Cara Gampang Menyiapkan Thai basil chicken/pork yang Enak

Dipos pada November 15, 2022

Thai basil chicken/pork

Anda sedang mencari inspirasi resep Thai basil chicken/pork yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Thai basil chicken/pork yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Thai basil chicken/pork, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Thai basil chicken/pork ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Thai basil chicken/pork kira-kira 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Thai basil chicken/pork diperkirakan sekitar 15 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Thai basil chicken/pork sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan Thai basil chicken/pork memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Masakan yang selalu saya order bersama sup tom yam di resto Thai. Sekarang sudah dapat resep yang mirip2. Daun basil bisa diganti kemangi.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Thai basil chicken/pork:

  1. 200 gram ayam/babi dicacah
  2. 6 siung bawang putih
  3. 6 cabe rawit
  4. 6 cabe keriting merah
  5. 1 sdm saus tiram
  6. 1 sdm kecap ikan
  7. 1.5 sdm kecap manis
  8. Segenggam daun basil/kemangi
  9. Telur mata sapi/telur dadar

Langkah-langkah untuk membuat Thai basil chicken/pork

1
Uleg kasar bawang putih, cabe rawit dan keriting merah bersama sedikit gula garam
2
Tumis bumbu halus dengan minyak secukupnya hingga wangi. Masukkan ayam giling. Tumis hingga ayam matang. Lalu masukkan kecap manis, kecap ikan, saus tiram, gula dan garam.
3
Aduk2 hingga menyerap lalu masukkan daun basil. Angkat. Sajikan dengan telur mata sapi/dadar.
Thai basil chicken/pork - Step 3
Thai basil chicken/pork - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Goreng

Babi Goreng

Recook dr youtube, ini babi goreng crispy paling simple yg pernah saya buat

3 porsi
3 jam
Ma-Ling Fried Rice

Ma-Ling Fried Rice

Masih dalam edisi ngabisin ma-ling yang udah dibuka πŸ˜‚

2 porsi
Tim Kaki Babi (Non Halal)

Tim Kaki Babi (Non Halal)

Ketika satu keluarga lagi kepengen makan Non Halal maka ini Salah satu pilihan menu nya kita loh.. Mantapppl #PejuangGoldenApron2 #resolusitahun2019 #resolusi2019 #resepkakibabi #kakibabinonhalal #cookpadcommunity_Jakarta

Baby Buncis Manis

Baby Buncis Manis

4 porsi
20 menit
Hong Bak Rice cooker / Pork soy sauce rice cooker(Non Halal)

Hong Bak Rice cooker / Pork soy sauce rice cooker(Non Halal)

Masakan ini mengingatkan saya sama alm.mama yang kalo masak hongbak selalu pake rice cooker...katanya selain jauh lbh hemat waktu..rasanya juga jauh lbh enak dari pada masak di atas api langsung.. saya setelah nikah beberapa x masak hongbak ini saya selalu ngerasa gak bisa enak seperti mama saya punya...dan akhirnya saya kepikiran nyoba cara mama saya pake rice cooker dan hasilnya jauhhhh enak bgt dan persis buatan mama saya..tapi tetap buatan mama saya paling the best...πŸ€—πŸ€—πŸ’•πŸ’•πŸ’•

Babi manis

Babi manis

Alamak kangen bgt sama makanan ini. Penjualnya itu jauh bgt dari rumah ada di Jl. Denpasar-Gilimanuk, jadi berpikir untuk kesana hanya cari daging manis ini, apalagi penjual yg asli namanya Angin ini bukanya dari tengah malam aja. Banyak sih yg kw disekitarnya. Pagi ini bebikin aja di rumah pake ilmu kira" dan perasaan. Hasilnya owwwwhhhh..... #enak#syedap#laziezz#mantap#maknyus Hari ini sangat berselera Happy tummy πŸ˜‹

Sup Jagung + Maling

Sup Jagung + Maling

Ini non Halal yaa karna ada tambahan maling alias daging ham kalau mau halal maling nya bisa diganti sosis ayam atau sapi sesuai selera

Bakut Kuah Sekba

Bakut Kuah Sekba

Masakan yg simple di kala pagi yang tergesa2 #PertamaPerdana

Babi Kecap πŸ₯£πŸš

Babi Kecap πŸ₯£πŸš

Menu non halal kesukaan suami. Bumbunya simple dan masaknya cepet 😍πŸ₯£πŸš

2-3 org
Babi Kecap Sederhana

Babi Kecap Sederhana

Lagi kepengen masak aja...

4 porsi
15 menit
Sate Babi

Sate Babi

resep Nyokap yang tiap kali buat selalu cepet ludesnyaaa saking enaknyaa 😍😍

Babi Cin

Babi Cin

Maaf ya masak'an ny non halalπŸ™‚...

Bak Kut Teh dan Tumis Sawi Asin ala Song Fa (mengandung BABI)

Bak Kut Teh dan Tumis Sawi Asin ala Song Fa (mengandung BABI)

Suka banget Bak Kut Teh di Song Fa. Enak banget, seger, light dan kayanya kalo lagi flu pas bgt makan bak kut teh - nya. Tapi, enak di mulut belum tentu enak di kantong #sad. Resep ini mnrt saya mirip lah dgn Bak Kut Teh Song Fa. Enjooy!

4 porsi
Gulai Kaki Babi (non Halal)

Gulai Kaki Babi (non Halal)

Masaknya pakai panci presto ya. Tinggal pencet tombol. Tunggu matang.

Empal daging samcan sapi

Empal daging samcan sapi

enak krn ada lemak nya

Babi kecap (non halal)

Babi kecap (non halal)

Yummyyyy Dimakan dengan nasi panas πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Bakkut Cola/η™½ιͺ¨ε―乐

Bakkut Cola/η™½ιͺ¨ε―乐

Ini Resep aku yang ke-100 πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ😁😁😁. ini juga salah satu menu di resto chinese favorit aku dan cuma ada di sana doank yang jual masakan ini..jadi kalo pengen makan harus ke sono... berhubung Krna lagi pandemic...coba ngarang2 sndri resepnya...akhirnya jadi juga..hihihiii... 😁😁😁. Ini bahan utamanya boleh di ganti dengan ayam ya.