Cara Gampang Menyiapkan Nasi Goreng Pedas dengan Crispy Bacon yang Lezat Sekali

Dipos pada October 5, 2023

Nasi Goreng Pedas dengan Crispy Bacon

Hari ini saya akan berbagi resep Nasi Goreng Pedas dengan Crispy Bacon yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Nasi Goreng Pedas dengan Crispy Bacon yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Goreng Pedas dengan Crispy Bacon, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Goreng Pedas dengan Crispy Bacon di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi Goreng Pedas dengan Crispy Bacon kira-kira 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, waktu yang diperlukan dalam memasak Nasi Goreng Pedas dengan Crispy Bacon diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Nasi Goreng Pedas dengan Crispy Bacon bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Nasi Goreng Pedas dengan Crispy Bacon memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kepengen masak nasi goreng pedes pake baso dan bacon hmmm

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Goreng Pedas dengan Crispy Bacon:

  1. 2 porsi Nasi
  2. 6 butir Baso granadi
  3. 15 slice Bacon sapi
  4. 2 sdm kecap asin ikan
  5. 1 sdm kecap manis
  6. 3 butir bawang putih
  7. 3 butir bawang merah
  8. 25 cabe rawit yg pedes
  9. 3 butir telur ayam
  10. 3 sdm lada hitam
  11. 1 sdm sasa
  12. 1 batang daun bawang
  13. 2 sdm bawang putih bubuk
  14. secukupnya Minyak goreng
  15. 1 sdm minyak wijen
  16. 1 sdm sambal pedas abc
  17. 2 sdm garam

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Goreng Pedas dengan Crispy Bacon

1
Potong kecil kecil bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan daun bawang. Potong kecil2 baso dan bacon nya. Goreng bacon sampai garing angkat dan tiriskan
2
Panaskan minyak dan tumis bawang merah dan bawang putih. Masukan kecap ikan. Sampai wangi aromanya lalu masukan baso nya. Masukan cabai rawit lalu masukan telur dan di orek orek sampai bercampur semua.
3
Masukan nasi putih ke dalam wajan dan aduk merata. Masukan garam, lada, sasa, kecap manis, sambal abc, bawang putih halus dan lalu aduk sambil mengecilkan api.
4
Terakhir masukan bacon yg sudah digoreng garing lalu masukan daun bawang. Aduk merata lalu masukan minyak wijen untuk memberikan wangi dan membuat nasi terlihat mengkilat. Hidangkan dan selamat makan!!
Nasi Goreng Pedas dengan Crispy Bacon - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Spagethi saus bolognese

Spagethi saus bolognese

Resep favorit Keluarga :)

Babi Kecap Manis Pedas

Babi Kecap Manis Pedas

Babi kecap Manis Pedas ini saya hidangkan untuk suami dan keluarga. Untuk rasa dan bumbu dari diri saya sendiri.

2 porsi
1 jam 20 menit
Kuah Balung Babi | ala iluh🐷

Kuah Balung Babi | ala iluh🐷

Masakan pertama aku di tahun 2021 Happy New Year🎉 Ud lama bgt ga masak ga makan kuah balung, biasanya orng sebut juga "Jukut Balung-sayur nangka" (tapi aku ga nemu nangka jdi pake pepaya muda) Pagi tadi dibngunin ibuk, "tra bangun kepeken (pasar) yuk" Pas sampai pasar aku liat ikan yg seger2 bgt, beli deh ikan😁 pas mau balik lewatin si daging 🐷 ... Eh.. Ditawarin ibuk, "nyak ngai kuah balung" aku lngsung manggut2 thankyu ibuk💛 Walau ibuk ga boleh makan, dan mual, ibuk ttp bntuin dampingin aku masak kuah balung😘 Bumbu rajang / Base genep disini aku beli yg udah jadi perkg gitu dijual.. Blom smpet buat resep si base genep ini pokoknya lengkap dengan rempah" . #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bali Minggu - 31

Samcan Goreng Crispy

Samcan Goreng Crispy

Menu non-halal. Samcan goreng crispy atau crispy fried pork belly, membuatnya sangat mudah dan cepat. Bahan dan bumbu yang diperlukan juga tidak banyak. #5resepterbaruku

