Bagaimana Membuat Sate Pentul Babi (ala chef) yang Lezat Sekali

Dipos pada December 24, 2022

Sate Pentul Babi (ala chef)

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Sate Pentul Babi (ala chef) yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Sate Pentul Babi (ala chef) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sate Pentul Babi (ala chef), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sate Pentul Babi (ala chef) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Sate Pentul Babi (ala chef) dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Sate Pentul Babi (ala chef) memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Ingin sate yg empuk ya bikin 'Sate Pentul Babi' ini enak, empuk. Tp pakenya bahan seadanya yg ada di rumah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Pentul Babi (ala chef):

  1. 200 g babi giling
  2. 2 siung bawang putih
  3. 5 siung bawang merah
  4. 1/2 sdt ketumbar (sesuai selera)
  5. 1 butir kemiri
  6. Sedikit jinten
  7. Secukupnya garam, gula pasir, gula jawa, kecap manis, kaldu jamur, tusuk sate (me: ada sebagian tusuk gigi, menyesuaikan bahan yg ada di rumah๐Ÿ˜Š)

Langkah-langkah untuk membuat Sate Pentul Babi (ala chef)

1
Haluskan bawang putih,merah, ketumbar, jinten, garam, gula pasir, kaldu jamur, merica dan tumis hingga harum. Beri kecap manis dan gula jawa. Diamkan sbntr hingga tdk panas.
2
Campurkan dgn babi giling. Tes rasa. Dan bentuk sesuai selera boleh ditusuk jg. Diamkan semalaman.
3
Kukus hingga matang. Me: haluskan bawang putih (1), merah(1), ketumbar, kemiri, tumis sebntr beri kecap manis dan gula jawa. Campurkan daging kukus hingga pekat dan dibolak balik. Siap dinikmati (me :jg dibakar sbntar saja, kan sdh matang)๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Korean Spicy Beef

Korean Spicy Beef

์•ˆ๋…• ํ•˜์„ธ์š” Annyeong haseyo.. Minggu ini aku mau masak ala ala Korea ๐Ÿ˜Š, biasa demen banget nonton Drakor dan tiap lihat makanannya pasti bikin ngiler. Kali ini aku bikin yg simple spicy beef ala chef @devinahermawan , resepnya gmpg banget ๐Ÿ˜ rasanya jg enak. Thank you chef resepnya #PejuangGoldenBatikApron #Coboy_MakeMeHappy #CookpadCommunity_Surabaya #week_4 #dian_cooking_experiment #spicybeef #koreanspicybeef #dagingpedaskorea

1 porsi (2-4x makan)
1 jam
Nasi Goreng Spesial ala Mr Li

Nasi Goreng Spesial ala Mr Li

Manfaatin sisa nasi kemaren yang masih banyak, kasian kalo dibuang. Jadi saya masak nasi goreng aja buat sarapan

2 Orang
30 Menit
Babi Kecap Pedas Manis

Babi Kecap Pedas Manis

Libur lebaran warung burjo masih pada tutup, akhirnya browsing cara masak olahan daging babi di internet.๐Ÿท๐Ÿ˜๐Ÿ˜

2 porsi
40 menit
Maling lada hitam (non halal)

Maling lada hitam (non halal)

Masak cepet buat sarapan anak2 sekolah... Oh ya... Maling ini bisa diganti dg merk pronas yg luncheon jangan yg kornet yaa. Bu..ibu... Beda tekstur dan hancur nanti kalau pakai kornet.. ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ Selamat mencobaa..

Babi masak tauco (non halal)

Babi masak tauco (non halal)

Resep simpel fave si boy. Krn si boy suka bumbunya jadi saya banyakin jadi semi kuah haha. Bisa dibuat versi halal dengan fillet paha ayam yah.

Babi Kecap

Babi Kecap

Apabila punya batita saran saya ladaโ€™a jangan terlalu banyak & tdk perlu pakai tambahan cabai agar anak2 bisa ikutan makan.

