Cara Gampang Membuat Menu Anak: Spaghetti Carbonara (gampang) yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada September 28, 2023

Menu Anak: Spaghetti Carbonara (gampang)

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Menu Anak: Spaghetti Carbonara (gampang) yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Menu Anak: Spaghetti Carbonara (gampang) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Menu Anak: Spaghetti Carbonara (gampang), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Menu Anak: Spaghetti Carbonara (gampang) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Menu Anak: Spaghetti Carbonara (gampang) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Menu Anak: Spaghetti Carbonara (gampang) memakai 9 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Kalau saya doyan aglio olio yg asin pedas,, anak saya sukanya yg carbonara creamy ini. Tapi berhubung stock cooking cream kosong, jd di akal2in aja pakai cream yg dibuat dari susu 🀣 kata anakku sih tetep enak, walaupun minim bahan wkwwk. Tapi kalau bahan mom lg lengkap ya enakan dilengkapin. Ini cara ala-ala aja yaaa πŸ€“ anak bakalan suka juga kok !

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Menu Anak: Spaghetti Carbonara (gampang):

  1. 1 porsi spaghetti (porsi kecil, masak hingga al-dente)
  2. 1 Bawang putih & sedikit bombay,cincang
  3. Pelengkap: sosis, ham, bacon, iris tipis
  4. secukupnya Susu bear brand
  5. Sedikit air matang
  6. Bumbu: garam, totole, gula, blackpaper
  7. Keju parmesan
  8. dikit Olive oil & unsalted butter
  9. dikit Larutan maizena

Langkah-langkah untuk membuat Menu Anak: Spaghetti Carbonara (gampang)

1
Tumis bwg2 bersama minyak2. Masukkan bahan pelengkap lalu tumis hingga wangi n matang. Tambahkan susu & air. Bumbui hingga sesuai.
2
Masukkan spaghetti & keju. lalu masak dikit hingga agak meresap, cicipi rasa fan sesuaikan, lalu kentalkan dengan larutan maizena. Sajikan, Tabur lagi keju di atasnya.
Menu Anak: Spaghetti Carbonara (gampang) - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

65. Babi Kecap buat isian Roti / Pao

65. Babi Kecap buat isian Roti / Pao

Punya sisa daging babi, bingung mo masak apa. Jadi mo dicoba buat isian sourdough bakpao aja buat besok. Daging bebas ganti sesuai selera. Untuk bumbu juga sesuaikan selera masing". Ad yg suka manis, banyakin kecap manisnya. Klo suka yg asin, kecap asin nya banyakin aja.

Babi Kecap Pedas

Babi Kecap Pedas

Masih dengan judul babi πŸ€ͺ krn lama banget ga pernah masak ini, jd kepengen gitu kalo beli mahal dapat dikit pdhl di pasar kan murah daging babi drpd sapi malah.. wkwk.. tp sukanya di masak ada pedasnya biar lebih mantullll endes gitu.. #AntiRibet #PekanInspirasi

Spaghetti Aglio Olio Bacon

Spaghetti Aglio Olio Bacon

Lagi lagi ngidamnya pasta.. Mertua juga minta di ajarin bikin aglio olio.. Akhirnya bikin porsi ber2 deh sm mertua #FestivalRamadhanCookpad #FestivalRamadanCookpad #ramadan2020 #CABEKU #Cookpadcommunity_Solo #Cookpadcommunity_Klaten

2-3 Porsi
30 menit
Gyoza Recipe (Gyoza Mawar)

Gyoza Recipe (Gyoza Mawar)

Gyoza ini dibuat karena waktu itu dagingnya banyak dan malas goreng beberapa kali krn wajannya kecil jd ga cukup πŸ˜ƒ. Jadilah bikin gyoza mawar yg tetep enak tp cantik dan gorengnya bs sekaligus..

Untuk 10-12 bh
Babi Santan Bicol Express ala Philipina

Babi Santan Bicol Express ala Philipina

Saya sempat tinggal di Pilipina selama 2 bulan, disana masakan yang dijual biasanya kurang enak, tapi saya beruntung karena saya tinggal di rumah penduduk, yang biasanya sangat menghargai tamu, mereka sangat senang jika melayani tamu dan berbagi resep masakan, salah satunya Bicol Express ini.

2 porsi
30 menit
Spicy Korean eggplant mapo (terong mapo)

Spicy Korean eggplant mapo (terong mapo)

Biasanya pakai tahu...kali ini nyoba pakai terong...enak lho dan banyak vitamin tentu nya...