1 porsi
30 menit
Bulgogi Sapi Korea

Bulgogi Sapi Korea

Dalam bahasa Korea, kata Bulgogi secara harfiah berarti daging api. Utk mendapatkan hasil masakan bulgogi yang enak, tergantung dari 3 hal yaitu: kwalitas daging yang baik, saus perendam yang bagus dan cara/methoda memasak yg digunakan. Daging yang terbaik untuk digunakan adalah jenis sirloin/tenderloin maupun samcan. Anda juga dapat menggunakan daging jenis lain, tetapi proses perendamannya harus lebih lama. Sebelum dimasak, daging, irisan bawang bombay & jamur dilumuri dulu dengan bahan perendam untuk meningkatkan rasa & mengempukkan daging. Bahan perendamnya antara lain adalah campuran dari saus soya pekat, gula merah, minyak wijen, bawang putih, jahe, lada hitam, daun bawang serta buah pear & bawang bombay yg sudah dihaluskan (dibuat pure). Fungsi dari pear & baw.bombay ini antara lain adalah sbg pengempuk daging. Secara tradisional, Bulgogi ini biasanya dimasak dng cara di panggang di atas arang, tetapi sekarang ini juga banyak yang memasaknya di oven ataupun dengan menggunakan pan saja. Tetapi cara memasak yg terbaik tetaplah dengan dipanggang di atas bara api. Hal ini dikarenakan semua saus perendan, cairan daging & lemak yang menetes dari daging ke atas bara selama proses pemasakan, akan terbakar disana & harum/wanginya akan kembali ke daging & memberikan aroma khusus pada daging tsb. Bulgogi enak disajikan dengan nasi hangat maupun hidangan korea lainnya beserta saus pencelup dagingnya. PS: Yang saya maksud dengan saus soya pekat adalah saus soya yang agak asin, contohnya saus soya korea, kecap deluxe (Lee Kum Kee Double Deluxe soy sauce) ataupun Kikkoman.

4 porsi
180 menit
Babi kecap manis pedas

Babi kecap manis pedas

Bikinnya simple dan ga ribet, enak banget kalo dimakan dengan nasi putih hangat...

Beef steak (with pork chop)

Beef steak (with pork chop)

Anak Saya ultah tapi dirayain di rumah ortu, td nya mo makam diluar tapi malas malem minggu bandung macet dimana mana, mendadak jd mesti bawa sayur dr rmh. Kebetulan cm punya daging babi, sosis, dan kentang jd selain beli masakan mau nggak mau hrs bikin dah...pdhl biasanya hr sabtu dan minggu itu hr paling malas masak...

10 porsi
45 menit
Babi Kecap Manado

Babi Kecap Manado

Salah satu menu dari catering kecil saya

2 porsi
20 menit
Soup Iga Lobak & Kacang tanah

Soup Iga Lobak & Kacang tanah

Pemasakan bisa menggunakan rice cooker supaya iga cepat lumer

4porsi
Babi Kecap

Babi Kecap

Apabila punya batita saran saya lada’a jangan terlalu banyak & tdk perlu pakai tambahan cabai agar anak2 bisa ikutan makan.

4 org
2 jam
Sup butternut squash

Sup butternut squash

Bikinin snack sore2 buat hubby & baby. Bahan nya pas ada butternut & roti tawar. Ya udin di masak ajah 😂

Bakut Pake Lobak

Bakut Pake Lobak

Ini kesukaan ci Centil.....

Resep Babi Kecap

Resep Babi Kecap

10 Orang
1 jam
Μπριζόλα /Pork steak/Steak Babi

Μπριζόλα /Pork steak/Steak Babi

Makanan Yunani / Greek food adalah Makanan yg sangat mudah dan sehat.

103. Doenjang Jjigae 된장찌개

103. Doenjang Jjigae 된장찌개

Pengen makan ini krn kemarin bis ntn three meals a day (doctor). Yg aq bikin c gak kaya resep original, tapi rasanya tetep enak dan yg pasti tetep menyehatkan. Dan masaknya gampang banget. Resep ori : air nya pakai air cucian beras / kaldu kelp + teri. Krn gak ada, aq pake air putih biasa.

Iga Babi Kecap

Iga Babi Kecap

Baru pertama kali coba memasak babi, bingung punya iga babi tapi mau masak apa, akhirnya masak kecap aja deh karena suami juga suka banget dimasak kecap

Babi Kecap Pedas

Babi Kecap Pedas

Masih dengan judul babi 🤪 krn lama banget ga pernah masak ini, jd kepengen gitu kalo beli mahal dapat dikit pdhl di pasar kan murah daging babi drpd sapi malah.. wkwk.. tp sukanya di masak ada pedasnya biar lebih mantullll endes gitu.. #AntiRibet #PekanInspirasi