Bagaimana Membuat Roti Lapis Bacon isi Keju Melted / Mozarella yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada September 25, 2023

Roti Lapis Bacon isi Keju Melted / Mozarella

Hari ini saya akan berbagi resep Roti Lapis Bacon isi Keju Melted / Mozarella yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Roti Lapis Bacon isi Keju Melted / Mozarella yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Roti Lapis Bacon isi Keju Melted / Mozarella, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Roti Lapis Bacon isi Keju Melted / Mozarella enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Roti Lapis Bacon isi Keju Melted / Mozarella dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Roti Lapis Bacon isi Keju Melted / Mozarella memakai 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Sempet nonton ide membuat sarapan roti lapis bacon ini di instagramnya tastemade, diinget2 dan diidam2 tapi baru kelakonan dicoba skrg. Ternyata mudah banget loh, bisa dijadiin ide buat bikin sarapan simple atau bekal juga. Selamat mencoba :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Roti Lapis Bacon isi Keju Melted / Mozarella:

  1. Secukupnya Roti Tawar, kupas kulitnya
  2. Secukupnya Bacon (bisa Beef atau Pork)
  3. Secukupnya Keju Melted / Mozarella, saya pakai Milky Soft baru dari Kraft
  4. 3-5 pcs Tusuk Gigi, dipotong dibagi 2

Langkah-langkah untuk membuat Roti Lapis Bacon isi Keju Melted / Mozarella

1
Umumnya, 1 roti dilapis dengan 1 panjang bacon dan sepotong keju, oleh karena itu resepnya saya cantumkan secukupnya.
Roti Lapis Bacon isi Keju Melted / Mozarella - Step 1
2
Rollingpin roti hingga tipis, atau jika tidak ada bisa ditekan2 saja dengan tangan hingga roti menjadi tipis. Selipkan keju di tengah lalu digulung. Ingat, jangan terlalu besar potongan kejunya krn bisa mengakibatkan isinya meluber.
Roti Lapis Bacon isi Keju Melted / Mozarella - Step 2
3
Setelah digulung, lapiskan bacon menyamping, dan ditusuk dengan tusuk gigi di bagian ujung2nya. Lakukan berulang sampai rotinya habis.
Roti Lapis Bacon isi Keju Melted / Mozarella - Step 3
4
Panggan di teflon anti lengket, berikan sesendok unsalted butter terlebih dahulu hingga mencair, baru masukan roti lilit baconnya, apinya jgn terlalu besar agar tidak tutung. Dibalik bila bagian sudah kering.
5
Selamat mencoba :) cocok untuk dijadikan bekal atau sarapan pagi.
Roti Lapis Bacon isi Keju Melted / Mozarella - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Fettuccine Carbonara

Fettuccine Carbonara

Cara membuat carbonara, tanpa krim ataupun susu.

1 - 2 Porsi
20 menit
Bacon Spagetti Aglio e Olio

Bacon Spagetti Aglio e Olio

Aglio e Olio artinya minyak dan bawang putih, biasa saya padukan dengan pasta spaghetti atau angel hair. Kebetukan hari ini anak minta dimasakin pasta pakai bacon. #Saturesepsatupohon #Italianfood #Pasta #Cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron2

1 porsi
Bubur Babi Giling (non halal)

Bubur Babi Giling (non halal)

Buatin bubur buat anak kecil yang lagi susah makan. Semoga suka 🥰

Bbq Pork Ribs ala Bali

Bbq Pork Ribs ala Bali

Resep collab shirley wijaya dan willgoz... hasilnya yummy...

