Cara Gampang Menyiapkan Ishiyaki Udon / Fried Udon yang Enak

Dipos pada October 1, 2023

Ishiyaki Udon / Fried Udon

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Ishiyaki Udon / Fried Udon yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Ishiyaki Udon / Fried Udon yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ishiyaki Udon / Fried Udon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Ishiyaki Udon / Fried Udon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Ishiyaki Udon / Fried Udon adalah 4-5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Ishiyaki Udon / Fried Udon oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Ishiyaki Udon / Fried Udon memakai 17 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Suka banget sama fried udon!!! Yuu dicoba yg suka juga.. Simple kok asal disiapkan bahannya dulu ya πŸ˜‰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ishiyaki Udon / Fried Udon:

  1. 3 pck Udon
  2. 2 sdm Bawang Putih halus
  3. 1 bh Bombay kecil, iris
  4. 2 bh telur
  5. 1 bh Paprika Merah kecil iris memanjang (saya lupa beli huhu)
  6. 4 sdm Soyu Kikkoman
  7. 2 sdm Bulldog Sauce
  8. 2 sdm Tomato sauce
  9. 1 sdm Hondashi (kaldu ikan bubuk)
  10. 1 sdm Arak Jepang (ryorishu)
  11. 1/4 kg Daging Babi cincang (atau bisa fillet ayam potong dadu)
  12. 2 sdm Saos belibis
  13. 1 sdt blackpepper
  14. Topping:
  15. katsuobushi (serutan ikan cakalang)
  16. nori
  17. wijen sangrai

Langkah-langkah untuk membuat Ishiyaki Udon / Fried Udon

1
Tumis bawang putih halus/cincang hingga menguning dan wangi
2
Masukkan bombay, paprika dan daging babi/ayam, aduk rata, masak hingga daging matang dan bombay- paprika layu, sisihkan dipinggir wajan.
3
Masukkan telor, aduk rata hingga matang lalu campur dengan daging tadi.
4
Masukkan soyu, bulldog, tomato sauce dan saus belibis. Kalau mau lebih pedes bs ditambahin saos belibis nya, tambah cabe rawit jg maknyos.. (bulldog sauce jgn tll banyak nanti rasa jadi keasaman)
5
Tambahkan hondashi dan blackpepper.. Tes rasa.
6
Terakhir tambahkan arak jepang supaya wangi.
7
Topping dengan katsuobushi, nori dan wijen sangrai. Selamat menikmati... πŸ‘Œ
8
Ini katsuobushi dan soyu kikkoman
Ishiyaki Udon / Fried Udon - Step 8
9
Yg dibawah adalah nori siap santap (merk apa saja ok), bulldog sauce dan arak jepang ryorishu.
Ishiyaki Udon / Fried Udon - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

"kue lobak putih / lopako"

"kue lobak putih / lopako"

Chinese food / kue lebaran cina

Aglio Olio Pasta with Ham (pork)

Aglio Olio Pasta with Ham (pork)

Rasanya? Jangan diragukan lagi πŸ˜† Pasti enakkk 😍

2 porsi
20 menit
Babi Kecap

Babi Kecap

Dapet resep otentik dari mama, beda dari bicap yg lain. Bumbunya praktis, tapi rasanya juaraaa. Manisnya pas, ada rasa asem sedikit dari pekak plus ada mericanya juga yg bikin rasanya nyatuuu banget. Enaaak gilaaa 😭 Ga perlu pakai bumbu ribet, karena rasa daging babi sendiri sudah teramat nikmat, sehingga kalau dimasak dengan bumbu yg bermacam-macam, menurut saya rasanya membuat eneg 😁🀭 Tips : -Tumis daging babi hingga mengeluarkan minyaknya, baru setelah itu tambahkan air untuk proses mengempukkan dagingnya. -Jangan menambahkan air sebelum daging babi ditumis hingga mengeluarkan minyak, supaya dagingnya tidak 'gembur' saat disantap #PejuangGoldenApron3 #Week25

English Breakfast

English Breakfast

Gara2 PPKM, jadi ngga bisa kemana2. Weekend kemarin coba bikin english breakfast buat orang rumah. Kangen nginep di hotel atau ke beach club di Bali, niscaya bisa terobati dikit 🀣🀣 Baconnya bisa pakai beef bacon. Ini aku pakai pork bacon, dan tomat enakan pakai beef tomato, aku pakai tomat biasa kurang cocok aja (karena adanya tomat biasa πŸ˜‚) Resep dari chef Devina Hermawan. #cookpadcommunity_tangerang

