Cara Gampang Menyiapkan Babi kecap pedas yang Enak

Dipos pada November 14, 2023

Babi kecap pedas

Sore-sore begini enaknya membuat Babi kecap pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Babi kecap pedas yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Babi kecap pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Babi kecap pedas sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Babi kecap pedas sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Babi kecap pedas memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi kecap pedas:

  1. 1 kg daging babi (samsam)
  2. 4 siung bawang putih
  3. 4 bh cabe merah
  4. 5 bh cabe rawit
  5. 1 bks kaldu sesuai selera
  6. 1/2 bj jahe
  7. Kecap manis
  8. Kecap raja rasa atau saus tiram
  9. Garam
  10. Gula merah
  11. 1 sdt Minyak wijen

Langkah-langkah untuk membuat Babi kecap pedas

1
Haluskan semua bumbu - bumbunya
Babi kecap pedas - Step 1
Babi kecap pedas - Step 1
2
Tumis bumbunya selama beberapa menit
Babi kecap pedas - Step 2
3
Masukkan daging ke dalam bumbu dan tambahkan air untuk merebus.selamat mencoba
Babi kecap pedas - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Creamy Mushroom Soup

Creamy Mushroom Soup

Musim hujan paling enak kalo makan yang berkuah dan hangat, kali ini saya membuat creamy mushroom soup 👍 #PejuangGoldenApron3

ONE POT PASTA (GNOCCHI)

ONE POT PASTA (GNOCCHI)

Masak yang cepat dan enak. Gnocchi adalah pasta favorit saya karena rasanya kenyal seperti tteokboki. Pasta dan protein bisa di ganti jenis yg lain ya. #PejuangGoldenApron3

6 porsi
15 menit
Bulgogi Sapi Korea

Bulgogi Sapi Korea

Dalam bahasa Korea, kata Bulgogi secara harfiah berarti daging api. Utk mendapatkan hasil masakan bulgogi yang enak, tergantung dari 3 hal yaitu: kwalitas daging yang baik, saus perendam yang bagus dan cara/methoda memasak yg digunakan. Daging yang terbaik untuk digunakan adalah jenis sirloin/tenderloin maupun samcan. Anda juga dapat menggunakan daging jenis lain, tetapi proses perendamannya harus lebih lama. Sebelum dimasak, daging, irisan bawang bombay & jamur dilumuri dulu dengan bahan perendam untuk meningkatkan rasa & mengempukkan daging. Bahan perendamnya antara lain adalah campuran dari saus soya pekat, gula merah, minyak wijen, bawang putih, jahe, lada hitam, daun bawang serta buah pear & bawang bombay yg sudah dihaluskan (dibuat pure). Fungsi dari pear & baw.bombay ini antara lain adalah sbg pengempuk daging. Secara tradisional, Bulgogi ini biasanya dimasak dng cara di panggang di atas arang, tetapi sekarang ini juga banyak yang memasaknya di oven ataupun dengan menggunakan pan saja. Tetapi cara memasak yg terbaik tetaplah dengan dipanggang di atas bara api. Hal ini dikarenakan semua saus perendan, cairan daging & lemak yang menetes dari daging ke atas bara selama proses pemasakan, akan terbakar disana & harum/wanginya akan kembali ke daging & memberikan aroma khusus pada daging tsb. Bulgogi enak disajikan dengan nasi hangat maupun hidangan korea lainnya beserta saus pencelup dagingnya. PS: Yang saya maksud dengan saus soya pekat adalah saus soya yang agak asin, contohnya saus soya korea, kecap deluxe (Lee Kum Kee Double Deluxe soy sauce) ataupun Kikkoman.

4 porsi
180 menit
Tau Yew Bak / Babi Kecap / Braised Pork Belly

Tau Yew Bak / Babi Kecap / Braised Pork Belly

Babi kecap ini bisa pakai samcan atau kapsim kalo tidak suka yang terlalu berlemak. Kali ini saya masak pakai samcan karena menurut saya hasil rasanya lebih mantap. Untuk mendapatkan hasil samcan yang empuk dan lembut butuh waktu merebus sekitar 2-3 jam.

