Cara Gampang Menyiapkan Babi Kecap Tahu Kentang yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 19, 2023

Babi Kecap Tahu Kentang

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Babi Kecap Tahu Kentang yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Babi Kecap Tahu Kentang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Babi Kecap Tahu Kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Babi Kecap Tahu Kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Babi Kecap Tahu Kentang bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Babi Kecap Tahu Kentang memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Kecap Tahu Kentang:

  1. 500 gr Daging Babi (Samcan, Kembang, Iga, apa aja boleh)
  2. 1 buah Kentang (potong kotak)
  3. 1 buah Tahu Putih
  4. 2 buah Telur (lagi ga pakai)
  5. 500 ml air
  6. 2 cabe rawit (optional)
  7. Bumbu
  8. 5 Bawang Merah (iris/cincang)
  9. 3 Bawang Putih (iris/cincang)
  10. 1 sdm Gula Jawa
  11. 2 sdm Kecap Manis (sesuai selera)
  12. Kecap Asin/Garam (secukupnya)
  13. 2 Bunga Lawang
  14. 2 sdm minyak babi/sayur untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Babi Kecap Tahu Kentang

1
Rebus Telur hingga matang. Goreng Tahu putih (optional, saya paki air fryer biar ga gampang hancur, krn saya pakai tahu sutera)
2
Tumis bawang merah, putih hingga harum. Masukan gula jawa, aduk sebentar hingga sedikit tercaramelisasi. (Boleh ganti gula pasir).
3
Masukan daging babi, masak hingga air keluar dan habis. Kemudian tambahkan kecap manis, kecap asin, bunga lawang, aduk sebentar. Tambahkan air matang.
4
Masukan kentang, telur dan tahu dan cabe. Masak hingga daging empuk/sampai kekentalan kuah yang diinginkan. Cicipi terlebih dahulu, tambahkan kecap manis jika kurang manis dan kecap asin jika kurang asin.
Babi Kecap Tahu Kentang - Step 4
Babi Kecap Tahu Kentang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tteok Saus Krim

Tteok Saus Krim

Ini saus krim yg biasanya saia gunakan untuk membuat spaghetti. Tapi kali ini saia menggunakan tteok untuk campurannya, karna sedang bosan dgn pasta. Kebetulan jg kemarin habis buat tteok dan masih ada stock separuh porsi dikulkas, jadi dimanfaatkan saja. Tteok'nya tinggal direndam air hangat sebentar, tiriskan, siap digunakan. Panduan membuat tteok'nya, silahkan lihat disini >> http://bit.ly/2t5eame Btw, buat teman2 pengkonsumsi makanan halal, baconnya bisa di skip ato diganti dengan smoked beef.

2 Orang
25 menit
Babi Kecap Saus Inggris

Babi Kecap Saus Inggris

Bingung buatin menu untuk 2 anak balita yg susah maem, iseng buatin babi kecap yg masih ada bagian lemaknya. Dengan resep seadanya alias coba-coba, eh tyta anak2 suka... Silahkan dicoba! 😍😜 Oleh: Ratih Dharmawan

4-5 porsi
Iga Bakar / Panggang Madu

Iga Bakar / Panggang Madu

Menu ini dibuat waktu Anak dan cucu datang, jadi bikin makanan kesukaan keluarga...Iga panggang madu. ...

8 orang
Egg salad sandwich #SaladAction

Egg salad sandwich #SaladAction

Lapar tapi malas masak, 2 minggu habis melahirkan jadi belum mau didapur lama2..bikin yang gampangtapi tetep sehat buat lunch hari ini..oiya aku pakai bacon kalau mau halal bisa diganti turkey bacon atau bisa skip gapapa..cocok juga untuk bekal makan siang anak sekolah..

Isian Roti goreng

Isian Roti goreng

Ini isian roti goreng bisa juga untuk makan sama nasi ato isi bacang juga boleh tinggal tambah pake jamur hitam enak banget rasanya 😊oya daging boleh suka2 pake daging apa pun ayam ,sapi , babi

Shiso / Perilla / Daun Wijen Pesto

Shiso / Perilla / Daun Wijen Pesto

Daun wijen dikenal dalam bahasa Jepang : Shiso, dalam bahasa Korea : Kkaenip, bahasa Inggris : Perilla. Untuk kacang bisa menggunakan kacang asin rasa bawang putih, kalau pakai yang tawar tinggal ditambahkan garam saja. Ini merupakan salah satu Japanese style Pasta. #Cookpadcommunity_jakarta #Japanesefood

