Cara Gampang Membuat Mie Goreng Lapciong [Non Halal] yang Menggugah Selera

Dipos pada November 15, 2022

Mie Goreng Lapciong [Non Halal]

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mie Goreng Lapciong [Non Halal] yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Mie Goreng Lapciong [Non Halal] yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie Goreng Lapciong [Non Halal], antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng Lapciong [Non Halal] sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng Lapciong [Non Halal] biasanya untuk 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie Goreng Lapciong [Non Halal] bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Mie Goreng Lapciong [Non Halal] memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Pagi-pagi kepingin masak mie goreng, tapi gak punya mie telur, jadi mie-nya pake mie instant, tapi bumbunya saya buang ☺️.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Lapciong [Non Halal]:

  1. 2 bungkus mie instant, buang bumbunya
  2. 1/2 buah lapciong
  3. 1/2 buah wortel ukuran besar
  4. 2 butir telur
  5. 10 ekor udang
  6. Secukupnya daging babi
  7. 1 batang daun bawang
  8. 3 sdm ang ciu (arak masak)
  9. 2 sdm minyak goreng untuk menyiram mie
  10. 2 sdm minyak goreng untuk memasak
  11. 1 sdm minyak goreng untuk menggoreng telur
  12. 50 ml air putih
  13. 2 siung bawang putih ukuran besar
  14. Secukupnya air untuk merebus mie
  15. Secukupnya saos tiram, kecap manis, kecap asin, kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Lapciong [Non Halal]

1
Didihkan air, rebus mie hingga empuk, angkat, dan tiriskan. Taruh sendiri di wadah, lalu siram dengan minyak dan aduk-aduk agar tidak menempel.
2
Panaskan wajan, masukkan minyak, masukkan telur dan orak-arik hingga matang. Angkat dan sisihkan diwadah terpisah.
Mie Goreng Lapciong [Non Halal] - Step 2
3
Iris tipis lapciong. Potong wortel menjadi panjang dan tipis. Potong daging babi kecil-kecil. Potong ujung kepala udang (bagian yang tajam), jangan dikupas. Potong panjang daun bawang (+/- 2-3cm). Cincang bawang putih.
Mie Goreng Lapciong [Non Halal] - Step 3
4
Panaskan wajan. Gunakan api sedang. masukkan minyak goreng, setelah panas, masukkan bawang putih, masak hingga harum dan kecoklatan. Lalu masukkan daging babi, masak juga hinga kecoklatan. Lalu masukkan lapciong, masak kembali hingga lapciong matang. Masukkan udang, masak hingga memerah. Lalu masukkan telur yang sudah digoreng tadi, aduk semua hingga tercampur rata.
5
Masukkan wortel. Masak hingga wortel agak layu. Lalu tambahkan angciu dan saos tiram. Aduk- aduk kembali hingga tercampur rata. Masukkan mie yang telah direbus. Masak hingga semua tercampur rata. Lalu tambahkan kecap manis, kecap asin, dan kaldu jamur. Masak hingga tercampur rata. Lalu masukkan daun bawang, aduk cepat asal tercampur saja. Lalu masukkan air putih, aduk kembali hingga air susut. Cek rasa.
6
Mie goreng lapciong siap dihidangkan 🥰
Mie Goreng Lapciong [Non Halal] - Step 6
Mie Goreng Lapciong [Non Halal] - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Krengsengan babi dan kentang

Krengsengan babi dan kentang

Berhubung si bombay msh mahal jd nda pake 😁

Sate babi plecing khas singaraja

Sate babi plecing khas singaraja

Beberapa kali buat sate plecing ini dan resepnya terus di sempurnakan, akhirnya ini versi yg pas dan mirip rasanya dgn sate plecing arjuna di denpasar

Lomie Hokkian (Non Halal)

Lomie Hokkian (Non Halal)

