Langkah Mudah untuk Menyiapkan Swedish Meatballs yang Lezat Sekali

Dipos pada October 3, 2023

Swedish Meatballs

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Swedish Meatballs yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Swedish Meatballs yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Swedish Meatballs, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Swedish Meatballs di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Swedish Meatballs yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, perkiraan waktu untuk memasak Swedish Meatballs diperkirakan sekitar 40 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Swedish Meatballs bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Swedish Meatballs memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Nama IKEA memang udah ga asing lagi ya. Tapi selain perabot dan pernak-pernik, cafetaria mereka punya beberapa menu yg enak. Swedish meatballs ini salah satunya, dan merupakan menu favorit banyak orang. Saya coba2 bikin, dan hasilnya lumayan loh. Nggak ori lah,KW 1 super. Bagi yang bisa konsumsi non halal, komposisi daging babi : daging sapi = 1 : 1. Jadi, 250gr ground beef & 250gr ground pork. Ada lemaknya dikit lebih bagus supaya lebih lembut&juicy. Bagi yang tidak bisa, pakai ground beef aja semua, tapi usahakan yang ada lemaknya, supaya bola2 dagingnya nggak kering.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Swedish Meatballs:

  1. Untuk meatballs
  2. 250 gr ground beef
  3. 250 gr ground pork
  4. 1 cup takar panko (bread crumbs Jepang)
  5. 4 kuning telur
  6. 4 siung bawang merah,cincang halus
  7. 1/4 sdt pala bubuk
  8. 1/4 sdt kayumanis bubuk
  9. secukupnya Blackpepper dan garam
  10. Untuk saus
  11. 4 sdm unsalted butter
  12. Segenggam tepung terigu sebaguna
  13. 1 cangkir kaldu sapi/ayam
  14. secukupnya Blackpepper,garam & daun parsley cincang

Langkah-langkah untuk membuat Swedish Meatballs

1
Dalam wadah stainless, campur seluruh bahan meatballs dan uleni sampai semuanya tercampur rata. Pisah jadi 2,4,8, dan bentuk menjadi bola2 sesuai selera. Sisihkan.
2
Panaskan 2 sdm olive oil di wajan teflon, goreng bola2 daging sampai matang dan berwarna kecoklatan. Angkat, letakkan diatas paper towel agar minyaknya terserap semua. Sisihkan.
3
Panaskan 4sdm unsalted butter diatas wajan skillet (jangan teflon) dengan api kecil. Tunggu sampai butter meleleh dan berbusa, sampai berwarna kecoklatan dan bukan kuning muda lagi.
4
Masukkan tepung dan aduk rata sampai halus dengan whisker.
5
Kemudian, sambil terus diaduk dengan whisker, masukkan kaldu pelan-pelan. Aduk terus sampai adonan halus dan tidak berbutir-butir.
6
Bumbui saus dengan blackpepper, garam, dan taburi dengan daun parsley cincang. Aduk sebentar kemudian angkat.
7
Letakkan meatballs diatas piring,siram dengan sausnya. Hidangkan hangat bersama mashed potato.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Samcan goreng

Samcan goreng

Maaf masak yg ga halal yaa..penasaran aja bikinnya krna kok enak n mahal sih yg dijual2..trnyata gampang loh bikinnya..

Babi kecap/Babi Hong anti gagal

Babi kecap/Babi Hong anti gagal

Udh lama gak masak Babi Hong. Mau masak lg ahhhh ky nya yummy ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ agar daging tidak bau Amis , saya rebus dulu .

Babi Kecap Pedas

Babi Kecap Pedas

Anti bau amis moms๐Ÿ˜„ Selamat mencoba

Babi kecap sederhana maknyus!

Babi kecap sederhana maknyus!

Masak enak dengan resep simpleโ™ฅ๏ธ

English Breakfast

English Breakfast

English Breakfast merupakan menu sarapan lengkap khas Inggris. Biasanya terdiri dari telur, sosis, daging, kacang-kacangan, dan sayuran. Menu lengkap bergizi ini bisa jadi alternatif sarapan kamu. Video selengkapnya di YouTube Channel Devina Hermawan https://youtu.be/MNCiWjapsa8 https://devinahermawan.com/ Tags: menu sarapan, western breakfast, baked beans, omelette, omelet, devina hermawan.

