Cara Gampang Membuat Aglio Olio Salmon with Bacon yang Enak Banget

Dipos pada October 15, 2023

Aglio Olio Salmon with Bacon

Hari ini saya akan berbagi resep Aglio Olio Salmon with Bacon yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Aglio Olio Salmon with Bacon yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Aglio Olio Salmon with Bacon, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Aglio Olio Salmon with Bacon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Aglio Olio Salmon with Bacon yaitu 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Aglio Olio Salmon with Bacon bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Aglio Olio Salmon with Bacon memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sunday is cooking day. Jadi saya gunakan untuk memasak makanan favorit keluarga.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Aglio Olio Salmon with Bacon:

  1. 1 pak La Fonte Spaghettini 11
  2. 500 Gr Salmon
  3. secukupnya Bacon
  4. secukupnya Jeruk Lemon
  5. 12 siung Bawang Putih atau sesuai selera
  6. 20-25 cabe hijau atau hijau sedikit kemerahan
  7. 2-2 1/2 sdm Oregano
  8. 2-2 1/2 sdm Basil
  9. 2-2 1/2 sdm Kaldu Jamur
  10. secukupnya Cabe bubuk
  11. secukupnya Blackpepper
  12. secukupnya Garam
  13. secukupnya Air
  14. secukupnya Margarine atau Butter

Langkah-langkah untuk membuat Aglio Olio Salmon with Bacon

1
Salmon dilap dulu dengan tissue lalu taburi dengan lemon, garam dan merica. Diamkan minimal 10 menit atau lebih juga boleh. Kemudian panaskan margarine / butter di Teflon, masukkan Salmon (bagian kulit ada di bawah) diamkan selama 2 - 3 menit lalu dibalik. Setelah itu sisihkan Salmon. Salmon saya bagi 2 bagian yaitu (1) disuwir suwir dan (2) dipotong menjadi beberapa bagian utuh untuk topping di atas Aglio Olio
Aglio Olio Salmon with Bacon - Step 1
Aglio Olio Salmon with Bacon - Step 1
2
Setelah itu, goreng Bacon dengan margarine / butter dengan api sedang. Bacon cepat sekali matang, hati hati mudah gosong. Kemudian tiriskan dan potong memanjang.
Aglio Olio Salmon with Bacon - Step 2
Aglio Olio Salmon with Bacon - Step 2
3
Rebus Spaghetti dalam air mendidih dan tambahkan 1 sdm margarin dan 1 sdt garam ke dalam air. Masak hingga matang.
Aglio Olio Salmon with Bacon - Step 3
Aglio Olio Salmon with Bacon - Step 3
4
Panaskan Teflon, tumis bawang putih dan cabe potong dengan margarine atau butter. Kemudian masukkan Spaghetti, taburi dengan oregano, basil, blackpepper, kaldu jamur, cabe bubuk, garam. Terakhir masukkan salmon suwir dan bacon. Campur hingga merata.Koreksi Rasa.
Aglio Olio Salmon with Bacon - Step 4
5
Lalu spaghetti diputar putar dengan garpu saat dihidangkan di piring. Taruh potongan Salmon di atas Spaghetti.
Aglio Olio Salmon with Bacon - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap Simple Enak

Babi Kecap Simple Enak

Keburu pengen posting resep yang beneran enak ini sampai lupa plating. Alhasil fotonya langsung dari wajan gerhana. Semoga chef arnold ga marah liat ini.😁. Selamat mencoba

2-3 porsi
Karē Raisu (Kari Daging ala Jepang)

Karē Raisu (Kari Daging ala Jepang)

Kl lagi males keluar pas weekend, senengnya coba2 bikin masakan yg biasanya ga bs dimasak di hari kerja.. pas bgt liat resep Japanese Beef Curry di website kesukaan : JustOneCookBook.com Dari awal sampe akhir makan waktu 1.5 jam, asliny di resep hampir 3 jam lho, tp bener2 worth bgt… kaya nasi kari Jepang di resto 😁 - personal opinion aja lho 😂 #anastachiles

4 porsi
1.5 jam termasuk persiapan
English Breakfast

English Breakfast

English Breakfast merupakan menu sarapan lengkap khas Inggris. Biasanya terdiri dari telur, sosis, daging, kacang-kacangan, dan sayuran. Menu lengkap bergizi ini bisa jadi alternatif sarapan kamu. Video selengkapnya di YouTube Channel Devina Hermawan https://youtu.be/MNCiWjapsa8 https://devinahermawan.com/ Tags: menu sarapan, western breakfast, baked beans, omelette, omelet, devina hermawan.

2 porsi
Ayam & Babi Kecap Manis Gurih (Non Halal)

Ayam & Babi Kecap Manis Gurih (Non Halal)

Mulai masak lagi di rumah. Dan ini jd salah satu andalan masakan di rumah. Sangking kangen nya masakan ayam & babi kecap, maka di execusi deh hari ini. (Bisa di ganti daging ayam semua / daging babi semua). Ini masak secukupnya aja, dan Gampang krn tinggal tumis & celup2 aja. Jadi deh. Nyam nyam..

