Bagaimana Membuat Kaki Babi Kecap yang Sempurna

Dipos pada November 16, 2023

Kaki Babi Kecap

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Kaki Babi Kecap yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Kaki Babi Kecap yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kaki Babi Kecap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kaki Babi Kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Kaki Babi Kecap sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Kaki Babi Kecap memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Di sini, saya pake 2 kg kaki babi tanpa tulangnya. Sampe di rumah, saya buang kulit & lemaknya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kaki Babi Kecap:

  1. 2 kg kaki babi
  2. 8 buah jamur hioko, rendam, belah 2
  3. 6 btr telur rebus / sesuai selera
  4. Shaoxing wine
  5. 1/2 sdt bubuk ngohiong
  6. 1 sdm saos raja rasa
  7. secukupnya Kecap manis
  8. 1,5 sdm kecap hitam
  9. Merica
  10. Gula
  11. Garam
  12. Royco
  13. 🌸 Bumbu :
  14. 3 btr pekak
  15. 1 jempol jahe, iris2
  16. 7 btr rawit utuh / sesuai selera
  17. 10 btr bwg putih, geprek, cincang halus

Langkah-langkah untuk membuat Kaki Babi Kecap

1
Kaki babi bisa di rebus dulu, lalu buang airnya... Di sini, krn sdh sy buang kulit & lemaknya, sy gak pake rebus dulu
2
Panaskan minyak, tumis bwg putih, jahe & pekak hingga harum & kekuningan, masukkan daging, beri bubuk ngohiong, tuang shaoxing wine secukupnya, masak hingga berubah warna
3
Tambahkan kecap hitam, saos raja rasa & kecap manis secukupnya, lalu tuang air. Beri gula, garam, merica, royco, masak hingga empuk.
4
Masukkan rawit utuh, telur rebus & jamur. Masak hingga kuah agak mengental.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Stuffed Avocado

Stuffed Avocado

Bosen dengan menu breakfast Bacon and Eggs. This is it Stuffed avocado with turkey bacon and eggs.

1 porsi
15 menit
Babi kecap

Babi kecap

Resep andalan keluarga. Dijamin pasti makan banyak kalau udah masak ini. #PejuangGoldenApron2

Sausage Mcmuffins Homemade

Sausage Mcmuffins Homemade

Tiap pagi drive through terus sausage Mcmuffins ini.. jadilah ngubek2 google nyari resepnya dan yaakk ketemu dari recipe tin.. kuncinya ada di sage dan thyme..

7 porsi
Sup Baikut lobak

Sup Baikut lobak

4-5 porsi
Penne Bacon Carbonara dengan putih telur sisa, no wasteπŸ‘

Penne Bacon Carbonara dengan putih telur sisa, no wasteπŸ‘

Ada #leftover putih telur dr baking td pagi, dibikin carbonara aja. Cara bikin dr resep mba Nova Rilandari karena aku blm pernah bikin. Bener2 enak dan anti gagal. Ini juga request suami, ia habis assemble crib buat baby, jd pasti lapar πŸ˜† #EkitchenRecycleRecipe

Bakkut Cola/η™½ιͺ¨ε―乐

Bakkut Cola/η™½ιͺ¨ε―乐

Ini Resep aku yang ke-100 πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ😁😁😁. ini juga salah satu menu di resto chinese favorit aku dan cuma ada di sana doank yang jual masakan ini..jadi kalo pengen makan harus ke sono... berhubung Krna lagi pandemic...coba ngarang2 sndri resepnya...akhirnya jadi juga..hihihiii... 😁😁😁. Ini bahan utamanya boleh di ganti dengan ayam ya.

Babi kecap maknyus

Babi kecap maknyus

Ini makanan yg paling emak suka,tp sayang skarang kita dipisahkan jurang samudra.....#SemuaTentangIbu #MakananFavoritIbu

15 porsi
45mnt
Rebung kecap Daging Babi

Rebung kecap Daging Babi

Kangen masakan mami menjelang imlek selalu ada menu ini, tp namanya beda tangan pasti beda rasa.. lumayan mengobati kerinduan.

Gyoza Recipe (Gyoza Mawar)

Gyoza Recipe (Gyoza Mawar)

Gyoza ini dibuat karena waktu itu dagingnya banyak dan malas goreng beberapa kali krn wajannya kecil jd ga cukup πŸ˜ƒ. Jadilah bikin gyoza mawar yg tetep enak tp cantik dan gorengnya bs sekaligus..

Untuk 10-12 bh
#18. Babi kecap keto #non halal

#18. Babi kecap keto #non halal

Kalau lagi ke pasar modern BSD tak pernah lupa pasti beli daging babi😁. Mumpung hari ini libur... saatnya ngolah si daging babiπŸ–πŸ·, bikin babi kecap aja yg simpel.

Fusilli Carbonara

Fusilli Carbonara

1 porsi
1 jam
Tteok Saus Krim

Tteok Saus Krim

Ini saus krim yg biasanya saia gunakan untuk membuat spaghetti. Tapi kali ini saia menggunakan tteok untuk campurannya, karna sedang bosan dgn pasta. Kebetulan jg kemarin habis buat tteok dan masih ada stock separuh porsi dikulkas, jadi dimanfaatkan saja. Tteok'nya tinggal direndam air hangat sebentar, tiriskan, siap digunakan. Panduan membuat tteok'nya, silahkan lihat disini >> http://bit.ly/2t5eame Btw, buat teman2 pengkonsumsi makanan halal, baconnya bisa di skip ato diganti dengan smoked beef.

2 Orang
25 menit
Babi kecap bali enak

Babi kecap bali enak

Ceritanya lagi kangen masakan bali dan di sini agak susah nyari yang rasanya beneran sesuai lidah. Jadi langsung telp kakak dan di kasihlah resep ini.

10 orang
1 jam 30 menit
Babi Kecap

Babi Kecap

Kemarin buka-buka kulkas ternyata masih punya samcan beku. Lagi malas ribet karna masih capai setelah pulang dari jogja. Browsing internet eh nemu lagi resep dari "SERDADOEDAPOER". So simple and yummie pastinya smua suka sama resep yang satu ini. Saya ada modifikasi ang ciu dengan mirin (arak beras jepang) karna sudah habis dan rasanya tetap enak karna sebelumnya saya pernah juga buat resep ini menggunakan ang ciu. Selamat mencoba ^*^

5 porsi
60 menit
Fritata (Italian Pizza Omelette)

Fritata (Italian Pizza Omelette)

Menu sarapan yang lengkap nutisinya cocok untuk mengakali anak yang susah makan sayur. Hampir mirip quiche hanya tanpa crust di bawahnya #Cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron3 #Italianfood #Breakfastmenu #Omelette

Spaghetti Carbonara Express

Spaghetti Carbonara Express

Easy and delicious Italian recipe

4 porsi
30 menit