Langkah Mudah untuk Membuat Korean Garlic Cheese Bread versi Asin Gurih yang Sempurna

Dipos pada October 29, 2023

Korean Garlic Cheese Bread versi Asin Gurih

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Korean Garlic Cheese Bread versi Asin Gurih yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Korean Garlic Cheese Bread versi Asin Gurih yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Korean Garlic Cheese Bread versi Asin Gurih, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Korean Garlic Cheese Bread versi Asin Gurih ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Korean Garlic Cheese Bread versi Asin Gurih adalah 8 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Korean Garlic Cheese Bread versi Asin Gurih diperkirakan sekitar 2 jam.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Korean Garlic Cheese Bread versi Asin Gurih sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Korean Garlic Cheese Bread versi Asin Gurih memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Korean garlic cheese bread biasanya manis dan sedap, tapi pengen juga kan nyoba buat yg lebih asin gurih dikit. Akhirnya nyoba dan enak jugaaa

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Korean Garlic Cheese Bread versi Asin Gurih:

  1. Roti
  2. Lihat resep Korean Garlic Cheese Bread yang manis
  3. Cream Cheese
  4. 500 gr / 4 cup Cheddar cream cheese
  5. 60-70 gr / 1/3 cup Gula halus
  6. 50 ml Whipping cream cair
  7. 1 sendok teh Black pepper
  8. 1/2-1 sendok teh Kaldu ayam
  9. Garlic Butter
  10. 250 gr / 1 cup Unsalted butter cairan jang sampai mendidih
  11. 2 sendok makan Susu kental manis
  12. 1 sendok makan Madu
  13. 4 siung Bawang putih cincang
  14. 1/4-1/2 siung Bawang bombay cincang
  15. 1 sendok teh Parsley kering/segar bubuk
  16. Taburan
  17. 6 lembar Bacon (beef atau pork) dipotong kotak kecil

Langkah-langkah untuk membuat Korean Garlic Cheese Bread versi Asin Gurih

1
Roti dibuat seperti resep Korean Garlic Cheese Bread sebelum nya.
2
Aduk rata bahan cream cheese
Korean Garlic Cheese Bread versi Asin Gurih - Step 2
3
Campurkan bahan Garlic butter
4
Selanjutnya ikuti cara resep Korean Garlic Cheese Bread biasa
Korean Garlic Cheese Bread versi Asin Gurih - Step 4
5
Enakkkkk..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Meatball Pasta/Pasta Bola Daging

Meatball Pasta/Pasta Bola Daging

Ada 2 versi : non halal dan halal. - Saya pakai bacon disini. Bagi yang tidak boleh mengkonsumsi, bagian yang ada baconnya dilewati saja. Penggunaan bacon disini untuk rasa manis dan smoky, yang melengkapi manis-umami dari beef tomato - Saya memilih angel hair pasta karena sausnya light. Dengan memakai pasta yang lebih tipis, saus yang light terserap lebih baik, lebih cepat, dan rasanya lebih mantap.

2 porsi
60 menit
Lapis babi Manado (non halal)

Lapis babi Manado (non halal)

Kalo di Manado namanya Lapis karena pakai daging lapis babi kali yaa. Ini makanan kesukaan saya dari kecil. Tiap hari raya Natal di rumah oma sering buat ini. Dan ini paling saya cari-cari di antara semuanya. Hanya resep oma saja yg paling kusuka. Pernah makan di acara-acara di kampung, tapi rasanya beda dengan resepnya oma.

Oseng B2 Sayuran (Non Halal)

Oseng B2 Sayuran (Non Halal)

Kali ini coba bikin oseng2 daging babi dan sayuran, yang mau coba silakan goyang dapur mu. Happy cooking! salam sehat buat kita semua. #PejuangGoldenApron2

4 porsi
40 menit
English Breakfast

English Breakfast

resep ini saya dapat dari suami saya, dia selalu memasak ini untuk saya setiap weekend

1 porsi
15 menit
Babi Kecap

Babi Kecap

#balinesefood Ini sudah pasti 100% ga halal ☺️ Tp bisa dicoba dengan mengganti dagingnya dengan daging ayam atau sapi β˜ΊοΈπŸ‘πŸ» β€’ β€’ Menu kali ini khas masyarakat bali tp dengan resep yg lebih simple πŸ˜„

Bistik

Bistik

Aku bikin yang versi pork 🐽 Boleh diganti daging sapi yaa...

Caramelized Pork Belly, marinasi doang, simple 😌

Caramelized Pork Belly, marinasi doang, simple 😌

Simple banget, modal cuma bumbu yg ada di rumah aja. Feel free ganti sama ayam. Kalau sapi kurang cocok kayaknya 🧐 Kuncinya pas proses masak aja sama api, jangan terlalu panas biar ngga gosong duluan tp bumbu belom meresap.

2 porsi
Sup baikut lobak

Sup baikut lobak

#5BahanCukup

Toast box breads 🍞

Toast box breads 🍞

Knpa sy tulis box breads , krn roti ny sy potong bentuk kotak .. Tp syg kmrn sy bikin roti ny kurang tinggi krn tin ny terlalu lebar jd proofing ny setengah tin sj .. Anyway roti ny tetap enak .. Lembut dan renyah ..

Babi kecap

Babi kecap

asik....akhirnya dapet juga penjual daging babi di kota Kraksaan. Cuma waktu antarnya hari rabu dan sabtu saja. Gak apalah yang penting bisa masak babi. Rencananya mau buat "syobak" yang terkenal dari Singaraja tapi belum nemu penjual tauco manisnya, so...dibuat babi kecap yang rasanya mirip mirip lah ama syobak

Daging kukus

Daging kukus

Ini ceritanya lagu males utak-atik dapur haha, jadinya sewaktu masak nasi pake magic comp sekalian si dagingnya aku masak disini (alias ikutan di masak di situ (aku pake wadah tupperware gitu.. Pastinya yg tahan leleh.. Hihi).

Pizza roti

Pizza roti

Dinner cukup mkn pizza roti sj .. Krn di rumah sdri jd malas utk masak ... Bikin yg gampang"" aja 😁😁😁