4 porsi
35 menit
General Tso's Pork

General Tso's Pork

Versi babinya. Malem2 di rumah bingung makan apa. Sisa daging babi 1/4kg. Ga ada sayur lain... Masak ini aja deh

1-2 porsi
Grilled Honey Mustard Pork Side Ribs & Portobello Sauce

Grilled Honey Mustard Pork Side Ribs & Portobello Sauce

Non-halal, alkohol : white wine, babi. Ini menu asik buat kumpul-kumpul santai BBQ-an, atau buat makan bareng keluarga besar. Adaptasi dari cara masak grill pork ribs ala Southern America yang saya kreasikan sendiri. Have fun cooking!

2 porsi
45 menit
Babi Kecap (Non Halal)

Babi Kecap (Non Halal)

Love banget 🥩🍽

Babi lada hitam ala papa kembud

Babi lada hitam ala papa kembud

#berburucelemekemas #resolusi2019 #harigizinasional #week4 #cookpadcommunity_bali Ini resep alm.bapak... Ya tuhan pas masak aja airmataku meleleh..baunya.. aromanya smuanya mengingatkan saya pada kenangan waktu remaja dulu. Dikala kesibukannya bapak menyempatkan diri masak dirumah,bliau sangat bahagia kalau kita bisa kumpul dan makan bersama. Untuk resep babi lada hitam khas bapak..selalu ditambahkan susu untuk meredam sediikit rada pedas mericanya dan memberikan rasa gurih. Perlu 2 hari untuk merampungkan proses penulisan resep ini..krn kecampur emosi ya. Maaf ya cookpad..jd curhat.. Demi cookpad jeg keluar dah sudah resep legendaris papa kembud kesayangan. Astungkara rahayu... #tributetowayanulam

Tumis brokoli dan maling goreng untuk makan siang

Tumis brokoli dan maling goreng untuk makan siang

Makan ala anak rantau, mudah dan ga ribet, cepet, murah.. perpaduan sehat dan tidak sehat😂 tapiii ENAKKK

Bak Kwa / Dendeng (Snack Singapore & Macau)

Bak Kwa / Dendeng (Snack Singapore & Macau)

Dari Philipine beralih ke snack Singapore atau Macau yaitu bak kwa atau dendeng manis. Saya buat dengan daging babi tapi bisa diganti daging sapi atau ayam ya.

Fettucini creamy carbonara

Fettucini creamy carbonara

#LazyKitchen wants something easy, quick, and delicious!

Babi Kecap

Babi Kecap

#PejuangGoldenApron3

Broccoli Salad (Keto Friendly)

Broccoli Salad (Keto Friendly)

#Dirumahsaja dan lagi terobsesi sama Keto diet nih...karena ingin sehat dan tidak mau kelebihan berat badan🤗. Dan Selain Lettuce, Arugula, Alpukat, Timun dan Kale, Brokoli jg termasuk sayuran yg rendah Karbohidrat. Mumpung harga brokoli lg murah di sini saya akhirnya bikin Salad Brokoli ini utk makan malam saya. Enak dan menyehatkan, kaya akan vitamin utk membantu memperkuat daya imun kita di tengah2 maraknya pandemi Corona ini. Selamat mencoba🤗

Tomates Farcies (Ground Meat Stuffed Tomatoes) - Tomat Isi Daging

Tomates Farcies (Ground Meat Stuffed Tomatoes) - Tomat Isi Daging

Makanan khas dari Provence Prancis, tp jg banyak ditemui di bbrp negara. Banyak jg variasinya, ada yg di masak di oven, tambah nasi di dalamnya dll. Kali ini coba resep yg hubby biasa masak. Leker N gampang bgt.. So monggo dicoba 🤗 #PejuangGoldenApron3 #Anastachiles

2 orang
10 menit persiapan, 50 menit masak
Kaki Babi Kecap

Kaki Babi Kecap

Di sini, saya pake 2 kg kaki babi tanpa tulangnya. Sampe di rumah, saya buang kulit & lemaknya.

Tulang Iga Babi Asam Manis

Tulang Iga Babi Asam Manis

Biasa beli iga hanya dimasak kuah saja, kali ini coba resep dari koleksi buku lawas saya.

6 orang
1 jam
Bakkut Cola/白骨可乐

Bakkut Cola/白骨可乐

Ini Resep aku yang ke-100 💪💪💪😁😁😁. ini juga salah satu menu di resto chinese favorit aku dan cuma ada di sana doank yang jual masakan ini..jadi kalo pengen makan harus ke sono... berhubung Krna lagi pandemic...coba ngarang2 sndri resepnya...akhirnya jadi juga..hihihiii... 😁😁😁. Ini bahan utamanya boleh di ganti dengan ayam ya.