3 porsi
Japchae / korean glass noodles ala rumahan

Japchae / korean glass noodles ala rumahan

Japche ini mirip bihun atau soun tapi bedanya ukurannya lebih gede teksturnya kaya mirip jelly dan warnanya bening. Ini adalah makanan side dish atau utama dikorea. Selain enak dan simple japche ini sangat mudah. Source link youtube : maangchi

7 orang
45min
Shiso / Perilla / Daun Wijen Pesto

Shiso / Perilla / Daun Wijen Pesto

Daun wijen dikenal dalam bahasa Jepang : Shiso, dalam bahasa Korea : Kkaenip, bahasa Inggris : Perilla. Untuk kacang bisa menggunakan kacang asin rasa bawang putih, kalau pakai yang tawar tinggal ditambahkan garam saja. Ini merupakan salah satu Japanese style Pasta. #Cookpadcommunity_jakarta #Japanesefood

1 porsi
TUMIS BUNCIS Ala Restoran Popeye's

TUMIS BUNCIS Ala Restoran Popeye's

Aku mulai suka menu tumis buncis Restoran Popeye's sejak aku tinggal di Okinawa Jepang. Popeye's adalah restoran cepat saji mirip dengan KFC, dengan menyajikan menu utama ayam goreng dari daerah New Orleans, Lousiana, US. Saat ini, Popeye's sendiri telah membuka beberapa cabang di Jakarta. Menurutku, ayam gorengnya lebih renyah dan bumbunya lebih terasa dibandingkan ayam KFC. Setelah mendengar bahwa sebetulnya menu tumis buncis ini menggunakan ham dan bacon (oh no !), aku putuskan mencari resepnya dan memutuskan mengganti salah satu bahannya dengan beef bacon halal yang bisa dibeli di market asia di Sacramento, California. Kalau kamu tingga di Jakarta, akan mudah mendapatkan beef bacon di supermarket lokal. Pertama kali mencoba membuat sendiri, aku menggunakan terlalu banyak buncis kalengan dan tidak memasaknya terlalu lama, sehingga bumbu tidak meresap dengan baik ke dalam buncis .... benar-benar agak kecewa deh !! Saranku, gunakan saja sedikit buncis segar - sekitar 1/2 kg atau 1 buah buncis kalengan pada saat pertama kali memasak resep ini.

Porsi : 2 porsi
Proses Memasak : 3w5 - 45 Menit
Babi hong aka babi kecap ala meπŸ˜‹πŸ˜

Babi hong aka babi kecap ala meπŸ˜‹πŸ˜

Dah lama ga makan ginian..jadi kangen masakan mama.. Ini non halal ya..tapi kalau mau diganti daging ayam atau sapi bisa juga.. Duh sedap banget dan bisa ngabisin banyak nasiπŸ˜„

Babi kuah kecap/SEK BAK

Babi kuah kecap/SEK BAK

Ini salah satu favorite keluarga kami memasak daging babi, secara umum dikenal juga Sek Bak/Bek Tim, yang suka dijual encek2 keliling naik sepeda, di Petak Sembilan juga banyak encek2.engkoh2 yang mangkal, isinya bisa macam2, samcan, lidah, kuping, usus, tahu dan lainnya. Kali ini saya masak pakai spareribs / paikut babi dan bahan seadanya di rumah

Chicken Gordon Bleu

Chicken Gordon Bleu

Telat di fotonya kejunya dah ga meleleh lagi 😊 #AhlinyaAyam

2 porsi
Sup Lobak ala Korea a.k.a Soegogi Muguk

Sup Lobak ala Korea a.k.a Soegogi Muguk

Buat yg bosen masak sup lobak itu itu aja boleh dicoba nih resep yang ala2 korea #efekdrakor

1 Panci
Kaki Babi Kecap

Kaki Babi Kecap

Di sini, saya pake 2 kg kaki babi tanpa tulangnya. Sampe di rumah, saya buang kulit & lemaknya.

Tomate Farcie (tomat isi daging)

Tomate Farcie (tomat isi daging)

Di Perancis, tomate farcie adalah makanan sehari-hari. Tomate farcie siap saji mudah ditemukan di setiap supermarket di Perancis, tapi saya lebih suka buat sendiri. Tomat bisa diganti dengan terong ungu yg berbentuk bulat (yg sudah dibuang isi rongga dalamnya) , atau zucchini berbentuk bulat. Makanan ini kaya gizi krn mengandung daging dan sayuran. Cocok utk anak2 dalam masa pertumbuhan.