Japanese Hamburg Steak (hanbagu)

Japanese Hamburg Steak (hanbagu)

Hasil recook resep dari yNy dengan sedikit modifikasi. Enak banget, suami bilang rasanya "nagih"

4 porsi
1-2 jam
Fusilli Carbonara

Fusilli Carbonara

1 porsi
1 jam
Babi Kecap

Babi Kecap

Resep andalan Kakek

2 porsi
Oseng sosis babi saus kecap enak tenanπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸ‘πŸ˜

Oseng sosis babi saus kecap enak tenanπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸ‘πŸ˜

#dinaSQUAD #AksiDutaRecook #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #kedapuraja

10 orang
20 menit
Korean BBQ Teflon

Korean BBQ Teflon

Kayanya minggu ini lagi #MingguKorea πŸ˜‚πŸ˜‚ Makan dagingnya pake selada2 dan potongan bawang putih. Hmmm enakkkπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹. Jangan lupa bikin sundubu jiggae yg udh saya share di resep sebelumnya. Supaya korea banget🀣 #koreanfood #koreabanget

Babi kecap

Babi kecap

Foto babinya yg warnanya kecokelatan yaaa. Wkwkwk Ini juga masih dlm rangkaian doi mnta dimasakin. Awalnya pas br mateng ga yakin ga enak. Eh pas mateng dipuji terus sm doi. Senneng deh

*NONHALAL!!* Babi Kecap

*NONHALAL!!* Babi Kecap

Aku sudah dua kali coba resep ini, dengan adaptasi dari Resepnya Ci Tintin Rayner. Aku modifikasi sedikit dengan beberapa tambahan dan bumbu andalankoe. Check this out!

3 Porsi
Babi rica pedas ala Inggris

Babi rica pedas ala Inggris

Berawal dari melimpahnya daging babi di manchester ini, jadi pengen masak rica2 sebagai obat kangen Indonesia. Dan ini adalah masakan pertama saya yg bisa saya buat sendiri...

Untuk keluarga besar
30menit
TUMIS BUNCIS Ala Restoran Popeye's

TUMIS BUNCIS Ala Restoran Popeye's

Aku mulai suka menu tumis buncis Restoran Popeye's sejak aku tinggal di Okinawa Jepang. Popeye's adalah restoran cepat saji mirip dengan KFC, dengan menyajikan menu utama ayam goreng dari daerah New Orleans, Lousiana, US. Saat ini, Popeye's sendiri telah membuka beberapa cabang di Jakarta. Menurutku, ayam gorengnya lebih renyah dan bumbunya lebih terasa dibandingkan ayam KFC. Setelah mendengar bahwa sebetulnya menu tumis buncis ini menggunakan ham dan bacon (oh no !), aku putuskan mencari resepnya dan memutuskan mengganti salah satu bahannya dengan beef bacon halal yang bisa dibeli di market asia di Sacramento, California. Kalau kamu tingga di Jakarta, akan mudah mendapatkan beef bacon di supermarket lokal. Pertama kali mencoba membuat sendiri, aku menggunakan terlalu banyak buncis kalengan dan tidak memasaknya terlalu lama, sehingga bumbu tidak meresap dengan baik ke dalam buncis .... benar-benar agak kecewa deh !! Saranku, gunakan saja sedikit buncis segar - sekitar 1/2 kg atau 1 buah buncis kalengan pada saat pertama kali memasak resep ini.

Porsi : 2 porsi
Proses Memasak : 3w5 - 45 Menit
Spaghetti with alfredo sauce

Spaghetti with alfredo sauce

Pasta dengan saus cream menjadi pilihan favorite kedua setelah pasta dg saus tomat,keduanya mempunyai rasa yang khas dan selalu menjadi pilihan kesukaan diantara beberapa saus pasta yang lain.

4 porsi
40 menit
Babi kecap telur ayam

Babi kecap telur ayam

Sudah lama sekali tidak masak daging babi, kebetulan kemarin beli jadi bolehlah share resep Kalo buat anak-anak cabe rawit utuhnya skip aja ya.

4 porsi