Langkah Mudah untuk Menyiapkan Haisom(teripang) + siobak (non halal) yang Sempurna

Dipos pada November 29, 2022

Haisom(teripang) + siobak (non halal)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Haisom(teripang) + siobak (non halal) yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Haisom(teripang) + siobak (non halal) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Haisom(teripang) + siobak (non halal), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Haisom(teripang) + siobak (non halal) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Haisom(teripang) + siobak (non halal) yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Haisom(teripang) + siobak (non halal) sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Haisom(teripang) + siobak (non halal) memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Haisom ini terkenal dengan makanan yang ga ada kolestrol nya dan harganya sekitar 220-300 rb/kg cara pilih haisom pun dianjurkan yg tebal dan tidak lembek

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Haisom(teripang) + siobak (non halal):

  1. 2 pcs haisom
  2. 1 bongol brokoli (rebus)
  3. 10 cm siobak (yg sudah di panggang)
  4. 1 sdm saos tiram
  5. Gula optimal
  6. Kaldu bubuk
  7. Kecap manis
  8. 1/2 sdt Minyak wijen
  9. 2 sium bawang putih (cincang halus)
  10. 1 sdm butter/mentega
  11. 30 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Haisom(teripang) + siobak (non halal)

1
Siapkan semua bahan
Haisom(teripang) + siobak (non halal) - Step 1
2
Potong haisom,siobak menjadi bbrp bagian (jgn terlalu kecil) sisihkan
Haisom(teripang) + siobak (non halal) - Step 2
3
Siapkan wajan beri butter Tunggu sebentar lalu tambahkan bawang putih cincang,siobak sampai wangi.
4
Kemudian tambahkan air beri tambahan saos tiram,gula,kaldu kecap manis aduk rata sampai agak mendidih masukan haisom aduk sebentr lalu siram minyak wijen dan cicipi. Jika sudah pas rasanya matikan api
5
Tata diatas piring brokoli yg sudah direbus dan tambhkan haisom siobak yy sudah matang
Haisom(teripang) + siobak (non halal) - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Iga panggang cui /pork

Iga panggang cui /pork

Bisadi ganti lainyah iya .. Saya bikin ini orderan nyonya ๐Ÿ˜ #dirumahaja

Babi Lada Hitam

Babi Lada Hitam

Ternyata enak banget jika di masak pakai blackpepper ..

10 orang
35 menit
Nasi Asin dengan Sosis Lapjiong

Nasi Asin dengan Sosis Lapjiong

Ngelihat postingan temen dimasakin sama mertuanya yang asli dari Cina, trus penasaran banget, akhirnya saya tanya mama saya dan dibilangin kalo gampang banget, akhirnya saya buat deh masak untuk suami dan adik2 saya.

Babi Masak Caipo ala nidu

Babi Masak Caipo ala nidu

Lagi pengen makan babi nih

Mie Goreng Babi ๐Ÿท(non halal)

Mie Goreng Babi ๐Ÿท(non halal)

Awalnya mau makan siang lihat nasi tiba-tiba bosen, terus ingat masih punya sebongkah daging babi ada samcamnya juga dan 1 bungkus mie burung dara. Keluarkan perbumbuannya dan jadilah mie goreng๐Ÿทsederhana ala-ala saya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‰ ~Apapun makanannya kalau memasaknya dengan hati yang tulus dan happy pasti enak rasanya๐Ÿ˜~

4 orang
30 menit
Mie Babi / Ayam

Mie Babi / Ayam

hari libur tapi malas keluar rumah and malas masak juga and lagi ga mau keluar duit buat beli makanan .. hehehe.. ribet yahhh... Pas liat isi kulkas eh ada 1 bungkus mie basah yang buat mie ayam, so akhirnya bikin yang simple and enak aja deh buat isi liburan di rumah.. si Hubby sih suka versi yamin (kering) tapi kalau di postingan ini aku buat versi kuahnya..

5 - 6 porsi
Babi Kecap Mudah Simple Enak

Babi Kecap Mudah Simple Enak

Source : Tintin Rayner

Pork Belly Korean BBQ

Pork Belly Korean BBQ

Cobain bikin BBQ di rumah dengan peralatan seadanya alias teflon ๐Ÿ˜† Kalau gak makan daging babi bisa diganti dengan daging sapi atau ayam ya. Buat yang gak mau repot bikin saus marinasinya, bisa juga beli saus marinasi instan (biasa banyak dijual di swalayan/supermarket kok).

