Cara Gampang Membuat Babi Kecap yang Lezat

Dipos pada November 17, 2023

Babi Kecap

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Babi Kecap yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Babi Kecap yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Babi Kecap, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Babi Kecap ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Babi Kecap dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Babi Kecap memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini resep dari temen kerja ku.. Namanya Ecik.. Ditambah nasi anget duuuhh sukses bgt bikin sekeluarga nambah berkali-kali makannya..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Kecap:

  1. 1 kilo daging babi (saya campur bagian sancam sama daging paha)
  2. 3 bunga pekak
  3. 1 ruas lengkuas geprek
  4. 1 ruas Jahe geprek
  5. 3 lembar daun salam
  6. 2 batang sereh
  7. secukupnya Garam
  8. secukupnya Kecap
  9. secukupnya Air
  10. secukupnya Minyak
  11. Bumbu dihaluskan:
  12. Setangkup bawang putih
  13. 2 sdt ketumbar
  14. 1 sdt merica biji

Langkah-langkah untuk membuat Babi Kecap

1
Potong-potong daging babi, rebus sampai setengah matang, lalu buang air rebusannya
2
Tumis bumbu halus sampai harus, masukkan daging babi tumis sebentar kemudian masukkan air secukupnya
3
Kemudian masukkan daun salam, jahe, lengkuas, pekak, kecap, dan garam.
4
Masak sampai bumbu meresap dan airnya asat. Jangan lupa tes rasa ya..
5
Oiya, klo suka boleh ditambah cabe utuhan beberp buah, buat dibejek2 saat makan utk yg suka pedas yaa

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap Khas Bali (NON HALAL)

Babi Kecap Khas Bali (NON HALAL)

Manager mau resign, mau kasih kenang-kenangan Babi Kecap..๐Ÿ˜…

Sup tulang lobak

Sup tulang lobak

Hujan2 pengen sesuatu yang hangat dan bergizi Tentu juga simple aja buatnya... Gak usah ribet ketika hari turun hujan..dan akhirnya buka kulkas tersisa tulang babi ,sedikit wortel,dan satu buah lobak.. oh ya... Bisa juga diganti dengan tulang sapi atau ayam ya... Sesuai selera deh..

ยฑ30menit
Nasi goreng lap chiong (dkk)

Nasi goreng lap chiong (dkk)

Lagi semangat baru tau tempat beli babi murah di bdg.

Nasi goreng Maling

Nasi goreng Maling

2 orang
30 menit
SPAGHETTI CARBONARA ala WilzGoz

SPAGHETTI CARBONARA ala WilzGoz

Mau masak bareng bojo yang simple tapi MEWAH dan ENAK. Akhirnya lihat YouTubenya WilzGoz, jadilah masakan ini. Lupa difoto, ini foto hasil dari Instagram Story pake filter ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ญ.

3-4 porsi
๐ŸทKaki Babi Masak Kecap

๐ŸทKaki Babi Masak Kecap

Ini menu paling praktis dan komplit.. Buat satu macam saja sudah lengkap smua.. ada daging, telur, kentang, tahu.. (tapi kali ini tahunya absen, yah.. karena keburu diisi ikan tenggiri๐Ÿคญ๐Ÿ˜œ) Bikin menu ini bisa pakai daging ayam kampung, daging samcan (kalau daging sapi belum pernah coba,sih) Kali ini pakainya kaki babi, sesuai pesanan ...๐Ÿ˜Š Dicoba, yah.. enakk bangett๐Ÿ˜‹ #PejuangGoldenApron3

6 porsi
2 jam
Sup kulit babi(non halal)

Sup kulit babi(non halal)

Paling senang masak sup, karena bisa d kreasi dengan berbagai bahan,bisa ayam, baso,ikan, sosis dll.nah kali ini saya pakai kulit babi jadi mirip hephio,tapi rasanya lebih gurih ๐Ÿ˜Š

Babi Kecap Masak Pete ala Rumahan

Babi Kecap Masak Pete ala Rumahan

Ini sebenernya pengen bikin babi kecap pake pete banyakkkkkkkan, tp apa daya pas pete di kupas keluar ulet2 cantik ๐Ÿคช, ya ud deh ambil aja pete2 yang bagus ..

3 porsi
Breaded Deep Fried alias Goreng Daging

Breaded Deep Fried alias Goreng Daging

Ceritanya Kpingin ngemil yg savour.

6 ptg steak
Babi kuah kecap/SEK BAK

Babi kuah kecap/SEK BAK

Ini salah satu favorite keluarga kami memasak daging babi, secara umum dikenal juga Sek Bak/Bek Tim, yang suka dijual encek2 keliling naik sepeda, di Petak Sembilan juga banyak encek2.engkoh2 yang mangkal, isinya bisa macam2, samcan, lidah, kuping, usus, tahu dan lainnya. Kali ini saya masak pakai spareribs / paikut babi dan bahan seadanya di rumah

Gyoza ใŽใ‚‡ใ– part 1

Gyoza ใŽใ‚‡ใ– part 1

Halo, maaf saya vakum seminggu memasak karena ada sesuatu hal yang harus diselesaikan i miss my mini kitchen soo much!! ๐Ÿณ๐Ÿณ So today, i will cook gyoza, but actually aku masih belajar karena resep ini tidak mudah. So i will share part 1 mungkin bisa diperbaiki di part 2 ya ladies! Lets cooking!!

BEEF TERIYAKI LADA HITAM ENAK & MUDAH ๐Ÿ’—

BEEF TERIYAKI LADA HITAM ENAK & MUDAH ๐Ÿ’—

Halooo bunda apa kabar? Jgn lupa Subscribe channel youtube aku yah ... https://youtu.be/Ej9PTWc4w_c Terimakasih sekali,

2 porsi
Satay Beef Noodles

Satay Beef Noodles

Lagi PPKM ini menuntut kamu untuk tetap kreatif, walaupun di rumah aja. Salah satunya dengan tetap makan enak ala restoran mahal yang kamu buat sendiri di rumah. Salah satu sajian yang bisa kamu kreasikan adalah Satay Beef Noodles yang dipresentasikan apik agar terlihat lebih menarik. Richโ€™s punya resep Satay Beef Noodles yang bisa kamu buat, ini dia resep lengkapnya untuk kamu.

1 Porsi
Samcan Krispi Sambal Taichan (non halal)

Samcan Krispi Sambal Taichan (non halal)

Ini bisa jadi salah satu menu imlek yg simpel tapi enak ^^ Happy Lunar New Year~!!! Stay safe and healthy ๐Ÿฎ๐Ÿงง๐ŸŽ‡โœจ #menuimlek