Langkah Mudah untuk Menyiapkan Babi Kecap Ngo Hiong yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 18, 2023

Babi Kecap Ngo Hiong

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Babi Kecap Ngo Hiong yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Babi Kecap Ngo Hiong yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Babi Kecap Ngo Hiong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Babi Kecap Ngo Hiong di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Babi Kecap Ngo Hiong biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Babi Kecap Ngo Hiong bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Babi Kecap Ngo Hiong memakai 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Kecap Ngo Hiong:

  1. 500 gram daging babi
  2. 1 sachet Ngo Hiong
  3. 1 bawang bombay ukuran kecil
  4. 5 siung bawang merah
  5. 4 siung bawang putih
  6. 2 Bunga lawang
  7. 3 cabe setan (tidak harus)
  8. Kecap manis
  9. 1 buah kentang ukuran besar
  10. 400 gram Air putih
  11. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Babi Kecap Ngo Hiong

1
Potong daging sesuai selera. Kemudian tumis bawang merah dan bawang putih. Tambahkan air, kecap manis, bunga lawang, ngo hiong dan daging, bawang bombay
2
Setelah itu masukin kentang hingga matang. Saya penyuka pedas jadi saya tambahkan 3 cabe setan tanpa dipotong. Selamat mencoba.
Babi Kecap Ngo Hiong - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mac and Cheese with Bacon

Mac and Cheese with Bacon

Membuatnya cukup mudah. Bisa ditambahkan bacon atau tidak. Diganti daging lain juga bisa 👍

Kaldu Iga Babi

Kaldu Iga Babi

Coba coba buat kaldu Babi untuk MPASI anak... setelah diambil kaldunya, Iganya bisa ditambahkan bumbu bakut teh untuk makan Mamak & Bapake

Sate Babi "Bawah Pohon" ala Bali

Sate Babi "Bawah Pohon" ala Bali

Berawal dari kepengenan masden (kakak saya) makan olahan babi dan kepengenan saya makan sate babi di bali. Akhirnyaaaa, diputuskanlah ngadain acara bakar2an lagi. Kali ini bikin makanan olahan sate. Fyi, di Bali ada sate babi terkenal yg dijual di pinggir jalan sekitar Kuta dan penjualnya ngebakar satenya di bawah pohon sambil duduk. Jadilah namanya "sate babi bawah pohon". Harga seporsi 10rb, yg dilengkap dgn ketupat dan sambal lombok. Aseliii, rasanya ngga ada duanya. Penasaran dgn bumbu apa yg mirip dgn bumbu sate itu, ubek-ubeklah di google daaaan bertemulah dgn resep di salah satu blogspot. So, this recipe belongs to : http://andydharmagiri.blogspot.com/2015/05/sate-babi-bawah-pohon-kuta-sering-kali.html?m=1 Dengan sedikit modifikasi dari resep di atas, jadilah resep di bawah ini 😊

Stuffed Avocado

Stuffed Avocado

Bosen dengan menu breakfast Bacon and Eggs. This is it Stuffed avocado with turkey bacon and eggs.

1 porsi
15 menit
Babi Kecap

Babi Kecap

Ini resep dari temen kerja ku.. Namanya Ecik.. Ditambah nasi anget duuuhh sukses bgt bikin sekeluarga nambah berkali-kali makannya..

Cheeseburger Pizza

Cheeseburger Pizza

Comment : what more you can ask for? How I Met Your Mother, season 7 - part 6 : "What the most Popular Food in America?", Ted E Mosby said "Its a Cheeseburger", Lily -pad- Auldrin answer - its a Pizza -, well.. My American Children said "its A Cheeseburger Pizza". Membuat Cheeseburger Pizza lebih mudah drpd Cheeseburger with bun, krn membuat doughnya sangat mudah. Ini jenis thin crust dough yg Italian, bila ingin pan dough, kurangi airnya, dan double proofing. Dirumah, 1 batch hnya untuk 2 porsi, sometime only for 1 kid. This is it, The most popular food in America, Cheeseburger Pizza..

2-4 porsi
+2 jam
Fettuccine alfredo

Fettuccine alfredo

Hubby’s fav pasta 😋

2 porsi
35 menit
Tumis Babi Lada Hitam

Tumis Babi Lada Hitam

Source : Meimei Khuang Daging bisa diganti dengan Sapi/ ayam. Tetap enak. Hanya menurut saya, daging babi lebih cepat menyerap bumbu. Marinadenya juga gk pakai lama, sekitar 10 mnt sambil menyiapkan bahan lainnya. Saya skip cabe2an karena buru2 masak. Lagipula rasa pedasnya sudah ada dipemakaian lada hitam 😉 Bagi yg mau pakai cabe, tinggal diiris serong cabenya, lalu ditumis bersamaan dgn bawang2. Happy cooking 😊😘

Minced Pork Bulgogi

Minced Pork Bulgogi

Korean Bulgogi dg kearifan lokal 🤭. Terinspirasi dari resep @SKITCHEN dg beberapa perubahan.

3 porsi
10 menit
Spaghetti spicy shrimp fusion

Spaghetti spicy shrimp fusion

Ada yang tau gak sih spaghetti aglio e olio itu biasanya polos banget klo dinegara aslinya tanpa topping. Tapi lebih cocok dipakein udang dan potongan cabe yak biar lebih sedap dan enak.

1 orang
Bolognese

Bolognese

Istri minta spaghetti, tp spaghetti apa? Terserah katanya, ya udah aku bikinin ini, sekalian kl Bolognese nya sisa bisa buat makan anak pake nasi. Bahan seadanya, tp mendekati aslinya, maklum kaum proletar.

Bacon Pasta Carbonara

Bacon Pasta Carbonara

#Italianfood #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_jakarta makanan simple untuk anak supaya betah di rumah

1 porsi
Fusilli Carbonara

Fusilli Carbonara

1 porsi
1 jam
Swedish Meatballs

Swedish Meatballs

Nama IKEA memang udah ga asing lagi ya. Tapi selain perabot dan pernak-pernik, cafetaria mereka punya beberapa menu yg enak. Swedish meatballs ini salah satunya, dan merupakan menu favorit banyak orang. Saya coba2 bikin, dan hasilnya lumayan loh. Nggak ori lah,KW 1 super. Bagi yang bisa konsumsi non halal, komposisi daging babi : daging sapi = 1 : 1. Jadi, 250gr ground beef & 250gr ground pork. Ada lemaknya dikit lebih bagus supaya lebih lembut&juicy. Bagi yang tidak bisa, pakai ground beef aja semua, tapi usahakan yang ada lemaknya, supaya bola2 dagingnya nggak kering.

2 porsi
40 menit
Babi kecap rempah

Babi kecap rempah

Karna tak ingin kehilangan kenangan bersama alm.mama, maka hari ini tuk mengobati rindu dengan mama, maka saya masak masakan non halal yang dulu selalu memasaknya bersama alm.mama, semua bumbu sdh pas sama seperti yang mama ajarkan, hanya ini lebih berani dan lebih menyengat bumbunya. Kepoin yukz siapa tau bisa jadi inspirasi masak bunda. Salam...

6 orang
1,5 jam
Lasagna

Lasagna

2 porsi
2h