Cara Gampang Membuat Korean Spicy Beef yang Lezat Sekali

Dipos pada November 5, 2022

Korean Spicy Beef

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Korean Spicy Beef yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Korean Spicy Beef yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Korean Spicy Beef, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Korean Spicy Beef di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Korean Spicy Beef biasanya untuk 1 porsi (2-4x makan). Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Korean Spicy Beef diperkirakan sekitar 1 jam.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Korean Spicy Beef dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Korean Spicy Beef memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

안녕 하세요 Annyeong haseyo.. Minggu ini aku mau masak ala ala Korea 😊, biasa demen banget nonton Drakor dan tiap lihat makanannya pasti bikin ngiler. Kali ini aku bikin yg simple spicy beef ala chef @devinahermawan , resepnya gmpg banget 😍 rasanya jg enak. Thank you chef resepnya #PejuangGoldenBatikApron #Coboy_MakeMeHappy #CookpadCommunity_Surabaya #week_4 #dian_cooking_experiment #spicybeef #koreanspicybeef #dagingpedaskorea

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Korean Spicy Beef:

  1. 300 gr beef shortplate (aku 250 gr) bisa ganti ayam atau pork
  2. 1 sdm air bawang putih
  3. 1 sdm air jahe
  4. 1 sdm minyak wijen
  5. 1 sdm gochujang (bisa diganti saos sambal tp rasa akan berbeda)
  6. 2 sdt kecap ikan
  7. 1,5 sdm madu (bisa diganti brown sugar)
  8. 2 sdt cabai bubuk korea (gochugaru)
  9. 1/2 siung bawang bombay iris
  10. 2 cabe merah iris
  11. 1 batang daun bawang iris
  12. Garam dan gula (optional bisa ditambah bila kurang asin dan manis)

Langkah-langkah untuk membuat Korean Spicy Beef

1
Pertama kita siapkan bahan2nya.. marinasi daging sapi dng saus2nya minimal 30 menit, lalu iris2 daun bawang, cabe merah dan bawang bombay.
Korean Spicy Beef - Step 1
Korean Spicy Beef - Step 1
2
Siapkan teflon dan beri minyak, bila minyak sdh panas masukkan daging yg sudah dimarinasi tadi. Bila daging sudah matang koreksi rasa (bila kurang asin atau manis bisa ditambah madu/ brown sugar dan garam).
Korean Spicy Beef - Step 2
3
Masukkan irisan bawang bombay, cabe merah dan daun bawang, masak sampai agak layu. Tes rasa lg bila sdh pas angkat dan sajikan. Untuk cara makan bisa dimakan dng nasi atau diwrap dng selada 🤤..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sup MaLing Telur Gulung

Sup MaLing Telur Gulung

Dulu waktu masih kecil suka makan maling roll. Tapi setelah beranjak dewasa ga pernah lg makan ini 😅 akhirnya nemuin ini lagi di salah satu market chinese di Mangdu Square. Langsung tercetus bikin sup maling roll seperti dulu saat masih kecil, saat dimasakin mama. Nostalgiaaa 😍

4 porsi
30 menit
Bak Kwa aka dendeng babi manis

Bak Kwa aka dendeng babi manis

Bak kwa atau dendeng babi manis ini sangat popular di Singapura dan Malaysia, jaman dulu kita sering beli di sana untuk dibawa pulang sebagai oleh2, sekarang sih banyak dijual di mall2 besar di Indonesia

4 porsi
60 menit
Maling Masak Kecap

Maling Masak Kecap

Pernah ngalamikah disaat penghuni rumah kelaperan ditengah malam dan ga ada lauk? Disitulah kita wonder mom beraksi..🤣 Liat persediaan ... yeay ada maling .. langsung aja masak simple dan liat senyum merona pak bos dan jagoanku .. and they say.. thankyou mamiii.. puas bahagiaa campur aduk rasa di hatii .. tetep semangat ya para wonder mom dan berkreasilah tiap saat.. yeayy..💪💪 #5Minggu5Resep #cookpadcommunity_yogyakarta

Nasi Goreng Bak Kwa aka Dendeng 🐷

Nasi Goreng Bak Kwa aka Dendeng 🐷

Dapat oleh-oleh Bak Kwa Singapore dari my hunny bunny 💋 jadi masakin buat dia td malam, yummy katanya, sampe habis 2 piring

Babi Kecap Masak Pete ala Rumahan

Babi Kecap Masak Pete ala Rumahan

Ini sebenernya pengen bikin babi kecap pake pete banyakkkkkkkan, tp apa daya pas pete di kupas keluar ulet2 cantik 🤪, ya ud deh ambil aja pete2 yang bagus ..

