Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mozarella Mashed Potato Balls (perkedel mozarella) yang Bikin Ngiler

Dipos pada October 3, 2023

Mozarella Mashed Potato Balls  (perkedel mozarella)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mozarella Mashed Potato Balls (perkedel mozarella) yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Mozarella Mashed Potato Balls (perkedel mozarella) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mozarella Mashed Potato Balls (perkedel mozarella), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mozarella Mashed Potato Balls (perkedel mozarella) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mozarella Mashed Potato Balls (perkedel mozarella) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Mozarella Mashed Potato Balls (perkedel mozarella) memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mozarella Mashed Potato Balls (perkedel mozarella):

  1. bahan I
  2. Mozarella (potong dadu)
  3. Kentang (rebus - tumbuk) (dingin)
  4. Daun bawang (iris)
  5. Bacon (potong kecil) / kornet
  6. Bawang putih (cincang)
  7. Black pepper
  8. 1 btr Telur
  9. bahan II
  10. Tepung terigu
  11. Telur
  12. Tepung roti
  13. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mozarella Mashed Potato Balls (perkedel mozarella)

1
Campur semua bahan I kecuali mozarella. Adonan kentang jangan terlalu basah karna telur
2
Ambil sedikit adonan isi dengan potongan dadu mozarella lalu bentuk menjadi bola-bola
3
Balut tepung - telur - tepung roti. Boleh diulang balut lagi dengan telur-tepung roti.
4
Panaskan minyak dalam pan. Goreng sampai tepung roti berubah warna. Angkat dan sajikan. *Jika terlalu lama menggoreng mozarella akan leleh

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Thai pork omelet recipe (ไข่เจียวหมูสับ)

Thai pork omelet recipe (ไข่เจียวหมูสับ)

Ini comfort food banget buat saya. Super simple juga. Penyelamat di kala lapar melanda tapi stock bahan masakan di kulkas minim... 🙄 Pertama kali coba waktu ada kesempatan ke Thailand beberapa tahun yg lalu, trus makan d warung pinggir jalan. Tapi nggak spesial bgt sih, cm berasa "Koq ndog dadar'e Thailand rasa'e beda ya..." Jadi pinggiran dan bagian luar telur ini berasa sedikit renyah gitu.🤣 Lewat beberapa waktu, kecantol nonton series" Thailand, dan ini berulang kali nongol di salah satu series krn cerita'nya ini makanan favorite si tokoh utama. Dari situ baru tahu klo yg bikin 'ndog dadar' ini beda ternyata pake daging cincang... Oon yah baru sadar... 😝 Coba lah cari resep'nya, dapet dari web 'hot Thai kitchen'. Kepo coba bikin, dan ternyata nyandu jadi comfort food saya sampai sekarang.. 😋

1 Porsi
Korean BBQ Teflon

Korean BBQ Teflon

Kayanya minggu ini lagi #MingguKorea 😂😂 Makan dagingnya pake selada2 dan potongan bawang putih. Hmmm enakkk😋😋😋. Jangan lupa bikin sundubu jiggae yg udh saya share di resep sebelumnya. Supaya korea banget🤣 #koreanfood #koreabanget

Fusilli Carbonara

Fusilli Carbonara

1 porsi
1 jam
Babi Kecap (Non Halal)

Babi Kecap (Non Halal)

Love banget 🥩🍽

Babi Kecap Masak Pete ala Rumahan

Babi Kecap Masak Pete ala Rumahan

Ini sebenernya pengen bikin babi kecap pake pete banyakkkkkkkan, tp apa daya pas pete di kupas keluar ulet2 cantik 🤪, ya ud deh ambil aja pete2 yang bagus ..

3 porsi
Korean Garlic Cheese Bread versi Asin Gurih

Korean Garlic Cheese Bread versi Asin Gurih

Korean garlic cheese bread biasanya manis dan sedap, tapi pengen juga kan nyoba buat yg lebih asin gurih dikit. Akhirnya nyoba dan enak jugaaa

8 buah
2 jam
Shabu-Shabu (Bumbu Pasta)

Shabu-Shabu (Bumbu Pasta)

Kali ini saya bakal kasih resep olahan bumbu pasta serbaguna yang bisa dipakai untuk bakar2 daging²an / sosis, bumbu ini bisa disimpan sebagai stock setiap mau bakar2an dengan catatan WAJIB disimpan di tempat yang tertutup rapat (baiknya botol kaca) dan disimpan di kulkas ^^ resep ini rekomendasi dari youtuber Puguh Kristanto Kitchen, rasanya enak banget!!!