4 org
2 jam
Babi pete kecap

Babi pete kecap

5 orang
30 menit
Tahu kecap babi cincang (pork, no halal)

Tahu kecap babi cincang (pork, no halal)

Resep ini simple banget, dan emang uda berapa minggu yg lalu pengen makan tapi ga kesampean, hiks Mau pulang kerumah mama minta di masakin jg ga sempet pulang, akhirnya hari ini masal juga deh yipiieeeee....

2 porsi
Mie Goreng Lapciong [Non Halal]

Mie Goreng Lapciong [Non Halal]

Pagi-pagi kepingin masak mie goreng, tapi gak punya mie telur, jadi mie-nya pake mie instant, tapi bumbunya saya buang โ˜บ๏ธ.

4 orang
pork bulgogi

pork bulgogi

untuk menu pork bulgogi ini sebaiknya daging direbus dahulu +/- 30 menit agar cacing dalam daging babi mati. setelah itu baru dorendam dengan bumbu2nya.

5 porsi
60 menit
Haisom(teripang) + siobak (non halal)

Haisom(teripang) + siobak (non halal)

Haisom ini terkenal dengan makanan yang ga ada kolestrol nya dan harganya sekitar 220-300 rb/kg cara pilih haisom pun dianjurkan yg tebal dan tidak lembek

2 porsi
Babi Hong / Braised Pork Belly in Soy Sauce / Tau Yew Bak

Babi Hong / Braised Pork Belly in Soy Sauce / Tau Yew Bak

Halo ~ Kali ini mau share salah satu resep masakan andalan di rumahku yaitu Braised Pork Belly a.k.a Tau Yew Bak a.k.a Babi Hong ๐Ÿท . Ini sebenernya resep turun temurun dari nenek ku , dan sekarang mama ku sering banget masak ini di rumah ๐Ÿ˜ So , here we go ! .

Kerupuk kulit babi tauco pedas

Kerupuk kulit babi tauco pedas

Lagi2 resep andalan dari mertua. Belum sempet dipoto udah ludes setengah๐Ÿ˜ญ. Seperti biasa resep dr mertua digemari seluruh anggota keluarga๐Ÿ˜. Ini kerupuk kulit babinya bikin sendiri dari samcan/lemak babi yang digoreng kering sampai jadi kerupuk. Lalu rendam air hingga lunak. Boleh juga pake yg beli jadi diluaran kl mau praktis. Nanti kl bikin lg di sempetin deh foto2 prosesnya.

4 porsi
30 menit
Chinese Red Braised Spare Ribs (non Halal)

Chinese Red Braised Spare Ribs (non Halal)

Sekilas muncul video di feed dari Marion Grasbyโ€ฆ Looks yummmiiiโ€ฆ dari tampilannya bisa ngebayangin pasti juicy dan gurih. Ternyata sesuai ekspektasiโ€ฆ. Soooo yummi dan gampang. Note: buat versi halalnya bisa diganti iga sapi/ chicken wing.

Samcan tumis edamame

Samcan tumis edamame

Kesukaan berdua.. Nostalgia pas icipin makanan ini di night market pas taon kemaren masi bisa kelayapan ke China dan sekitarnya... Bener2 kangen bisa kembali traveling dan nyobain kuliner di tempat yang kita singgahi..semoga pandemic cepat berlalu dan bisa kembali hidup normal.. ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡ Tetap semangat dan salam sehat selalu ๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

Thai basil chicken/pork

Thai basil chicken/pork

Masakan yang selalu saya order bersama sup tom yam di resto Thai. Sekarang sudah dapat resep yang mirip2. Daun basil bisa diganti kemangi.

2 orang
15 menit
Babi Kecap

Babi Kecap

Awalnya dulu pas bujang Anti Babi. Eh, sudah nikah kok ya ketularan suami jadi doyan banget makan masakan Babi Kecap. Ini resepnya dari suami loh. Dia asli Dayak Kenyah. Ternyata gampang banget masaknya, tinggal cemplung2 aja, tapi rasanya maknyuuzzz pokoknya. Saya yang orang Madiun ketagihan makannya, hahaha....bisa kalap.

5-6 orang
1 jam