Langkah Mudah untuk Menyiapkan Spaghetti Carbonara with China Touch yang Sempurna

Dipos pada October 4, 2023

Spaghetti Carbonara with China Touch

Sore-sore begini enaknya membuat Spaghetti Carbonara with China Touch yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Spaghetti Carbonara with China Touch yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Spaghetti Carbonara with China Touch, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Spaghetti Carbonara with China Touch bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Spaghetti Carbonara with China Touch sekitar 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Spaghetti Carbonara with China Touch diperkirakan sekitar 30 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Spaghetti Carbonara with China Touch oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Spaghetti Carbonara with China Touch memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sebenarnya sih memanfaatkan bahan yang ada di rumah, tapi ternyata rasanya jadi special sekali, serasa berada antara Itali dan China..dicoba yah ^^ #PestaPasta #PestaPasta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Spaghetti Carbonara with China Touch:

  1. secukupnya Spaghetti
  2. 2 siung Bawang Putih
  3. 1 ikat Bayam
  4. 1 1/2 bungkus Daging Maling
  5. 3 lembar Smoke Beef
  6. secukupnya Garam
  7. secukupnya Lada Hitam
  8. 3 sendok makan Keju Cheddar
  9. 2 butir Telur Ayam Kampung

Langkah-langkah untuk membuat Spaghetti Carbonara with China Touch

1
Mulai dari step pertama ya ^^ 1. Isi panci besar dengan air yang lebih banyak dari pastanya dan ditaburi sejumput garam saat air mendidih. Ini untuk mencegah pasta lengket saat dingin dan membuat rasa spaghetti lebih lezat. Percaya deh ^^. 2. Rebus spaghetti dengan api agak besar sampai al-dente (kematangan yang sempurna). Cara mengetahui al-dente adalah ambil satu helai spaghetti dan cobain,apakah tingkat kelembutannya sudah pas atau belum. Jangan terlalu lembut ya (biasa diputuskan pakai kuku sangat mudah). 3. Ambil semangkuk air sisa rebusan pasta. Lalu tiriskan pastanya.
2
Sekarang kita memasuki area lapar dimulai ^^ 1. Goreng daging maling yang telah dibalut dengan telur dan keju, setelah dingin iris dadu. (bagi yang pakai smoke beef, goreng saja sampai wangi. Smoke beef cukup digorengn dengan sedikit minyak ya, lalu potong dadu)
3
1. Pada sauce pan, tuangi sedikit minyak goreng, dan masukkan bawang putih yang sdh diiris tadi sampai aromanya keluar dan warnany menguning keemasan. 2. Masukkan bayam, oseng2 sampai layu, sebentar saja. 3. Masukkan Spaghetti,garam dan lada hitam. Cicipi rasanya. Jika sudah pas ,matikan kompor, dan biarkan didalam sauce pan.
4
Akhirnya..sampai di tahap penyelesaian dan penyempurnaan ^^ Setelah spaghetti tadi dalam kondisi hangat (nyaman di jari tangan dan terasa hangatnya, lebih cenderung ke panas ya bukan ke dingin, tapi bukan saat panas2!!) , campurkan 2 butir telur ayam kampung yang sudah dikocok dengan keju parut , dan langsung aduk merata sampai seluruhnya terkena spaghetti, sambil dituangi air pasta tadi sedikit demi sedikit. Jangan terlalu banyak air ya, air pasta berfungsi untuk memberi rasa gurih dan bentuk yang konsisiten. Setelah itu, ini dia tahap China Touch nya. Taburkan daging maling (daging babi olahan) goreng diatasnya. Bagi yg tidak suka daging babi, atau yg muslim , bisa pakai alternatif berikut : - Smoke beef (rekomendasi saya) - HAM - Ayam fried chicken (sprti KFC bgtu yang udah difillet) - Cumi/udang goreng tepung - Kalo mau ada China Touch, pakai ayam kungpao !!
5
Yupp! Telurnya memang mentah, karenanya saya rekomendasi telur ayam kampung yang jauh lebih sehat. Makanya, spaghetti harus lebih ke panas , bukan dingin. Begitu telur masuk, langsung diaduk, jangan sampai didiamkan,nanti teksturnya jadi seperti telor orek. Saat diaduk sama telur nanti, pasti dipinggiran panci ada serabut2 telur, itu tandanya kamu sukses ^^ Rasanya ringan kok, gak medok bau telur. - Selamat mencoba - *langkahnya memang panjang, tapi cepat dan mudah kok. Wajib coba*

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Korean Garlic Cheese Bread versi Asin Gurih

Korean Garlic Cheese Bread versi Asin Gurih

Korean garlic cheese bread biasanya manis dan sedap, tapi pengen juga kan nyoba buat yg lebih asin gurih dikit. Akhirnya nyoba dan enak jugaaa

8 buah
2 jam
Spaghetti Meatballs Saus Marinara

Spaghetti Meatballs Saus Marinara

Nyari saus spaghetti yang rasanya pas dan otentik, gak mudah (uda nyoba berbagai merek), akhirnya coba bikin sendiri. Rasanya sangat pas di lidah dan cara bikinnya juga mudah.

