Langkah Mudah untuk Membuat Spaghetti aglio olio yang Enak Banget

Dipos pada November 3, 2023

Spaghetti aglio olio

Sore-sore begini enaknya membuat Spaghetti aglio olio yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Spaghetti aglio olio yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Spaghetti aglio olio, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Spaghetti aglio olio ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Spaghetti aglio olio dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Spaghetti aglio olio memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Spaghetti aglio olio:

  1. 250 gram spaghetti
  2. 4 siung bawang putih
  3. 1/2 siung bawang bombay
  4. 4 buah jamur kancing
  5. 3 buah cabe rawit (bisa sesuai selera)
  6. 1 sdt garam
  7. 1 sdt lada hitam
  8. 1 sdt daun parsley
  9. 1 sdt merica bubuk
  10. 5 slice bacon (bisa sesuai selera)

Langkah-langkah untuk membuat Spaghetti aglio olio

1
Panaskan air untuk merebus spaghetti terlebih dahulu.. jika sudah mendidih masukan spaghetti.. rebus kurang lebih 4 menit..
2
Tiriska spaghetti yg sudah matang..
3
Panaskan minyak menggunakan teflon.. jika sudah panas masukan bawang putih cincang, bawang bombay dan jamur kancing.. tumis hingga kekuningan..
4
Sisihkan bahan yg sdh di tumis tdi di pinggir teflon.. dan masukan bacon yg sdh di iris sesuai selera.. masak hingga matang..
5
Setelah bacon matang satukan tumisan tdi dan masukan spaghetti.. aduh rata dan tambahkan bubuk cabe dan daun parsley..
6
Tambahkan juga garam dan merica.. koreksi rasa, jika menurut anda sdh ok.. matikan api angkat dan siap di sajikan..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Meatloaf

Meatloaf

Resep adaptasi dari primarasa dengan penyesuaian bahan yang ada di kulkas .

English Breakfast

English Breakfast

resep ini saya dapat dari suami saya, dia selalu memasak ini untuk saya setiap weekend

1 porsi
15 menit
Oseng Babi Paprika

Oseng Babi Paprika

Batal nge-gym akses si PT kebanjiran 😂 jadilah masak ini. Tadinya mau dibawa ke oma eeh bocahnya meler.. mana udah 1 minggu ijin, ga mau ambil resiko kecapean ditunda 1 minggu dl ke sananya.. Me love it 😍

Japchae / korean glass noodles ala rumahan

Japchae / korean glass noodles ala rumahan

Japche ini mirip bihun atau soun tapi bedanya ukurannya lebih gede teksturnya kaya mirip jelly dan warnanya bening. Ini adalah makanan side dish atau utama dikorea. Selain enak dan simple japche ini sangat mudah. Source link youtube : maangchi

7 orang
45min
Menu non halal: Babi Kecap

Menu non halal: Babi Kecap

Padahal niatnya mau berhenti makan babi. Eh tergoda juga gara-gara lihat acara mukbang korea babi-babian. Akhirnya iseng-iseng coba buat babi kecap. Oh ya babi bisa diganti dengan daging apa saya ya 👌😊

Babi Lada Hitam

Babi Lada Hitam

Selain babi, Bisa juga Pakai Daging Sapi atau Ayam

Babi Kecap plus Kekian (non halal)

Babi Kecap plus Kekian (non halal)

Banyak rumah makan menyajikan masakan ini, yang diolah dengan bumbu tradisional maupun ala oriental. Saya lebih suka dimasak secara oriental. Oiya sebagai kondimen ada menu kekian, sekalian saya tuliskan resepnya disini

4 orang
Dwaejigogi-bokkeum

Dwaejigogi-bokkeum

Hai sistur Aku lagi pengen makan makanan korea :) kebetulan ada gocujang atau korean hot paste sisa bikin teokbokki hehe, terus aku paje resepnya maangchi tapi akh modif lagi, yuk di coba :)

Breaded Deep Fried alias Goreng Daging

Breaded Deep Fried alias Goreng Daging

Ceritanya Kpingin ngemil yg savour.

