Langkah Mudah untuk Membuat Daging babi kecap yang Enak

Dipos pada November 8, 2023

Daging babi kecap

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Daging babi kecap yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Daging babi kecap yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Daging babi kecap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Daging babi kecap sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Daging babi kecap sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Daging babi kecap memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kali ini masakin yg spesial buat anak, karena dia sukaaa banget makan daging babi kecap, tapi jarang dimasak di rumah, hihihi.. Walopun aku ngga makan (alias gak doyan) daging babi, tapi boleh lah ya sesekali masakin ini d rumah.. Aku masak ini simple aja, karena sebelum nya juga aku udah rebus daging ini sampai empuk dan matang (apalagi sekarang lagi banyak bgt “virus” berbahaya di luar sana so masak daging2ab begini mesti matang deh) Oh iyaaa, boleh skip postingannya buat tmn2 ku Muslim, atau kalau mau liat dan bikin boleh diganti dengan daging ayam or daging sapi yaaa.. Selamat mencoba #PejuangGoldenApron2

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Daging babi kecap:

  1. 1/2 kg daging babi (rebus sampai empuk)
  2. Bumbu halus :
  3. 8 buah cabe merah
  4. 6 siung bawang merah
  5. 3 siung bawang putih
  6. Bumbu tambahan :
  7. 1/2 siung bawang bombay, iris
  8. 4 buah cabe merah, iris
  9. 1 batang daun bawang, iris
  10. Secukupnya kecap manis
  11. Secukupnya gula,garam,lada, ketumbar
  12. 2 sdm santan kental (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Daging babi kecap

1
Siapkan bahan
Daging babi kecap - Step 1
2
Tumis bumbu halus sampai wangi dan matang
Daging babi kecap - Step 2
3
Masukkan daging yg sudah direbus
Daging babi kecap - Step 3
4
Boleh tambahkan air sedikit dan santan kental, beri Gula Garam, lada dan ketumbar bubuk
Daging babi kecap - Step 4
5
Masukkan kecap manis
Daging babi kecap - Step 5
6
Tambahkan irisan cabe merah dan bawang bombay
Daging babi kecap - Step 6
7
Aduk dan koreksi rasa. Lalu matikan api,masukkan irisan daun bawang dan sajikan
Daging babi kecap - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pork Bone with Sour Pickled Green Mustard Soup

Pork Bone with Sour Pickled Green Mustard Soup

My mum always cook this dish , very refreshing in hot day , and fun to eat , pick up the bone and suck it 🤪 With my Yorkie NODDY

Babi Masak Kecap (Non Halal)

Babi Masak Kecap (Non Halal)

Sbenernya resep ini uda pernah aku posting sblmnya, cuma karna yg kemarin itu versi iga jadi skrg ak post ulang ya, cara masaknya masih sama, ada bbrp bahan yg ak tambah krn memang lg ada, kalo ga ada bisa skip ya, rasa gak kalah mantep juga, yg ini ak pake samcam sama daging dicampur, didiemin lbh lama lebihan enak, selamat mencoba💕

4 orang
30 Menit
Jukut nangka isi balung

Jukut nangka isi balung

Tetangga cookpad ada yg request resep sayur nangka balung ini, kebetulan bgt masi ada nangka, tinggal di belikan balung. Sebenarnya bingung juga sisa nangka dibuat apa ya selain gudeg, eh pas bgt Mba Soraya minta dibagikan resepnya dan langsung kepikiran bikin jukut nangka isi balung. Semoga resepnya membantu ya mom.

Babi panggang ala hanamasa enak

Babi panggang ala hanamasa enak

Kebetulan d kulkas tinggal 1 bungkus has dalam babi, jadi dimarinate u makan sore. Biasanya beli 1 has dalem babi, dicuci dipotong bagi 2 dimasukin ke kulkas atas. Jadi kl butuh tinggal ambil

2 porsi
20 menit
Tau Yew Bak / Babi Kecap / Braised Pork Belly

Tau Yew Bak / Babi Kecap / Braised Pork Belly

Babi kecap ini bisa pakai samcan atau kapsim kalo tidak suka yang terlalu berlemak. Kali ini saya masak pakai samcan karena menurut saya hasil rasanya lebih mantap. Untuk mendapatkan hasil samcan yang empuk dan lembut butuh waktu merebus sekitar 2-3 jam.

