Langkah Mudah untuk Membuat Minced Pork Bulgogi yang Lezat Sekali

Dipos pada October 17, 2023

Minced Pork Bulgogi

Bagaimana membuat Minced Pork Bulgogi yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Minced Pork Bulgogi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Minced Pork Bulgogi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Minced Pork Bulgogi sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Minced Pork Bulgogi adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Minced Pork Bulgogi diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Minced Pork Bulgogi dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Minced Pork Bulgogi memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Korean Bulgogi dg kearifan lokal 🤭. Terinspirasi dari resep @SKITCHEN dg beberapa perubahan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Minced Pork Bulgogi:

  1. 180 gr pork cincang (boleh banget diganti beef atau chicken)
  2. 1/2 siung bawang bombay, iris
  3. 1 sdm margarin untuk menumis
  4. Sedikit air (kurang lebih 15ml)
  5. Bumbu Campur
  6. 2 siung bawang putih, cincang halus
  7. 1 sdt gula merah serut
  8. 1/2 sdt gula pasir
  9. 1/2 sdt garam
  10. 1.5 sdm minyak wijen
  11. 5 butir lada hitam
  12. 1 sdm saos tiram
  13. 1 sdm kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Minced Pork Bulgogi

1
Bumbu Campur : Haluskan lada hitam terlebih dahulu, lalu campur dengan bahan lainnya. Aduk rata hingga gula dan garam larut. Sisihkan.
Minced Pork Bulgogi - Step 1
2
Panaskan wajan, masukkan margarin dan bawang bombay. Aduk hingga layu, kemudian masukkan daging giling. Aduk-aduk hingga berubah warna.
Minced Pork Bulgogi - Step 2
Minced Pork Bulgogi - Step 2
3
Setelah itu, masukkan bumbu campur dan tambahkan air. Aduk hingga bumbu merata, tes rasa, dan tunggu hingga air menyusut. Sajikan dg nasi hangat.
Minced Pork Bulgogi - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap (Pedas)

Babi Kecap (Pedas)

Rasanya mirip B2 kecap ala Chinese Food, cuma di modif dikit dikasih cabe karna males ngulek cabe lagi untuk bikin sambal. 😋

2 Orang
Babi kuah kecap/SEK BAK

Babi kuah kecap/SEK BAK

Ini salah satu favorite keluarga kami memasak daging babi, secara umum dikenal juga Sek Bak/Bek Tim, yang suka dijual encek2 keliling naik sepeda, di Petak Sembilan juga banyak encek2.engkoh2 yang mangkal, isinya bisa macam2, samcan, lidah, kuping, usus, tahu dan lainnya. Kali ini saya masak pakai spareribs / paikut babi dan bahan seadanya di rumah

Meatloaf

Meatloaf

Resep adaptasi dari primarasa dengan penyesuaian bahan yang ada di kulkas .

Pork Belly Garlic Noodle ala Vileen

Pork Belly Garlic Noodle ala Vileen

NON HALAL ALERT ! I love fusion pasta ~ Dan ini salah satu fav resep pasta aku yg simple bgt bkinny dan jg dengan bahan yg sedikit dan jelas juga dengan menggunakan minim alat masak untuk di cuci. hehehe ~ yuk dicoba :)

4 porsi
Bacian Ba-Cian Babi Kentang Kecap

Bacian Ba-Cian Babi Kentang Kecap

Resep mamaku juga dari kecil suka bgt dimasakin ini. Apalagi kalau ada pete, beuh nambah terus akutu. Resep simple nan nikmat. #PejuangGoldenApron3

Babi Kecap ala Jawa

Babi Kecap ala Jawa

Biasanya babi kecap chinese pakai bumbu bunga lawang itu saya ga suka bau dan rasanya. Maklum lidah jawa. Jadi bikin ini resep turun temurun dari nenek saya.

2 porsi
35 menit
Babi kecap simple

Babi kecap simple

First try and kids love it! Di sadur dr resep nya ci tintin rayner, maknyos ci!