3 porsi
Non Halal : Babi Kecap Kentang

Non Halal : Babi Kecap Kentang

Dari beberapa resep babi kecap, nurutku ini yg paling mirip dengan babi kecap jadoel2j yg sering aku makan. Oh yah mestinya pake daging samsam yah, tapi saya cuma pilih daging aja tanpa lemak (mo idup sehat soalnya hihihi). Resepnya saya dapat dari web serdadoedapoer.blogspot.co.id dan tiap bikin babi kecap selalu pake resep ini. Ijin share yahh..

Batem (babi tempe) kecap

Batem (babi tempe) kecap

Ini antara bumbu kecap apa semur ya namanya...wkwk ini menu simple banget..ditulis di cookpad sebagai pengingat saya krn beda tahapan masukin bahan beda hasil..hehehe kebetulan anak2 suka tempe and suami sukanya babi ya sudahlah dijadikan satu..jika mau pedas pas tuang air panas sekalian masukkan cabe kecil yg masih utuh..aduk maknyuss

Sate babi plecing khas singaraja

Sate babi plecing khas singaraja

Beberapa kali buat sate plecing ini dan resepnya terus di sempurnakan, akhirnya ini versi yg pas dan mirip rasanya dgn sate plecing arjuna di denpasar

Tim Kapsim Babi Sosis Singapore

Tim Kapsim Babi Sosis Singapore

Steamed Pork Cake with Chinese Sausage (蠟腸蒸肉餅) Lihat resep ci Maya Cooking di youtube, kebetulan punya bahannya jadi eksekusi deh. Rasanya enak, anak saya suka bgt lahap. Rasa asin dari pork, manis dari sosis & kecap, gurih dari bawang. Cocok untuk quick lunch/dinner.

2-3 orang
25 menit
Babi Hong

Babi Hong

Endeus nih, ribet dikit masaknya tp worthed. #PejuangGoldenApron3

Goulasch versi Tempe (Pork)

Goulasch versi Tempe (Pork)

dimulai dengan coba-coba serta menggunakan bahan yang ada, sampai menjadi menu yang dinanti2 :P

4 porsi
60 menit
Porkchop sweet and sour

Porkchop sweet and sour

#PejuangGoldenApron2

Babi Kecap ❤❤

Babi Kecap ❤❤

Karena kita hindu,babi adalah masakan yang biasa kita santap salah satu resep favorit aku adalah babi kecapp...enakk legit gurih 😍😍jodoh nasi hangat...yuk cuss resep 😘💞

Babi Kecap

Babi Kecap

Awalnya dulu pas bujang Anti Babi. Eh, sudah nikah kok ya ketularan suami jadi doyan banget makan masakan Babi Kecap. Ini resepnya dari suami loh. Dia asli Dayak Kenyah. Ternyata gampang banget masaknya, tinggal cemplung2 aja, tapi rasanya maknyuuzzz pokoknya. Saya yang orang Madiun ketagihan makannya, hahaha....bisa kalap.

5-6 orang
1 jam
Babi Kecap Cah Pete

Babi Kecap Cah Pete

Pagi pagi dapat kiriman daging babi dari mertua. Akhirnya dieksekusi jadi masakan ini. 😊😊😊

2-3 orang
30 menit
Samcan ala mama amo

Samcan ala mama amo

kenapa aku namain ini samcan ala mama amo, emank ini resep kreasi mama ku tanpa liat resep dimana pun. aku suka sih ya.. karna samcan ini lebih ke manis... aku publish aj karna all my friends love this kind of samcan... seperti biasa.. takaran resep adalah takaran agak agak like how aunty aini teach gordon ramsay to cook rendang.. hahaha semua masak tergantung selera... misal suka aroma bunga lawang ya banyakin aja bunga lawang. btw ini samcan teksturnya bukan yg crispy2 itu y, dia teksturnya mgkn lebih seperti ayam goreng kampung gt.