinya, Carbonara ga pake susu atau krim bahkan ga pake jamur tapi merupakan campuran dari telur, keju pecorino dan guanciale (daging babi bagian rahang/pipi yang di-cure atau diasinkan). Awalnya agak susah karena sulit menentukan tingkat kematangan telurnya, tapi kedua kali masak lebih oke. Selamat memasak!

2 porsi
30 menit
Babi kecap cabe hijau(Non halal)

Babi kecap cabe hijau(Non halal)

Hallooo setelah sekian lama ga masak2 ya kann hahhaa. Hasil keisengan dan keidean hari ini jadilah babi kecappπŸŽ‰πŸŽ‰ Maaf kali ini non halal ya🀭 #dirumahaja #masakngide

4 orang
+- 1jam
Spaghetti Aglio e Olio with Smoked Beef

Spaghetti Aglio e Olio with Smoked Beef

Salah satu resep favorit Aku, simple ga pake lama tapinya tetep tasty :) spaghetti aglio e olio (garlic and oil) dengan smoked beef.

15 menit
Buta steak shongayaki

Buta steak shongayaki

Masakan ini berasal dari negeri sakura(japan) yang artinya steak babi saus jahe yang di soute/grill,tapi masakan ini saya sudah kombinasikan dengan rasa orang indonesia.makanan ini NON HALAL.

1 porsi
20-30 menit
Shirataki Streaky Bacon 🐷

Shirataki Streaky Bacon 🐷

Hmmmmmm yummy

2 porsi
Babi Kecap

Babi Kecap

Apabila punya batita saran saya lada’a jangan terlalu banyak & tdk perlu pakai tambahan cabai agar anak2 bisa ikutan makan.

4 org
2 jam