4 orang
1 jam
Pasta carbonara (bacon)

Pasta carbonara (bacon)

Hello , kembali Lagi ... Aku kali Ini bikin Pasta Carbonara soalnya ngabisin whipping cream Yang Ada Di kulkas. Saya Pakai bacon, Kalo bunda bunda tidak makan bacon karena Hal religius atau Memang tidak suka, boleh diganti beef atau Ayam (bagian yang banyak lemaknya)

Babi Kecap (Pork in Soy Sauce)

Babi Kecap (Pork in Soy Sauce)

Memasaknya tidak sulit dan enak ^^

5 porsi
35 menit
Lo Tu Kha (Kaki babi kecap)

Lo Tu Kha (Kaki babi kecap)

Wktu belanja liat org beli kaki B2, penasaran akhirnya coba.. Cari2 di cookpad dpt resep mb Aiphin Huang.. Tyt simple jg masaknya.. Aromanya otentik bgt.. 😋 #PejuangGoldenApron3

Babi Kecap Resep Kuno

Babi Kecap Resep Kuno

tiba tiba kangen resep babi kecapnya si oma mirip rasanya :)

Babi kecap/Babi Hong anti gagal

Babi kecap/Babi Hong anti gagal

Udh lama gak masak Babi Hong. Mau masak lg ahhhh ky nya yummy 😋😋 agar daging tidak bau Amis , saya rebus dulu .

Bak kut teh

Bak kut teh

Menurut cerita Bak kut teh adalah sup khas china malaysia daerah PORT KLANG,dan populer di daerah negara singapura,indonesia bagian sumtera dan malaysia sendiri baik di timur atai barat,konon waktu itu bak kut teh adalah makanan para kuli pekerja kasar,dan biasanya masakan ini menggunakan iga babi atau ayam dan sup ini ada 2 versi yaitu versi teochew yang warna sup bening dan versi hoklo (hokkian) dan khonghu yang cenderung dengan warna gelap Tapi dengan rempah2 yang sama,dan kali ini saya akan mencoba resep hokkian Ok mungkin kita orang indonesia masih banyak yang belum tahu,yuk kita belajar bersama dan jangan takut untuk mencoba

2 porsi
Korean Spicy Pork Bulgogi

Korean Spicy Pork Bulgogi

Nah untuk yang tidak mengkonsumsi pork atau babi, bisa diganti dengan daging sapi yaa. Cara masaknya sama ☺ Bulgogi enak banget dinikmati dengan nasi hangat dan juga tambahan menu korea lainnya seperti kimchi. Nah resep kimchi juga sudah pernah saya posting yaa Bunda https://cookpad.com/id/resep/13167943-kimchi?invite_token=TtPrz6z7tTGhNqYWGgUGMyiN&shared_at=1595759003

8 orang
2 jam
Tropical Salsa Pork With Teriyaki Tofu

Tropical Salsa Pork With Teriyaki Tofu

Masakan buat yang lagi malas diet. Daging pork bisa banget diganti dengan beef atau ayam

2 porsi
Iga Babi masak kecap

Iga Babi masak kecap

Ini masak gampang bgt dan hasilnya enak bgt....*hasil recook dr mom axie😍

Turnip Cake alias Kue Lobak Putih dengan Daging Babi

Turnip Cake alias Kue Lobak Putih dengan Daging Babi

Hasil baca2 dari beberapa resep yg ada, akhirnya buat juga kue lobak ini.. Di resep2 yg saya baca banyak yg buatnya polos, disini saya pakai campuran daging babi cincang. Bila mau di skip boleh ya.. Kemudian untuk bawang, saya hanya pakai bawang merah saja. Sepertinya bila ditambah bawang putih lebih enak..

Yasai Itame - Tumis sayuran a la Jepang

Yasai Itame - Tumis sayuran a la Jepang

Pengen tau aja sih awalny Japanese kalo bikin tumis sayuran tuh kaya gimana. Ternyata simple banget, terus rasanya juga enak. Biasanya yasai itame jadi side dish, tapi kali ini saya jadikan menu utama dimakan bareng nasi. Kon'ya wa oishi taberu yo! Itadakimasu! =^w^=

3 porsi
20 menit