1 porsi
Pasta Ep. 02 | Penne Carbonara

Pasta Ep. 02 | Penne Carbonara

Requested by my little sister but I swear this is the best carbonara I've ever tried. If you are a carbonara person, you will never regret trying this recipe😜 Lets recook this and share the results with me! Hope you enjoy the recipe✨❀ #PenneCarbonara #Carbonara #ItalianFood #HomeCooking #BelajarMasak #BelajarBaking #CookingWithSafira

6-7 porsi
30 menit
BBQ Pork Philippines

BBQ Pork Philippines

Satu lagi eksperimen hasil browsing mania. Resep asli pakai Banana Ketchup tapi enggak nemu bahan itu di sini, jadi substitutenya pakai saos tomat. Rasanya asem manis smoky enak juga. Beda dari sate biasanya. #PejuangGoldenApron3

28 tusuk
1 hari
Mac and Cheese with Bacon

Mac and Cheese with Bacon

Membuatnya cukup mudah. Bisa ditambahkan bacon atau tidak. Diganti daging lain juga bisa πŸ‘

Bacon & Veggies Baked

Bacon & Veggies Baked

Hola momies, Adakah penyuka brokoli seperti aku moms? Yg penyuka brokoli boleh gabung sini yuk. 😊πŸ₯° Ini makanan super sehat & gampang banget bikinnya. Bahan Non Halalnya bisa diganti dengan kesukaan sendiri ya moms. Makasih bwt mamah yg dah kasih kesempatan ak gabung jadi #JadiPejuangGA3Lagi_2 😊πŸ₯°. Bukannya males tapi aku tuh lupa mostingggg dikarnakan lg rempyong. 😁☺🀭 Moms yg lain gimana? Msh bertahan semangat di #PejuangGoldenApron3 ya? 😊

3 porsi
30 menit
Fettuchini carbonara simple

Fettuchini carbonara simple

Aduh gk ngerti lagi rasanya nagih banget nulis resep sambil ngiler

Terong Panggang Keju Parmesan

Terong Panggang Keju Parmesan

Pertama kali coba menu ini saat saya ada kerjaan di Ho Chi Min city Vietnam. Setelah selesai bertemu client, kami makan di restoran lokal yang ada.

1 porsi
30 menit
Budae jjigae / korean army stew

Budae jjigae / korean army stew

Satisfaction guaranteed πŸ‘ŒπŸΌ

3 porsi
30 menit
Spaghetti Alfredo

Spaghetti Alfredo

Spaghetti Alfredo ini saya masak seadanya dengan menggunakan bahan yang ada dikulkas. Untuk yg ada stock jamur champignon/whitebeech mushroom lebih enak lg nih . Boleh jg digunakan jamur kaleng . Saya sudah mencoba jamur shiitake tetapi kurang cocok rasanya di lidah saya. NB : pasta boleh di ganti fettuccine , untuk ayam saya gunakan smoked ham , boleh diganti dengan daging ayam / sapi / bacon sesuai selera ya .

1 porsi
Chicken Gordon Bleu

Chicken Gordon Bleu

Telat di fotonya kejunya dah ga meleleh lagi 😊 #AhlinyaAyam

2 porsi
Bak Kwa / Dendeng (Snack Singapore & Macau)

Bak Kwa / Dendeng (Snack Singapore & Macau)

Dari Philipine beralih ke snack Singapore atau Macau yaitu bak kwa atau dendeng manis. Saya buat dengan daging babi tapi bisa diganti daging sapi atau ayam ya.

Smoked Beef Almond Keto Salad

Smoked Beef Almond Keto Salad

Resep ini aku ambil dari group keto luar negeri. Rasanyaaa enakk bgt. Favourite suami aku ini. Caranya simple, bikinnya mudah dan keto friendly! Potongan almond menambah tekstur krenyes krenyes. Cobain deh, pasti ketagihan ☺️

2 orang
20 menit
Ishiyaki Udon / Fried Udon

Ishiyaki Udon / Fried Udon

Suka banget sama fried udon!!! Yuu dicoba yg suka juga.. Simple kok asal disiapkan bahannya dulu ya πŸ˜‰

4-5 porsi
Babi Tim Lobak Kering

Babi Tim Lobak Kering

Ingat Resep Nyokap agak di modif sesuai seleraku #PejuangGoldenApron3 (7)

3-4 Org
1 Jam