Bagaimana Menyiapkan Babi Santan Bicol Express ala Philipina yang Enak

Dipos pada October 26, 2023

Babi Santan Bicol Express ala Philipina

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Babi Santan Bicol Express ala Philipina yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Babi Santan Bicol Express ala Philipina yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Babi Santan Bicol Express ala Philipina, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Babi Santan Bicol Express ala Philipina enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Babi Santan Bicol Express ala Philipina kira-kira 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Babi Santan Bicol Express ala Philipina diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Babi Santan Bicol Express ala Philipina dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Babi Santan Bicol Express ala Philipina memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Saya sempat tinggal di Pilipina selama 2 bulan, disana masakan yang dijual biasanya kurang enak, tapi saya beruntung karena saya tinggal di rumah penduduk, yang biasanya sangat menghargai tamu, mereka sangat senang jika melayani tamu dan berbagi resep masakan, salah satunya Bicol Express ini.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Santan Bicol Express ala Philipina:

  1. 500 gram Daging babi, ada sedikit lemaknya
  2. 2 sendok makan Minyak kelapa asli untuk menggoreng
  3. 1 butir Santan segar/ santan kemasan
  4. Bumbu
  5. 10 siung Bawang Putih
  6. 1 ruas Jahe
  7. 2 lembar Daun Salam
  8. 1 sendok teh Terasi
  9. 2 buah Cabe rawit
  10. secukupnya Garam
  11. secukupnya Merica hitam atau putih
  12. Sayuran
  13. 100 gram Kol
  14. 1 buah Labu siam

Langkah-langkah untuk membuat Babi Santan Bicol Express ala Philipina

1
Cincang bawang putih, jahe, dan cabe rawit, sisihkan. Cuci daging babi, lalu potong dadu, sisihkan. Potong labu siam bentuk dadu, dan potong kol. Sementara itu siapkan minyak kelapa dalam wajan dan panaskan.
2
Setelah minyak panas, masukkan bawang putih cincang, terasi, dan daun salam. Saat baunya harum, masukkan babi yang telah dipotong, tunggu sampai wangi dan agak kecoklatan, masukkan cabe cincang, garam dan merica. Lalu masukkan labu siam dan kol.
3
Masukkan santan lalu aduk rata. Tunggu sampai santan hangat dan bumbu meresap. Hidangan siap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi kecap

Babi kecap

haiiii dah lama nggak upload2 masakan..(huahhhaha lagi males pooool).. mumpung lagi gak males, tadi abis dari pasmod pak bojo pengen bikin babi kecap (tadi sih katanya mau dia sendiri yg masak, sampe seaching2 resep🤣 tp nyampe rumah mendadak alesan mau benerin motor🤪😖) baeklah.. saya yg eksekusi jadinya..

4-5 orang
Tumis Babi Lada Hitam

Tumis Babi Lada Hitam

Resep asli dari cc Ekitchen dan menjadi resep perdana di cookpadku ^^ ternyata nulis resep itu susah ya. makasih banget buat yg pernah ku recook resepnya.

2 porsi
25menit
Babi Kecap | Braised Pork Belly (hanya 30menit)

Babi Kecap | Braised Pork Belly (hanya 30menit)

Pas ke pasar, daging babi nya hanya tinggal 1.25 kg saja. 500gram saya bikin Babi saus telur asin (resep nya saya sudah tulis kemarin) hehehe Nah, 750 gram nya saya bikin Babi Kecap deh. Mudah dan sederhana banget karena saya masaknya pakai Presto Cooker jadi tinggal masukin kesitu aja, 30 menit selesai deh. Bisa pakai Rice Cooker juga ya.

4 porsi
Babi Kecap

Babi Kecap

#PejuangGoldenApron3

Babi Goreng Crispy Sambal Matah

Babi Goreng Crispy Sambal Matah

Kangen BALI tapi kondisi gak memungkinkan untuk terbang travelling di saat pandemic seperti sekarang. Jadi kita bikin sendiri aja ya. Lumayan bisa Mengobati kerinduan kuliner Bali

4 orang
1 jam
Ubi Bacon MozChedd

Ubi Bacon MozChedd

Makan ubi gaya Barat. Anak anak pasti suka. Daging bacon bisa diganti dgn smoked beef. Mantap 😀

65. Babi Kecap buat isian Roti / Pao

65. Babi Kecap buat isian Roti / Pao

Punya sisa daging babi, bingung mo masak apa. Jadi mo dicoba buat isian sourdough bakpao aja buat besok. Daging bebas ganti sesuai selera. Untuk bumbu juga sesuaikan selera masing". Ad yg suka manis, banyakin kecap manisnya. Klo suka yg asin, kecap asin nya banyakin aja.

Yakisoba (mie goreng jepang)

Yakisoba (mie goreng jepang)

Masaknya sudah lama... Karena enak, mumpung inget pake resepnya siapa, mending ditulis aja disini... Supaya besok2 klo mau bikin lagi gak perlu repot ubek2 youtube. Recipe source : just One Cookbook

Quiche Lorraine

Quiche Lorraine

8 porsi
Babi kecap

Babi kecap

Awalnya saya pengen masak babi kecap komplit tapi karena hujan deras banyak yg gak jualan di pasar jd saya memanfaatkan bumbu yang ada saja :D

3 porsi
30 menit
Babi Panggang (non halal)

Babi Panggang (non halal)

Weekend minggu lalu main kerumah kakak sepupu nah kebetulan temannya suka nyuplai daging babi ke restoran, si kk minta dikirimin deh daging babi, pas sy mau pulang dibungkusin, lumayan buat masak dirumah kan. Sy juga dibungkusin samcan, ketika dirumah langsung deh eksekusi babi panggang hehehe #PejuangGoldenApron3

Stuffed Avocado

Stuffed Avocado

Bosen dengan menu breakfast Bacon and Eggs. This is it Stuffed avocado with turkey bacon and eggs.

1 porsi
15 menit
Babi Kecap

Babi Kecap

#balinesefood Ini sudah pasti 100% ga halal ☺️ Tp bisa dicoba dengan mengganti dagingnya dengan daging ayam atau sapi ☺️👍🏻 • • Menu kali ini khas masyarakat bali tp dengan resep yg lebih simple 😄

Beef enoki roll black pepper

Beef enoki roll black pepper

Gara" liat postingan momy poewong di ig ngiler banget liatnya. Jadi deh buat sendiri dannnn ini enak bangetttttt

Babi kecap pedas manis 💯 % haram

Babi kecap pedas manis 💯 % haram

Kebetulan ada daging babi sisa Sembahyang Cheng Beng, langsung aja eksekusi jd babi kecap pedas manis 🤤 #5resepterbaruku

Spaghetti Aglio E Alio Ala Ala Vioreza’s Kitchen

Spaghetti Aglio E Alio Ala Ala Vioreza’s Kitchen

Me : Pasta lover’s 💟😊

30 menit