Cara Gampang Menyiapkan Turnip Cake yang Enak Banget

Dipos pada September 20, 2023

Turnip Cake

Hari ini saya akan berbagi resep Turnip Cake yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Turnip Cake yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Turnip Cake, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Turnip Cake enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Turnip Cake bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Turnip Cake memakai 18 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sumber: Mama Cheung Cooks

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Turnip Cake:

  1. 500 gr Lobak
  2. 300 ml Air perasan lobak (tambah air jika kurang)
  3. 1 btr Bawang merah, iris
  4. 2 btng Bawang daun, iris
  5. 1 bh Lapchiong, potong kecil
  6. 25 gr Ebi, potong kecil
  7. 1 bh Jamur hioko, potong kecil
  8. 1/2 sdt Garam
  9. 1/4 sdt Gula
  10. 1/8 sdt Dashi bubuk
  11. 1/8 sdt Ngohiong bubuk
  12. 100 gr Tepung beras
  13. 50 gr Tepung maizena
  14. 200 ml Air
  15. Minyak goreng
  16. Topping:
  17. iris Daun ketumbar,
  18. Bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Turnip Cake

1
Potong lobak menjadi 2 bagian, 1 bagian parut kasar, potong korek api sisanya. Lalu tambahkan 1/4 sdt garam, aduk rata dan istirahatkan 10 menit. Setelah 10 menit, peras lobak dan sisihkan air perasan lobak.
2
Tumis bawang merah hingga harum, lalu tambahkan jamur hioko, lapchiong dan ebi sampai wangi. Sisihkan.
3
Sementara itu, campur tepung beras dan tepung maizena dengan 200 ml air. Sisihkan.
4
Panaskan panci kukusan dan siapkan loyang yang telah dialasi dengan aluminum foil.
5
Tumis bawang daun hingga harum, masukkan lobak, aduk rata. Lalu tuang air perasan lobak.
6
Tambahkan larutan tepung beras dan maizena, aduk rata hingga mengental dan tambahkan 1 sdm minyak goreng supaya adonan lobak lembut.
7
Tuang adonan lobak ke dalam loyang, ratakan, lalu masukkan ke panci kukusan.
8
Kukus adonan lobak selama 90 menit, tes tusuk kematangan adonan dengan tusuk sate, jika adonan transparan maka sudah matang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pork Chop So Juicy 😍

Pork Chop So Juicy 😍

#DirumahAja #PejuangGoldenApron3 #Week3

4 Porsi
45 menit
Sop iga balungan - bali

Sop iga balungan - bali

Di bali biasanya pakai iga babi, tapi saya ganti iga sapi. Pilih iga yang tanpa lemak .

Smoked Beef Almond Keto Salad

Smoked Beef Almond Keto Salad

Resep ini aku ambil dari group keto luar negeri. Rasanyaaa enakk bgt. Favourite suami aku ini. Caranya simple, bikinnya mudah dan keto friendly! Potongan almond menambah tekstur krenyes krenyes. Cobain deh, pasti ketagihan ☺️

2 orang
20 menit
Sup tulang lobak

Sup tulang lobak

Hujan2 pengen sesuatu yang hangat dan bergizi Tentu juga simple aja buatnya... Gak usah ribet ketika hari turun hujan..dan akhirnya buka kulkas tersisa tulang babi ,sedikit wortel,dan satu buah lobak.. oh ya... Bisa juga diganti dengan tulang sapi atau ayam ya... Sesuai selera deh..

Β±30menit
Babi Kecap (non halal)

Babi Kecap (non halal)

Imlek kali ini benar2 berbeda, gak bisa kumpul2 utk dinner di resto seperti tahun2 lalu. Akhirnya th ini mesti masak sendiri hidangan khas imlek, salah satunya babi kecap ini. Setelah cari2 resep, akhirnya nemu resep otentiknya cicie cantik Giok Lian di youtube. Bumbunya memang cukup komplit, tapi memasaknya sangat mudah, dan rasanya gak kaleng2. Akhirnya bisa juga bikin sendiri babi kecap yg gak kalah dengan yg dijual di chinese resto😊😊 Untuk protein bisa ditambahkan chukiok/titee/kaki babi, paru, usus dll.

6 orang
Nasi Goreng Pedas dengan Crispy Bacon

Nasi Goreng Pedas dengan Crispy Bacon

Kepengen masak nasi goreng pedes pake baso dan bacon hmmm

2 porsi
30 menit
Spageti Aglio e Olio paket hemat

Spageti Aglio e Olio paket hemat

Spageti aglio e olio ini jadi andalan saya ketika saya harus menyiapkan bekal makan siang tapi waktu yang dipunya sangat terbatas. Resep ini cukup simpel dan praktis namun tetap berusaha mencukupi kebutuhan empat sehat lima sempurna yang dicanangkan pemerintah dengan menggunakan sayuran dan protein dalam satu porsi makanan. So, here is my recipe, happy to share it :)

3 porsi
Terong panggang keju parmesan

Terong panggang keju parmesan

Ini resep re-cook dr Chef Desi. Baru Kali ini nyoba terong dipanggang ternyata suami suka banget. Makasih resepnya Chef😍❀️ #Berburucelemekemas #Resolusi2019 #Cookpadcommunity_Indonesia

2 porsi
Easy fry pork chop

Easy fry pork chop

Non halal 🐷

Iga Bakar Madu

Iga Bakar Madu

Masakan wajib setiap malam tahun baru Favoritenya suami dan anak...

Nasi Goreng Teri Lapciong (sosis B2) ala Tiger Kitchen

Nasi Goreng Teri Lapciong (sosis B2) ala Tiger Kitchen

Ini saya diajari teman dari Filipina. Lucu yaa gak pake bawang putih dll. Simple juga dan wenakkk. Utk sosis lapciong bisa diskip.

Tomato Chilli Pasta with Ricotta

Tomato Chilli Pasta with Ricotta

Kalau melihat dari bahan-bahannya, pertama kali kupikir spaghetti ini nakalan asem rasanya. Ternyata ngga sama sekali ...

6 orang
40 menit
Roast Meat utk Ramen

Roast Meat utk Ramen

Suka bgt sama Ramen kan ya. Jd pgn coba2 tambah2 lauk biar kaya beneran di restoran kesukaan yg masih tutup krn pembatasan Covid 😩. Jd browsing2 n nemu resep di theflavotblender.com utk siapin dagingnya. Gampang bgt n cukup marinasi at least 1 jam sblm masak.. Nikmat buat pelengkap ramen kesukaan deh 🍲🍜 2 resep miso ramen nya di kumpulan resep yaa 😊 #PejuangGoldenApron3 #Anastachiles

2 porsi
Persiapan 10 menit. Marinasi 1 jam - 1 malam
Babi Kecap (Pedas)

Babi Kecap (Pedas)

Rasanya mirip B2 kecap ala Chinese Food, cuma di modif dikit dikasih cabe karna males ngulek cabe lagi untuk bikin sambal. πŸ˜‹

2 Orang
Tumis Daging Saus Mentega

Tumis Daging Saus Mentega

Ini rasanya manis gurih dan sedikit pedas dari lada hitam. Enak banget dimakan pakai nasi 🀀🀀🀀 Sy pilih daging kapsim atas karena gampang empuk. Kalau daging cincang, biar anak bayi bisa ikut makan juga.

Babi pete kecap

Babi pete kecap

5 orang
30 menit