3-4 orang
2 hari
Sop lobak wortel

Sop lobak wortel

kebetulan ada sisa babi sayur asin dikit jd aku iseng campur di dalemnya biar tambah sedep aja kuahnya..eh pas uda jadi trnyta bener tambah sedep kuah sop nya..jadi mau nambah terus makan nya hehehe

ONE POT PASTA (GNOCCHI)

ONE POT PASTA (GNOCCHI)

Masak yang cepat dan enak. Gnocchi adalah pasta favorit saya karena rasanya kenyal seperti tteokboki. Pasta dan protein bisa di ganti jenis yg lain ya. #PejuangGoldenApron3

6 porsi
15 menit
Swedish Meatballs

Swedish Meatballs

Nama IKEA memang udah ga asing lagi ya. Tapi selain perabot dan pernak-pernik, cafetaria mereka punya beberapa menu yg enak. Swedish meatballs ini salah satunya, dan merupakan menu favorit banyak orang. Saya coba2 bikin, dan hasilnya lumayan loh. Nggak ori lah,KW 1 super. Bagi yang bisa konsumsi non halal, komposisi daging babi : daging sapi = 1 : 1. Jadi, 250gr ground beef & 250gr ground pork. Ada lemaknya dikit lebih bagus supaya lebih lembut&juicy. Bagi yang tidak bisa, pakai ground beef aja semua, tapi usahakan yang ada lemaknya, supaya bola2 dagingnya nggak kering.

2 porsi
40 menit
Sausage Mcmuffins Homemade

Sausage Mcmuffins Homemade

Tiap pagi drive through terus sausage Mcmuffins ini.. jadilah ngubek2 google nyari resepnya dan yaakk ketemu dari recipe tin.. kuncinya ada di sage dan thyme..

7 porsi
Babi Kecap Simple

Babi Kecap Simple

simple bumbu nya. mudah cara membuatnya dan rasanya gak berlebihan (eneg). fotonya kurang menarik ya tapi rasanya 👍🏻

4-6 orang
1.30 jam
Babi Hong/Babi kecap

Babi Hong/Babi kecap

Masih Ada sedikit samcan dikulkas, bingung mau dimasak Apa akhirnya jadi yang simple Aja. Kali ini saya tambahin cumi kering jadi rasanya Lebih Mantap.

Sate pentul mantul

Sate pentul mantul

Uda lama ga masak sate pentul .. Terakhir masak yang ada sate nya masuk perut mamanya. Googling resep eeehh koq ada yg kira2 gampang (ternyata ga segampang kira2😁😁) simpen dl mumpung anak2 doyan. Btw aku search di ig nya koh_aming.. Salah kenal ya koh. 😊

Resep Babi Kecap (Batak)

Resep Babi Kecap (Batak)

8 porsi
30 menit
Broccoli Salad (Keto Friendly)

Broccoli Salad (Keto Friendly)

#Dirumahsaja dan lagi terobsesi sama Keto diet nih...karena ingin sehat dan tidak mau kelebihan berat badan🤗. Dan Selain Lettuce, Arugula, Alpukat, Timun dan Kale, Brokoli jg termasuk sayuran yg rendah Karbohidrat. Mumpung harga brokoli lg murah di sini saya akhirnya bikin Salad Brokoli ini utk makan malam saya. Enak dan menyehatkan, kaya akan vitamin utk membantu memperkuat daya imun kita di tengah2 maraknya pandemi Corona ini. Selamat mencoba🤗

Babi kecap

Babi kecap

haiiii dah lama nggak upload2 masakan..(huahhhaha lagi males pooool).. mumpung lagi gak males, tadi abis dari pasmod pak bojo pengen bikin babi kecap (tadi sih katanya mau dia sendiri yg masak, sampe seaching2 resep🤣 tp nyampe rumah mendadak alesan mau benerin motor🤪😖) baeklah.. saya yg eksekusi jadinya..

4-5 orang
Authentic Pasta alla Carbonara

Authentic Pasta alla Carbonara

Olahan pasta favorit ini asalnya dari Roma, Italia. Aslinya, Carbonara ga pake susu atau krim bahkan ga pake jamur tapi merupakan campuran dari telur, keju pecorino dan guanciale (daging babi bagian rahang/pipi yang di-cure atau diasinkan). Awalnya agak susah karena sulit menentukan tingkat kematangan telurnya, tapi kedua kali masak lebih oke. Selamat memasak!

2 porsi
30 menit
Babi goreng garing/ crispy fried pork

Babi goreng garing/ crispy fried pork

Bikin nya gampang banget, pengganti siobak kalo gak punya oven