2 porsi
Coq Au Vin

Coq Au Vin

Kali ini kita bikin lighter version dari Coq Au Vin pakai white wine yuk. Silahkan untuk tidak memakai bacon dan white wine untuk membuat versi halal nya. Untuk takaran white wine bisa diganti dengan kaldu ayam ya. Bon Appetit!

4 porsi
1 jam 15 menit
Daging Cincang Babi Kecap

Daging Cincang Babi Kecap

Resep ini bisa digunakan untuk daging babi atau daging sapi. Saya menggunakan daging babi. Apabila ingin menggunakan daging sapi, pilih daging yang sedikit berlemak untuk digiling.

6 porsi
20 menit
Zuppa soup

Zuppa soup

6org
1jam
31. Bulgogi Korea Bbq Bumbu Asli

31. Bulgogi Korea Bbq Bumbu Asli

Anyeongggg๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ Siapa yang ga suka Korean bbq? Favoritku CGW dan BG, hihihi mungkin tau ya.. tapi ya itu, kalau makan keseringan disana, dompetku sedih ๐Ÿ˜‚ Kebetulan ada kenalan yang kerabatnya asli orang Korea. Nah, dia ngajarin aku cara buat bumbu untuk marinade daging korean bbq dan bener! Rasanya persisssss banget! Aku makan buanyaaak banget dan ga menyesal :) #ResepAprilMasak #CookpadCommunity_Manado #CookpadCommunity_Jakarta #Cabeku #MasakBarengApril

Tumis brokoli dan maling goreng untuk makan siang

Tumis brokoli dan maling goreng untuk makan siang

Makan ala anak rantau, mudah dan ga ribet, cepet, murah.. perpaduan sehat dan tidak sehat๐Ÿ˜‚ tapiii ENAKKK

Club Sandwich ๐Ÿฅช

Club Sandwich ๐Ÿฅช

Suka dengan sandwich dan setelah bikin sandwich ini, serasa lagi makan di resto ๐Ÿ˜„

2 porsi
20 menit
Babi Kecap Pedas Manis

Babi Kecap Pedas Manis

Libur lebaran warung burjo masih pada tutup, akhirnya browsing cara masak olahan daging babi di internet.๐Ÿท๐Ÿ˜๐Ÿ˜

2 porsi
40 menit
Tangsuyuk / Daging asam manis

Tangsuyuk / Daging asam manis

Gara-gara film Korea lagi ๐Ÿ˜„. Ternyata ini masakan cina-korea. Di film itu tiap kali masak tangsuyuk. Jadi kepengen cobain kan. Kalau ke Korea langsung lagi zaman begini ga bisa soalnya ๐Ÿ˜” Rasa dagingnya crunchy, ada bau jahe ditambah sausnya yang asam manis. Sedeeep ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ #belanjaidedipasarcookpad #ga_thenextlevel #cookpadcommunity_jakarta

Kaki Babi Kecap

Kaki Babi Kecap

Di sini, saya pake 2 kg kaki babi tanpa tulangnya. Sampe di rumah, saya buang kulit & lemaknya.

Babi Crispy Kecap

Babi Crispy Kecap

Non Halal ๐Ÿท Ini masakan emang yahuudd banget, cara buatnya super duper simpel. Rasanya nendang dan gurih Cocok buat bekal keluargaโค

Sup iga babi sederhana

Sup iga babi sederhana

#week18 #berburucelemekemas #cookpadcommunity_bali #nonhalal #clearsoup Masakan favorite keluarga... selamat menikmati.. semenjak coba iga babi yg dimasak kayak gini di salah satu resto ,ternyata anak2 suka. Jadi setiap masak iga pakai bumbu sederhana ini aja gak pake base genep. Lain kali kita share jukut nangka bumbu genep ala bali..hehe