½ Kg Daging
30 menit
Minced Pork Mac & Cheese

Minced Pork Mac & Cheese

Awalnya punya stock cheese mozarela dan sisaan stock macaroni, jadi dadakan dibikin cemilan buat anak dan org serumah tapi ternyata jadinya ga banyakk😂😂 Resep ini non halal, tapi bisa diganti daging sapi / ayam giling atau smoked beef juga tergantung punya stock apa #PejuangGoldenApron3 #JadiPejuangGA3Lagi

Bibimbap ala baskom

Bibimbap ala baskom

Sering lihat di Korean Drama, satu keluarga makan Bibimbap di satu baskom besar rame2, trus semua pada nyendok nasi campur/bibimbapnya langsung dr baskom, keliatan enakk dan akrab banget ya 😊😀😀 Ini bukan pake Dolsot (mangkuk pemanas) yang bikin nasinya berkerak, tapi hanya nasi panas yang dicampur dengan saus ala Korean Bibimbap, trus dimakan rame2 dari satu baskom gituu.. Sayur yg saya pakai juga seadanya di kulkas. Kalau mau mantap, pakai juga bayam jepang (horenzo) atau zuchinni tumis wijen n garam, dan tauge rebus yg dibikin side dish yah.. Jadi saya coba2 kemarin itu, pakai resepnya Seonkyoung Longest krn tertarik pd campuran resep sausnya. Plus saya tambahin sedikit mayones, seperti yang dilakukan oleh Jung Bong, Jung Hwan dan papanya di Drama Reply1988 wkt mamanya (mama Cheetah) gak ada di rumah....😂😂 Ternyata uenakk lhoo... Note: 1. makanan seperti ini wajib harus sekali habis, jangan disisa or disimpan yah.. 2. Krn ini nasi yang dicampur aduk, isiannya bebas ya, bisa tambah kimchi sawi, kimchi lobak, acar lokio, dan side dish korean lainnya 3. Pd dasarnya minyak wijen pegang peranan sangat besar dlm masakan korea. Dan minyak wijen korea wanginya memang beda dgn minyak wijen biasa (wanginya lebih kuat drpd minyak wijen pd umumnya) 4. Krn masak bahannya satu2, jadi keliatannya langkahnya agak panjang, dibaca aja pelan2 ya.. 😀

4-5 orang
30 menit
1. Tumis babi lobak (No MSG)

1. Tumis babi lobak (No MSG)

Makan siang selalu jadi acara tersendiri di keluarga kami. Menu ini selalu bisa memenangkan hati dan perut saya :) Cepat, mudah dan bisa dilakukan sambil mengerjakan pekerjaan lain!

4-5 porsi
prepcook 30mins
Spaghetti Aglio e Olio with Smoked Beef

Spaghetti Aglio e Olio with Smoked Beef

Salah satu resep favorit Aku, simple ga pake lama tapinya tetep tasty :) spaghetti aglio e olio (garlic and oil) dengan smoked beef.

15 menit
Babi Kecap

Babi Kecap

No Halal #Babi #Babikecap #nohalal #cookpad #cookpadIndonesia Resep ini bisa di tambahkan daun bawang dan paprika.

30 menit
*NONHALAL!!* Babi Kecap

*NONHALAL!!* Babi Kecap

Aku sudah dua kali coba resep ini, dengan adaptasi dari Resepnya Ci Tintin Rayner. Aku modifikasi sedikit dengan beberapa tambahan dan bumbu andalankoe. Check this out!

3 Porsi
Spageti Aglio e Olio paket hemat

Spageti Aglio e Olio paket hemat

Spageti aglio e olio ini jadi andalan saya ketika saya harus menyiapkan bekal makan siang tapi waktu yang dipunya sangat terbatas. Resep ini cukup simpel dan praktis namun tetap berusaha mencukupi kebutuhan empat sehat lima sempurna yang dicanangkan pemerintah dengan menggunakan sayuran dan protein dalam satu porsi makanan. So, here is my recipe, happy to share it :)

3 porsi
Spaghetti Meatballs Saus Marinara

Spaghetti Meatballs Saus Marinara

Nyari saus spaghetti yang rasanya pas dan otentik, gak mudah (uda nyoba berbagai merek), akhirnya coba bikin sendiri. Rasanya sangat pas di lidah dan cara bikinnya juga mudah.

5 porsi
2 jam