3,5 jam
Bakuteh sop ribs lobak

Bakuteh sop ribs lobak

Saat masih kecil dulu (17-18 tahun yang lalu) Nenek atau ibu saya sering sekali memasakkan untuk kami anak anak nya. dan baru beberapa bulan belakangan saya baru belajar membuatny. dan memang pada dasar nya punya bakar dari ortu hasilnya enak. ternyata mudah tpi agak lama saja

3-4 orang
Korean toast

Korean toast

Kebanyakan nonton street food, food chanel semua di eksekusi. Saya coba resep dari cewek korea di youtube yang pop up di halaman pertama YouTube. Dan tidak ingat namanya,buat toasty nya asal ingat aja

Penne Bacon Carbonara dengan putih telur sisa, no waste👍

Penne Bacon Carbonara dengan putih telur sisa, no waste👍

Ada #leftover putih telur dr baking td pagi, dibikin carbonara aja. Cara bikin dr resep mba Nova Rilandari karena aku blm pernah bikin. Bener2 enak dan anti gagal. Ini juga request suami, ia habis assemble crib buat baby, jd pasti lapar 😆 #EkitchenRecycleRecipe

Sop iga lobak (non halal)

Sop iga lobak (non halal)

Saya tiap hari masak kuah2 agar anak saya jg bisa ikutan makan,trkadang sampe pusing n bingung hrus masak apa lagi tiap hri,,mau gk mau menu sll diulang,setiao minggu🙈

3org
1jam
Μπριζόλα /Pork steak/Steak Babi

Μπριζόλα /Pork steak/Steak Babi

Makanan Yunani / Greek food adalah Makanan yg sangat mudah dan sehat.

Tahu babi bumbu Kecap inggris

Tahu babi bumbu Kecap inggris

Mau goreng tahu tp wajan bakal lengket krn bekas goreng bacon td pagi. Malesnya kumat. Ga mau nyuci wajan. Ada babi giling jg tinggal dikit. Akhirnya campur ae semua, drpd nti tahu n babi kelamaen di kulkas. Fotonya itu wajan jadi piring ceritanya, ampun dah, males bgt nyuci piring doank 🙄 Dan juga, ga rencana buat ditulis dsni. Tp karena suami bilang enak, simpen aja deh, jaga2 klo pas lupa msh ada resepnya, hehe.. FYI aja, saya punya wajan cuman 1 moms. Saya jg males cuci talenan n pisau, jdnya sllu ready bawang putih cincang di kulkas, hehe..

2 orang
10 menit
Maling lada hitam (non halal)

Maling lada hitam (non halal)

Masak cepet buat sarapan anak2 sekolah... Oh ya... Maling ini bisa diganti dg merk pronas yg luncheon jangan yg kornet yaa. Bu..ibu... Beda tekstur dan hancur nanti kalau pakai kornet.. 😋😋 Selamat mencobaa..

Babi Kecap Khas Bali (NON HALAL)

Babi Kecap Khas Bali (NON HALAL)

Manager mau resign, mau kasih kenang-kenangan Babi Kecap..😅

Babi kecap manis pedas

Babi kecap manis pedas

Bikinnya simple dan ga ribet, enak banget kalo dimakan dengan nasi putih hangat...

Babi kecap mentega

Babi kecap mentega

Masakan simple dan cepat (babi bisa diganti ayam)

± 2 porsi
30menit
Chicken Corn Chowder (chicken cream soup)

Chicken Corn Chowder (chicken cream soup)

Cuaca mulai sering hujan.. butuh hangat2 dan gurih.. ini pilihannya.. bisa dimakan langsung bisa jg dengan ciabatta atau baguette..

3-4 porsi
15 mnt
Babi Kecap

Babi Kecap

Babi kecap itu banyak versi. Resep kali ini, saya dapet pas liburan ke bali. Diajarin ama orang bali 😁

Gyoza Recipe (Gyoza Mawar)

Gyoza Recipe (Gyoza Mawar)

Gyoza ini dibuat karena waktu itu dagingnya banyak dan malas goreng beberapa kali krn wajannya kecil jd ga cukup 😃. Jadilah bikin gyoza mawar yg tetep enak tp cantik dan gorengnya bs sekaligus..

Untuk 10-12 bh
Babi kecap pedas manis kampung

Babi kecap pedas manis kampung

Yuk ah, ngolah daging babi dari mertua ♥️