3,5 jam
Stir fry collar pork shabu shabu ""

Stir fry collar pork shabu shabu ""

Biasa ny daging ini sllu sy masak soup tp mlm ini sy coba stir fry .. ( non halal ) tp bs di ganti dgn daging sapi ..

Tumis Daging Saus Mentega

Tumis Daging Saus Mentega

Ini rasanya manis gurih dan sedikit pedas dari lada hitam. Enak banget dimakan pakai nasi 🤤🤤🤤 Sy pilih daging kapsim atas karena gampang empuk. Kalau daging cincang, biar anak bayi bisa ikut makan juga.

Baikut masak lobak

Baikut masak lobak

Boleh ditambah sayur asin utk memperkaya rasa #suplingga #supbaikut

Shirataki Streaky Bacon 🐷

Shirataki Streaky Bacon 🐷

Hmmmmmm yummy

2 porsi
Wrap telur ham & keju - cepat dan simple

Wrap telur ham & keju - cepat dan simple

Resep cepat dan simple utk makan siang atau brunch kekinian 😁. Lumayan bikin kenyang dan rasanya leker. Recook dari resep di internet (https://www.sandraseasycooking.com/2016/02/egg-cheese-and-ham-wrap.html)

1 porsi besar
15 menit
Mash Potato with bacon, egg, saussage black papper

Mash Potato with bacon, egg, saussage black papper

menu yang 1 ini cukup praktis. rencana mau buat breakfast tapi krn ngenyanginn bgt jd aku pake buat brunch aja😅 suamiku suka bgt mesh potatonya n gausa jauh2 bfast k restaurant kl buat sndri d rumah pun sama enaknya! selamat mencoba❤️

2 porsi
30 menit
Mac and cheese favorite

Mac and cheese favorite

Mau ke restaurant tapi tidak bisa jadi harus menciptakan makanan yang mau dimakan di rumah

5 porsi
40 menit
Chicken Bacon Cordon Bleu

Chicken Bacon Cordon Bleu

Homemade chicken cordon bleu Biaya pembuatan 55.000/4 porsi

4 porsi
30 mnt
Shabu-Shabu (Bumbu Pasta)

Shabu-Shabu (Bumbu Pasta)

Kali ini saya bakal kasih resep olahan bumbu pasta serbaguna yang bisa dipakai untuk bakar2 daging²an / sosis, bumbu ini bisa disimpan sebagai stock setiap mau bakar2an dengan catatan WAJIB disimpan di tempat yang tertutup rapat (baiknya botol kaca) dan disimpan di kulkas ^^ resep ini rekomendasi dari youtuber Puguh Kristanto Kitchen, rasanya enak banget!!!

½ Kg Daging
30 menit
Caesar salad

Caesar salad

4 porsi
15 menit
Roti Daging Asap Keju lembut/Bacon Cheese Bun favorit papa

Roti Daging Asap Keju lembut/Bacon Cheese Bun favorit papa

Roti ini dibuat atas request suami+anak sekitar 2bulan lalu..hihhi..kasian lama bgt yak nunggunya?belom mateng uda di antri.sekalian memberdayakan Bacon di Freezer drpd mubazir.. bole juga diganti daging asap apa aja ya,misal smoked beef..ato sosis cincang pun bisaa.. Resep pake resep andalan roti unyil sosis+keju.. Cucok juga dbikin roti yg lebi gede.. Oh ya hasil akhir roti in empyukk banget ya,kalo suka yg lebi kokoh tegap pake resep di post ku yang : https://cookpad.com/id/resep/329773-beef-floss-bun-aka-roti-abon-mini-step-by-step Cuss resepnya;)

120 menit