3-4 porsi
Bola Daging B2 Isi Telur Puyuh

Bola Daging B2 Isi Telur Puyuh

Ini masakan yang paling disenengin keluarga. Mau masak berapa banyak juga pasti habis. Bisa dimakan tanpa kuah, tapi pake kuah lebih enak.

Tumis tahu daging

Tumis tahu daging

Resep aslinya dapat dr link YouTube: https://youtu.be/egS0VIIe9kE Dgn sedikit penyesuaian sm bahan yg ada. Agak ragu sm rasanya tapi ternyata enak hasilnya ๐Ÿ˜† Sebagai pecinta tahu, langsung save resepnya disini untuk alternatif masak berikut2nya. Mari dicoba ๐Ÿ˜„

2-3 orang
Babi Kecap

Babi Kecap

Untuk base wangen itu nggak tau apa bahasa Indonesianya. Kalo di Bali base wangen namanya. Coba cari di google^^

Korean Spicy Beef

Korean Spicy Beef

์•ˆ๋…• ํ•˜์„ธ์š” Annyeong haseyo.. Minggu ini aku mau masak ala ala Korea ๐Ÿ˜Š, biasa demen banget nonton Drakor dan tiap lihat makanannya pasti bikin ngiler. Kali ini aku bikin yg simple spicy beef ala chef @devinahermawan , resepnya gmpg banget ๐Ÿ˜ rasanya jg enak. Thank you chef resepnya #PejuangGoldenBatikApron #Coboy_MakeMeHappy #CookpadCommunity_Surabaya #week_4 #dian_cooking_experiment #spicybeef #koreanspicybeef #dagingpedaskorea

1 porsi (2-4x makan)
1 jam
Krengsengan daging babi

Krengsengan daging babi

Mo coba recook resep krengsengan dari Mba Evi deh, pengen tau tuh bijimana rasanya. Tapi dagingnya ganti jadi bebong krn adanya itu doank sisa bikin soto kemarin. Cuma petis udangnya aku skip cos ga sempat beli, lain kali akan aku ulang lagi dgn petis dan daging sapi. Ga pake petis aja uda mantap gini nih.

Chinese Pork Chop

Chinese Pork Chop

Menu mudah lagi nih, tapi rasa ala restoran. Kuncinya, pake daging yg tepat & arak/shaoxing wine kualitas bagus. Hasilnya bistik babi ala Chinese yang empuk banget & harum. No worries, setelah dimasak alcohol di wine akan menguap & menyisakan harumnya aja.

Babi oseng

Babi oseng

Pengen makan Babi oseng

3 porsi
Homemade Bak Kwa

Homemade Bak Kwa

Bak kwa ala ....kadarnya saja yah ...#nonhalal yah... foto di postingan ini sdh bagus hasilnya, ud bs di makan.. eh tp krn penasaran dgn warna bagian bawah yg blm memuaskan akhirnya Mache panggang balik lagi 10 menit di bagian bawahnya n pakai temperatur tgg n krn lupa ya di tinggalin gt aja n abis itu hasil jd alot ini bak kwa nya๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ bsk2 kudu puter otak spy ini bak kwa ga kebuang sia2... huhu... Ini kali kedua aku bkn bak kwa pakai resep dr cookpad Imeii dan kmrn aku bikin setengah saja dari resep ini.. Untuk rasa dr bak kwa ini jangan di harap mirip dengan yang asli dr Sing sana ya, pastinya ga sama tapi masih enak kok, cm enaknya ga seperti yg bak kwa terkenal itu loh ya.. thx Imeii buat resepnya #CABEKU #FestivalRamadanCookpad

65. Babi Kecap buat isian Roti / Pao

65. Babi Kecap buat isian Roti / Pao

Punya sisa daging babi, bingung mo masak apa. Jadi mo dicoba buat isian sourdough bakpao aja buat besok. Daging bebas ganti sesuai selera. Untuk bumbu juga sesuaikan selera masing". Ad yg suka manis, banyakin kecap manisnya. Klo suka yg asin, kecap asin nya banyakin aja.

Babi Kecap

Babi Kecap

Babi kecap itu banyak versi. Resep kali ini, saya dapet pas liburan ke bali. Diajarin ama orang bali ๐Ÿ˜