Cara Gampang Menyiapkan Kerupuk kulit babi tauco pedas yang Lezat

Dipos pada December 2, 2022

Kerupuk kulit babi tauco pedas

Hari ini saya akan berbagi resep Kerupuk kulit babi tauco pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Kerupuk kulit babi tauco pedas yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kerupuk kulit babi tauco pedas, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kerupuk kulit babi tauco pedas sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Kerupuk kulit babi tauco pedas biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, kira-kira waktu penyiapan Kerupuk kulit babi tauco pedas diperkirakan sekitar 30 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Kerupuk kulit babi tauco pedas dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Kerupuk kulit babi tauco pedas memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Lagi2 resep andalan dari mertua. Belum sempet dipoto udah ludes setengah😭. Seperti biasa resep dr mertua digemari seluruh anggota keluarga😁. Ini kerupuk kulit babinya bikin sendiri dari samcan/lemak babi yang digoreng kering sampai jadi kerupuk. Lalu rendam air hingga lunak. Boleh juga pake yg beli jadi diluaran kl mau praktis. Nanti kl bikin lg di sempetin deh foto2 prosesnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kerupuk kulit babi tauco pedas:

  1. Secukupnya kerupuk kulit babi (sapi jg boleh tp lbh enak babi)
  2. Secukupnya udang
  3. 8 buah cabe merah iris serong
  4. 8 buah cabe hijau iris serong
  5. 8 siung bawang merah iris
  6. 5 siung bawang putih iris
  7. 2 sdm munjung tauco medan
  8. 1 ruas lengkuas
  9. 1 batang serai uk kecil
  10. 3 lembar daun salam
  11. 2 buah kacang panjang di potong2
  12. 1/2 sdt gula merah
  13. 1 sdt kecap manis
  14. secukupnya Garam gula lada penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Kerupuk kulit babi tauco pedas

1
Rendam dulu kerupuk kulitnya dalam air matang sampai lunak.
2
Tumis bawang2an sampai harum. Masukan cabe2an (boleh tambah cabe rawit jk suka pedas, kl kids bisa mkn cabe biasa aja), serai, lengkuas, daun salam dan tauco. Masukan kerupuk kulit dan udang. Masak sebentar dgn api sedang.
3
Masukan kacang panjang tuang air secukupnya. Masukan bumbu2 tes rasa. Masak hingga matang. Hidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Saksang Babi khas Batak (Tanpa Darah)

Saksang Babi khas Batak (Tanpa Darah)

Masakan daerah suami saya lahir nih yang kaya dengan rempah dan rasa yang khaaas.. Enak banget dimakan sama nasi angeeeet 😍

6 orang
1. Topping Bakmi: Daging/ayam/b2 cincang saus kecap (Easy)

1. Topping Bakmi: Daging/ayam/b2 cincang saus kecap (Easy)

Salah satu makanan favorite saya adalah mie. Mie apa aja. Sudah nyobain berbagai macam resep bakmi, sampai akhirnya cipta-in resep sendiri. Semoga bisa diterima rasanya ya.

2-4 porsi
1jam
Tau Yew Bak / Babi Kecap / Braised Pork Belly

Tau Yew Bak / Babi Kecap / Braised Pork Belly

Babi kecap ini bisa pakai samcan atau kapsim kalo tidak suka yang terlalu berlemak. Kali ini saya masak pakai samcan karena menurut saya hasil rasanya lebih mantap. Untuk mendapatkan hasil samcan yang empuk dan lembut butuh waktu merebus sekitar 2-3 jam.

3,5 jam
Maling lada hitam (non halal)

Maling lada hitam (non halal)

Masak cepet buat sarapan anak2 sekolah... Oh ya... Maling ini bisa diganti dg merk pronas yg luncheon jangan yg kornet yaa. Bu..ibu... Beda tekstur dan hancur nanti kalau pakai kornet.. 😋😋 Selamat mencobaa..

Tahu tumis lap chiong

Tahu tumis lap chiong

Hasil dari minimnya bahan di kulkas. Non-halal. Bisa diganti dengan sosis sapi/ayam

3 porsi
20 menit
Babi kapsim masak buncis kecap(non halal)

Babi kapsim masak buncis kecap(non halal)

Hbs dari pasar and aku ada beli daging babi kapsim,misua minta di Masakin sama tahu,cuma karna tadi aku gak beli tahu jadi temanya buncis aja lah ya tapi buncis Perancis jadi dia kalau di masak bentar aja biar crunchy .....

4 porsi
45 menit
Babi goreng sambal matah plus tumis pare telor

Babi goreng sambal matah plus tumis pare telor

Suami tiba" request minta dimasakin babi goreng, padahal biasanya ak tanyain pa besok masak ini apa ini yah, jawabnya pasti terserah mama aj, ini tiba" ada requestnya... Wkwkwk 👨 : "ma, coba bikinin babi goreng sambal matah dong sepertinya enak tuh" 👩 : "tapi ak ga pernah bikin it loh pah" 👨 : "coba liat" di cookpad atau youtube banyak tu yang masak" 👩 : "okelah, ak cari" dulu resepnya" Abis ubek" dapatlah resepnya, cuss bikin 😁

Daging Babi Panggang Teflon

Daging Babi Panggang Teflon

Yang saya posting ini "non halal" . Bagi yang ingin membuat, bisa diganti dengan daging ayam / daging sapi. Sesuai selera masing-masing 😉

Babi kecap

Babi kecap

haiiii dah lama nggak upload2 masakan..(huahhhaha lagi males pooool).. mumpung lagi gak males, tadi abis dari pasmod pak bojo pengen bikin babi kecap (tadi sih katanya mau dia sendiri yg masak, sampe seaching2 resep🤣 tp nyampe rumah mendadak alesan mau benerin motor🤪😖) baeklah.. saya yg eksekusi jadinya..

4-5 orang
Nasi hainam samcan crispy dengan sup tahu

Nasi hainam samcan crispy dengan sup tahu

Dl ga pernah doyan bginian..pas dibali suka..enak..dikampung pastinya ga ad b*bi jdnya minta dikirimin..dan olah sndri..kl dikota2 mah beli jadi tggl makan samcan crispy tggl order mau brp kg..😂.. gr2 ngiler liat video fb pria thailand tunjukin step by step bkin pork belly..ni crispy loh banget..enak..maaf ya kali ni posting non-halal..yg mau pake ayam bs jg..ayam garam itu loh..cekidot

Babi kecap

Babi kecap

lagi pengen masakan serba babi, dan kebetulan dapat daging babi dan iga babi. dan resep ini recommend banget dan mudah untuk dibuat dirumah

untuk 5-7 porsi
Nasi Goreng Bacon & Udang Kering

Nasi Goreng Bacon & Udang Kering

Di Sydney sedang musim gugur (Autumn). Udaranya dingin meski belum sedingin musim dingin nnt d bulan Juni. Nah.. klo dingin2, enaknya makan yang pedis2 kan ya???? i am chili lover :) Hari ini saya off, jadi di rumah sajaaaaa.... di rumah saja juga tetap lapar kann??? yukkkk ahhh bikin nasi goreng ini... oh ya... ini Udang kering di kampung ku (Toraja) namanya Urang. lumayan obati rasa rindu dengan kampung halaman.

1 Porsi
Steak babi ala rumahan

Steak babi ala rumahan

Maunya kuah mushroom, apa daya mushroomnya ga ada jadi cuma kuahnya aja deh hhe.. tapi saya kasih resepnya yg seharusnya pake jamur aja ya.. Babinya masih utuh, harusnya babi giling... mau gamau cincang sendiri deh biar agak halusan.