Langkah Mudah untuk Membuat Easy fry pork chop yang Anti Gagal

Dipos pada October 20, 2023

Easy fry pork chop

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Easy fry pork chop yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Easy fry pork chop yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Easy fry pork chop, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Easy fry pork chop bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Easy fry pork chop dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Easy fry pork chop memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Non halal 🐷

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Easy fry pork chop:

  1. 4 pcs daging babi
  2. 3 butir telur (1 butir telur utk marinade)
  3. secukupnya Bread crumbs
  4. secukupnya Garam
  5. Merica hitam secukupnya (merica putih jg bs)

Langkah-langkah untuk membuat Easy fry pork chop

1
Tumbuk"" daging babi sampai agak tipis dgn menggunakan martil yg khusus utk daging (bukan martil bangunan ya) kemudian bumbui daging babi dgn garam, merica dan 1 butir telur aduk rata diamkan selama 1 jam (marinade sampai 3 jam akn lbh enak lg)
Easy fry pork chop - Step 1
Easy fry pork chop - Step 1
2
Setelah 1 jam balutkan daging di dlm bread crumbs kemudian masuk lagi ke dlm telur yg sdh di kocok (2 telur) lalu masukan lg ke bread crumbs.. Kemudian baru di goreng..
Easy fry pork chop - Step 2
Easy fry pork chop - Step 2
Easy fry pork chop - Step 2
3
Jgn terlalu lama saat menggoreng supaya daging tdk menjadi keras.. Krn daging babi beda dgn daging ayam...
Easy fry pork chop - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

BEEFROLL BBQ enak dan simple

BEEFROLL BBQ enak dan simple

Halooo bunda apa kabar? Jgn lupa Subscribe channel youtube aku yah ... https://youtu.be/Ej9PTWc4w_c Terimakasih sekali, Hari ini aku isengan lagi bebakaran, simple cekidot...

1 orang x yah..
45 menit
Babi Kecap Manado

Babi Kecap Manado

Salah satu menu dari catering kecil saya

2 porsi
20 menit
Pork Lada hitam

Pork Lada hitam

Biasanya kalau masak black pepper kebanyakan lebih suka pakai beef (sapi), sebagai ibu rumah tangga, memang kita ditantang untuk kreatif dan cerdas dalam menangani menu makanan. Nah kebetulan hari ini pengen masak blackpepper, kebetulan di rumah tidak ada beef, yg sisa cuma pork (alias kapsim, yg ada lemaknya sedikit).. Jadilah dieksekusi "Pork lada hitam", hasil recook masakan @willgozkitchen..

5 orang
30 menit
Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam

Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam

Sekali-kali sedikit msg ga apa de.. aku ada sisa bumbu lada hitam lee kum kee yang akan kadaluarsa bulan juli.. Sayang kalo ga dipakai. Juga karena agak bosan dengan masakan yang itu-itu saja, kepingin beda dikit. Btw, ini gizinya bagus buat bumil, daging dan taoge, kombo protein yang mantap. Note: seperti biasa, ini ga pakai bawang ya... #CookpadCommunity_Jakarta

3 porsi
Bulgogi Sapi Korea

Bulgogi Sapi Korea

Dalam bahasa Korea, kata Bulgogi secara harfiah berarti daging api. Utk mendapatkan hasil masakan bulgogi yang enak, tergantung dari 3 hal yaitu: kwalitas daging yang baik, saus perendam yang bagus dan cara/methoda memasak yg digunakan. Daging yang terbaik untuk digunakan adalah jenis sirloin/tenderloin maupun samcan. Anda juga dapat menggunakan daging jenis lain, tetapi proses perendamannya harus lebih lama. Sebelum dimasak, daging, irisan bawang bombay & jamur dilumuri dulu dengan bahan perendam untuk meningkatkan rasa & mengempukkan daging. Bahan perendamnya antara lain adalah campuran dari saus soya pekat, gula merah, minyak wijen, bawang putih, jahe, lada hitam, daun bawang serta buah pear & bawang bombay yg sudah dihaluskan (dibuat pure). Fungsi dari pear & baw.bombay ini antara lain adalah sbg pengempuk daging. Secara tradisional, Bulgogi ini biasanya dimasak dng cara di panggang di atas arang, tetapi sekarang ini juga banyak yang memasaknya di oven ataupun dengan menggunakan pan saja. Tetapi cara memasak yg terbaik tetaplah dengan dipanggang di atas bara api. Hal ini dikarenakan semua saus perendan, cairan daging & lemak yang menetes dari daging ke atas bara selama proses pemasakan, akan terbakar disana & harum/wanginya akan kembali ke daging & memberikan aroma khusus pada daging tsb. Bulgogi enak disajikan dengan nasi hangat maupun hidangan korea lainnya beserta saus pencelup dagingnya. PS: Yang saya maksud dengan saus soya pekat adalah saus soya yang agak asin, contohnya saus soya korea, kecap deluxe (Lee Kum Kee Double Deluxe soy sauce) ataupun Kikkoman.