5 porsi
2 jam
Korean Spareribs Swirling Cheese

Korean Spareribs Swirling Cheese

Di indo lagi happening banget daging iga yang digulung-gulung pake keju mozarella. Kekinian banget deh hahaha. Jadi kepengen capcus ke indo pake pintu doraemon dan langsung makan ke resto tapi apa daya itu ternyata cuma hanya khayalan belaka hehehe. Kudu kumpulin uang dulu buat pulang kampung nih. Nah daripada ngiler-ngiler sendiri, mendingan liat google dan cari resep trus bikin sendiri deh. Finally, kesampean juga makan beef yang lagi kekinian ituh hahaha. Liat di google dapet beberapa resep dan di-improvisasi ulang sampe akhirnya dapet hasil bumbu yang diharapkan. Duh, seneng banget deh rasanya. Ah daripada ikutan ngiler mendingan yuu langsung dikepoin step by stepnya.

h
Kimchi Sundubu Jiggae

Kimchi Sundubu Jiggae

4-5 orang
1 jam
Babi kuah kecap/SEK BAK

Babi kuah kecap/SEK BAK

Ini salah satu favorite keluarga kami memasak daging babi, secara umum dikenal juga Sek Bak/Bek Tim, yang suka dijual encek2 keliling naik sepeda, di Petak Sembilan juga banyak encek2.engkoh2 yang mangkal, isinya bisa macam2, samcan, lidah, kuping, usus, tahu dan lainnya. Kali ini saya masak pakai spareribs / paikut babi dan bahan seadanya di rumah

Babi lada hitam

Babi lada hitam

Bikin sesuatu yg beda 😁

Roti Daging Lapis Telor

Roti Daging Lapis Telor

Blibet banget ya judulnya, hehe karena yaaa emang ngga tau sih mau diberi judul apa. Makanan ini cocok banget buat sarapan, terutama buat kalian yang ngga suka sarapan pake nasi, ditambah sama teh anget sedep banget. Hehe

Babi kecap

Babi kecap

Foto babinya yg warnanya kecokelatan yaaa. Wkwkwk Ini juga masih dlm rangkaian doi mnta dimasakin. Awalnya pas br mateng ga yakin ga enak. Eh pas mateng dipuji terus sm doi. Senneng deh

Shaksuka

Shaksuka

Makanan sarapan khas Timur Tengah, populer di banyak negara dari Tunisia sampai Syria, konon versi asalnya lahir di Libya. Dua bahan paling utama adalah telur dan tomat, lainnya mengikuti kesukaan dan kebiasaan warga setempat.

2 porsi
20 menit
Babi kecap

Babi kecap

Menu Non Halal

4-5 porsi
Ishiyaki Udon / Fried Udon

Ishiyaki Udon / Fried Udon

Suka banget sama fried udon!!! Yuu dicoba yg suka juga.. Simple kok asal disiapkan bahannya dulu ya 😉

4-5 porsi
Lasagna

Lasagna

2 porsi
2h
Tumis Babi Lada Hitam

Tumis Babi Lada Hitam

Source : Meimei Khuang Daging bisa diganti dengan Sapi/ ayam. Tetap enak. Hanya menurut saya, daging babi lebih cepat menyerap bumbu. Marinadenya juga gk pakai lama, sekitar 10 mnt sambil menyiapkan bahan lainnya. Saya skip cabe2an karena buru2 masak. Lagipula rasa pedasnya sudah ada dipemakaian lada hitam 😉 Bagi yg mau pakai cabe, tinggal diiris serong cabenya, lalu ditumis bersamaan dgn bawang2. Happy cooking 😊😘

Babi kecap

Babi kecap

Resep andalan keluarga. Dijamin pasti makan banyak kalau udah masak ini. #PejuangGoldenApron2

Spageti Aglio e Olio paket hemat

Spageti Aglio e Olio paket hemat

Spageti aglio e olio ini jadi andalan saya ketika saya harus menyiapkan bekal makan siang tapi waktu yang dipunya sangat terbatas. Resep ini cukup simpel dan praktis namun tetap berusaha mencukupi kebutuhan empat sehat lima sempurna yang dicanangkan pemerintah dengan menggunakan sayuran dan protein dalam satu porsi makanan. So, here is my recipe, happy to share it :)

3 porsi
Babi Lada Hitam

Babi Lada Hitam

Selain babi, Bisa juga Pakai Daging Sapi atau Ayam

Moo ping/ Thai BBQ pork skewers

Moo ping/ Thai BBQ pork skewers

Terkesima dgn rasanya pas makan di salah 1 resto Thai BSD, akhirnya nyari2 di inet (sy lupa source nya), dptlah resep ini. Enak deh dan gampang.