Lagi masa pandemi, tp pengen makan lomie babi, cuma krn byk yg tutup & worry jg, jadi coba2 buat sendiri. Beli bahannya ternyata kebanyakan, jadi 2x masak sampe dikirimin ke mertua dan enak katanya hehe.. Jgn khawatir, Resep yg ditulis udah utk porsi 1x masak 😊

4-5 orang
Babi Bumbu Sate

Babi Bumbu Sate

#ModalBumbuDasar #AntiRibet

41. MPASI 11+ Daging Asam Manis

41. MPASI 11+ Daging Asam Manis

Ini salah 1 favorit saya kalau mama masak d rumah, walau resepnya sedikit saya ubah. Ah saya mah rakus moms 😂 soalnya masakan mama saya enak semua 💕 tapi 2-3 x terakhir pulkam, ga makan d rumah lagi. Pikirnya kasian mama repot2 masak. Mama saya tipikal ibu rumah tangga sejati yg mendedikasikan hidupnya utk anak2nya. Bangun pagi jam 03.45 dr zaman anaknya baru mau sekolah, masak dan ngurus rumah, sampe skrg ud punya cucu 2 😭 LOVE YOU SO MUCH MOM. Ga pernah seharipun mama ga masak, karena kuatir anak2nya laper atau kurang gizi. Makanya kmrn pulkam mau mama lebih rileks, ga sibuk masak makanan favorit saya. Walau memank tiap hari tetap masak sih 💕 saya pengen bs seperti mama, mendedikasikan hidupnya utk keluarga 😊 walau ga akan bs seperti beliau, tp saya akan mencoba yg terbaik 😊💕 Semangat Moms semua 😊💕💕💕

Babi Kecap Baby

Babi Kecap Baby

Instagram: steffibelvina Tiktok: steffibelvina

Daging sayur asin manis

Daging sayur asin manis

Halo.. Selamat datang di Dapoer Mak Mel’s ☺️🤗

4 orang
1 jam 30 menit
Babi Kecap Saus Inggris

Babi Kecap Saus Inggris

Bingung buatin menu untuk 2 anak balita yg susah maem, iseng buatin babi kecap yg masih ada bagian lemaknya. Dengan resep seadanya alias coba-coba, eh tyta anak2 suka... Silahkan dicoba! 😍😜 Oleh: Ratih Dharmawan

4-5 porsi
Babi samcan goreng DEJAVU

Babi samcan goreng DEJAVU

Ini resep dari mamaku, beliau sering masak ini ketika kami semua masih kecil. Beliau termasuk penggemar samcan juga sii 😆 disini saya share resep dasarnya, karena inilah yg sering dimasak mama. Ga pernah pakai cabai. Baru hari ini dipakain cabai. Resepnya sangat simple, tapiii klo saya kangen rumah, inilah menu yg saya idamidamkan... silahkan coba, dashyat loh bisa 2 piring nasi panas 🤣🤣🤣 Kekurangannya: inilah penyebab kegemukan saya .. 😅 #savouryrecipeDE

Babi kecap mother recipe

Babi kecap mother recipe

Dari sy kecil almarhum ibu sy selalu memasak babi kecap ini..bumbunya simple tapi rasanya enak sekali..jadi setiap sy masak babi kecap ini sy selalu teringat almarhum ibu saya😍🙏

Semur babi chinese food

Semur babi chinese food

Lg pengen makan semur babi chinese food spt yg mama buat. Tak ubek2 resep ketemu yg pas jd sy recook resepnya mba Tintin Rayner. Rasanya top dan wanginya bikin lapar 😄 .. pertama kali buat dan rasanya udh mantap..dagingnya bisa diganti sapi atau ayam utk yg halal yaa..

Babi Kecap (non halal)

Babi Kecap (non halal)

Lagi kepengen aja.

7 porsi
60mnt
Roasted pork Belly / siobak panggang /samcan panggang garing

Roasted pork Belly / siobak panggang /samcan panggang garing

Saya marinate 2 malam.. Maaf ini non halal..

3-4 orang
2-3 jam