4 porsi
180 menit
Tulang Iga Babi Asam Manis

Tulang Iga Babi Asam Manis

Biasa beli iga hanya dimasak kuah saja, kali ini coba resep dari koleksi buku lawas saya.

6 orang
1 jam
Ham lobak toge

Ham lobak toge

Masakan hasil experiment hubby... 😄😄

3 porsi
20 menit
Iga Lada Hitam

Iga Lada Hitam

Just another daily meal recipe that I googled.. :D

4 porsi
45 menit
Spaghetti Aglio E Alio Ala Ala Vioreza’s Kitchen

Spaghetti Aglio E Alio Ala Ala Vioreza’s Kitchen

Me : Pasta lover’s 💟😊

30 menit
Pork Ramen Ala Ikudo**hi

Pork Ramen Ala Ikudo**hi

Kangen banget gurih nya minyak babi di kuah ramen Ikudo haha

1 porsi
15 menit
Potato Carrot Sosis Panggang Oven

Potato Carrot Sosis Panggang Oven

Solusi kalau lagi bosan makan nasi, makan pakai kentang di oven aja plus lauknya , simple langsung semua jadi satu :)

Pasta Panggang

Pasta Panggang

Saya pakai resepnya Putri Habibie. Tapi disini saya pakai bacon. Enak banget, gurih, bikinnya simple aja 👍

Nasi goreng babi kecap

Nasi goreng babi kecap

Di kulkas masih punya babi kecap. Daripada bosen di makan pake nasi putih doang, mending di bikin jadi topping nasi goreng. Karna lagi alergi telur jadi telurnya aku skip ya☺️

2 porsi
Babi kecap manis pedas

Babi kecap manis pedas

Maaf ya kali ini bikin non halal. Biasa masak babi kecap yang gak pedas, kali ini coba yang ada rasa pedas manis dikit, hanya ditambahkan cabai dan gula batu saja sich, tapi cukup membuat rasa berbeda. Bisa ditambah telur atau kentang yang sudah digoreng. Di foto tampak sedikit, karena sebagian sudah dikotak makan pak suami 😁 . Lebih empuk bila pakai samcian, karena di rumah adanya sengkel.. Jadi pakai sengkel

3-4 orang
Croque Madame

Croque Madame

Sangat simple dan mudah ,,sangat cocok buat sarapan

Soto Babi

Soto Babi

di Sekolahan sambil ngg anak plg Sekolah, kbtlan ada teman yang membahas soto bAndung dengan lobak.. kebetulan aku gA suka daging sapi dan aku teringat dengan soto babi bali dan yah berhubung ada daging samchan ya aku eksekusi saja menjadi soto babi dengan versi ala2 aku yah... Rasanya seger, hangat2 di makan dengan nasi putih

TUMIS BUNCIS Ala Restoran Popeye's

TUMIS BUNCIS Ala Restoran Popeye's

Aku mulai suka menu tumis buncis Restoran Popeye's sejak aku tinggal di Okinawa Jepang. Popeye's adalah restoran cepat saji mirip dengan KFC, dengan menyajikan menu utama ayam goreng dari daerah New Orleans, Lousiana, US. Saat ini, Popeye's sendiri telah membuka beberapa cabang di Jakarta. Menurutku, ayam gorengnya lebih renyah dan bumbunya lebih terasa dibandingkan ayam KFC. Setelah mendengar bahwa sebetulnya menu tumis buncis ini menggunakan ham dan bacon (oh no !), aku putuskan mencari resepnya dan memutuskan mengganti salah satu bahannya dengan beef bacon halal yang bisa dibeli di market asia di Sacramento, California. Kalau kamu tingga di Jakarta, akan mudah mendapatkan beef bacon di supermarket lokal. Pertama kali mencoba membuat sendiri, aku menggunakan terlalu banyak buncis kalengan dan tidak memasaknya terlalu lama, sehingga bumbu tidak meresap dengan baik ke dalam buncis .... benar-benar agak kecewa deh !! Saranku, gunakan saja sedikit buncis segar - sekitar 1/2 kg atau 1 buah buncis kalengan pada saat pertama kali memasak resep ini.

Porsi : 2 porsi
Proses Memasak : 3w5 - 45 Menit