Bagaimana Membuat Kaldu Iga Babi yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada September 23, 2023

Kaldu Iga Babi

Bagaimana membuat Kaldu Iga Babi yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Kaldu Iga Babi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kaldu Iga Babi, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kaldu Iga Babi sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Kaldu Iga Babi dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Kaldu Iga Babi memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Coba coba buat kaldu Babi untuk MPASI anak... setelah diambil kaldunya, Iganya bisa ditambahkan bumbu bakut teh untuk makan Mamak & Bapake

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kaldu Iga Babi:

  1. Iga Babi
  2. Lobak putih
  3. Kabocha
  4. Jamur Kering (xiang gu)
  5. Bawang putih
  6. Bawang bombay
  7. Jahe

Langkah-langkah untuk membuat Kaldu Iga Babi

1
Rebus Iga babi selama 5 menit. Lalu bilas dengan air dingin.
2
Cuci bersih, lalu potong-potong semua bahan (sayuran & bumbu) sesuai selera
Kaldu Iga Babi - Step 2
3
Rendam jamur kering dalam air panas, selama 15-20 menit. Potong bagian keras (ujung batang).
4
Masukan semua bahan ke dalam slow cooker, masak selama sedikitnya 8 jam.
Kaldu Iga Babi - Step 4
5
Saring kaldunya untuk dimasukan kedalam botol kaca atau langsung digunakan untuk memasak MPASI si dede.
Kaldu Iga Babi - Step 5
6
Daging / Iganya bisa ditambahkan bumbu untuk lauk Mommy Daddy

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

(Half) American Breakfast #Keto

(Half) American Breakfast #Keto

Trying to be a #ketowarrior.. 💪 ternyata susyaaah bgt meninggalkan karbo & gula, secara diriku cappuccino junkie.. 😢 but, others can do, why can't I? fighting!! 😉 . Judulnya "half", karena biasanya american breakfast disajikan dg pancake/hash brown/toast.. secara ini utk bfast low carbo diet keto, jadilah hanya telur, tomat & beef nya.. 😅

1 porsi
5 menit
#99 Spaghetti Aglio e Olio

#99 Spaghetti Aglio e Olio

Sebelumnya maaf ya, tadi waktu edit judul tulisan di gambar kurang huruf e. Spaghetti aglio e olio ini salah satu pasta yg pas banget buat selera lidah ku yang suka pedes. Dan ini aku bikin pedesnya juga sesuai seleraku. Kata suamiku inj terlalu pedes karena aku pake cabe segar walopun cuma 1 biji. Harusnya sih chili flakes. Tapi buatku ini enak.. Kalau kepedan cabe boleh diganti cabe kering yang di cincang kasar atau chili flakes .. Bukan cabe bubuk. #reseppasta #spaghettiaglioeolio #spaghettiaglioolio #reseppasta #pasta #cookpadindonesia

Daging kukus

Daging kukus

Ini ceritanya lagu males utak-atik dapur haha, jadinya sewaktu masak nasi pake magic comp sekalian si dagingnya aku masak disini (alias ikutan di masak di situ (aku pake wadah tupperware gitu.. Pastinya yg tahan leleh.. Hihi).

Babi Kecap Pedas

Babi Kecap Pedas

Pas lagi masak, wanginya kecium sampai depan, suami langsung ke dapur haha... Katanya enak banget.

Fried Pork belly

Fried Pork belly

ini menu non halal y mom. Kesukaan keluarga banget buatnya jg gampang

Easy Homemade Pizza

Easy Homemade Pizza

Bikin camilan satu ini selalu bisa buat have fun sekeluarga, ada yg bantuin siapin isian sesuai keinginan, ada yg pasang dough ke loyang, bentuk ini itu sesuka hati, dan pastinya semua dg senang hati segera melenyapkan camilan ini sekejap mata(´▽`) Bikinnya ga susah, yg mau belajar bikin camilan simple kaya sy, ini cocok banget \( ö )/ Resep dough : Devina Hermawan https://cookpad.com/id/resep/13416060-pizza-teflon-ala-pizza-hut #MasakSekeluarga #EdisiMasakAkhirTahun2020 edisi minggu ke #4December

3-4 orang
± 1.5 jam
Iga saus lada hitam + rempah

Iga saus lada hitam + rempah

Disini saya pakai iga babi, bagi yg mau halal boleh menggunakan iga sapi, dan untuk cabe nya bisa disesuaikan dengan isi kulkas masing2 ya. Disinu saya menggunakan banyak jeni cabe karena menambah kelezatan rasa bumbu menurut saya.

Babi Lada Hitam

Babi Lada Hitam

Pengen makan sapi lada hitam tapi gada stock, dan males ke pasar, cobain pake babi (kapsim) enak juga 🤗

4 porsi
1 jam
Daging Pork Goreng Lada Hitam Simple

Daging Pork Goreng Lada Hitam Simple

Bagi buibu yg bingung mau dimasak apa daging babi/ayam-nya sedangkan waktu terbatas alias anda sibuk. Bisa dicoba resep super simple &praktis ini. Oya utk Lada hitam bisa diganti lada biasa.

1 porsi
Pork Chop So Juicy 😍

Pork Chop So Juicy 😍

#DirumahAja #PejuangGoldenApron3 #Week3

4 Porsi
45 menit
Authentic Pasta alla Carbonara

Authentic Pasta alla Carbonara

Olahan pasta favorit ini asalnya dari Roma, Italia. Aslinya, Carbonara ga pake susu atau krim bahkan ga pake jamur tapi merupakan campuran dari telur, keju pecorino dan guanciale (daging babi bagian rahang/pipi yang di-cure atau diasinkan). Awalnya agak susah karena sulit menentukan tingkat kematangan telurnya, tapi kedua kali masak lebih oke. Selamat memasak!

2 porsi
30 menit
Spagethi saus bolognese

Spagethi saus bolognese

Resep favorit Keluarga :)

Babi Kecap

Babi Kecap

#PejuangGoldenApron3