6 ptg steak
Babi Kecap

Babi Kecap

Kemarin buka-buka kulkas ternyata masih punya samcan beku. Lagi malas ribet karna masih capai setelah pulang dari jogja. Browsing internet eh nemu lagi resep dari "SERDADOEDAPOER". So simple and yummie pastinya smua suka sama resep yang satu ini. Saya ada modifikasi ang ciu dengan mirin (arak beras jepang) karna sudah habis dan rasanya tetap enak karna sebelumnya saya pernah juga buat resep ini menggunakan ang ciu. Selamat mencoba ^*^

5 porsi
60 menit
Baked bean with crunchy (kacang merah tomat dengan renyah)

Baked bean with crunchy (kacang merah tomat dengan renyah)

Sebenarnya saya ingin membuat soup kacang merah, cuma dapetnya tomato baked bean. Jadilah eksperimen ini. Oiya, kalau teman teman tidak bisa makan babi karena haram dan lain hal. Bisa ganti pakai ayam yaaa... atau sapi juga enak kok.

4 porsi
Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam

Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam

Sekali-kali sedikit msg ga apa de.. aku ada sisa bumbu lada hitam lee kum kee yang akan kadaluarsa bulan juli.. Sayang kalo ga dipakai. Juga karena agak bosan dengan masakan yang itu-itu saja, kepingin beda dikit. Btw, ini gizinya bagus buat bumil, daging dan taoge, kombo protein yang mantap. Note: seperti biasa, ini ga pakai bawang ya... #CookpadCommunity_Jakarta

3 porsi
Daging babi kecap

Daging babi kecap

Kali ini masakin yg spesial buat anak, karena dia sukaaa banget makan daging babi kecap, tapi jarang dimasak di rumah, hihihi.. Walopun aku ngga makan (alias gak doyan) daging babi, tapi boleh lah ya sesekali masakin ini d rumah.. Aku masak ini simple aja, karena sebelum nya juga aku udah rebus daging ini sampai empuk dan matang (apalagi sekarang lagi banyak bgt “virus” berbahaya di luar sana so masak daging2ab begini mesti matang deh) Oh iyaaa, boleh skip postingannya buat tmn2 ku Muslim, atau kalau mau liat dan bikin boleh diganti dengan daging ayam or daging sapi yaaa.. Selamat mencoba #PejuangGoldenApron2

Babi Kecap ala Momy Erza

Babi Kecap ala Momy Erza

Masakan chinese food paling favorit buatku. Aroma bumbunya kuat dan rasanya pas di lidah. Resep ini aku bikin sedikit modifikasi. Aku kurangi kecap karena tidak terlalu suka rasa manis, jadi penampakannya tidak terlalu coklat pekat . Biasanya tdk pakai bawang merah tapi kali ini aku coba menambahkan bawang merah dan cabe keriting. Ternyata enak juga lho bun..

4 orang
15 menit
Aglio Olio Salmon with Bacon

Aglio Olio Salmon with Bacon

Sunday is cooking day. Jadi saya gunakan untuk memasak makanan favorit keluarga.

6 porsi
Daging kukus

Daging kukus

Ini ceritanya lagu males utak-atik dapur haha, jadinya sewaktu masak nasi pake magic comp sekalian si dagingnya aku masak disini (alias ikutan di masak di situ (aku pake wadah tupperware gitu.. Pastinya yg tahan leleh.. Hihi).

Brokoli Daging Cincang

Brokoli Daging Cincang

Brokoli kalo ga di capcay in, di tumis bawang putih. Kali ini bikin yang berbeda dari biasanya, Brokoli daging cincang. Rasa asli Brokoli ketemu dengan manis asin nya daging cincang langsung ambyarr di lidah. Ayuk coba di recook juga mom sis. Jangan lupa share hasilnya ya ke aku.

3 orang
30 menit