Langkah Mudah untuk Membuat Babi Kecap Simple Enak yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 19, 2023

Babi Kecap Simple Enak

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Babi Kecap Simple Enak yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Babi Kecap Simple Enak yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Babi Kecap Simple Enak, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Babi Kecap Simple Enak ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Babi Kecap Simple Enak sekitar 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Babi Kecap Simple Enak oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Babi Kecap Simple Enak memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Keburu pengen posting resep yang beneran enak ini sampai lupa plating. Alhasil fotonya langsung dari wajan gerhana. Semoga chef arnold ga marah liat ini.๐Ÿ˜. Selamat mencoba

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Kecap Simple Enak:

  1. 1/4 kg daging babi
  2. 4 bh bawang putih
  3. 5 bh bawang merah
  4. 1/2 bawang bombay
  5. 2 cabe rawit (sesuai selera)
  6. air (1 gelas belimbing)
  7. garam/ajinomoto (secukupnya)
  8. ladaku (secukupnya)
  9. blue band (utk memasak)
  10. bumbu :
  11. 4 sdm kecap manis abc
  12. 2 sdm saori merah
  13. 2 sdm kecap inggris
  14. 1 sdm minyak wijen

Langkah-langkah untuk membuat Babi Kecap Simple Enak

1
Cuci bersih daging babi, rebus dulu selama 1 jam kemudian marinasi dengan bawang putih, garam dan ladaku. diamkan di dalam kulkas selama 1 jam. (Atau bisa didiamkan semalam). Setelah itu potong dadu daging babi.
2
Potong kecil" bawang merah, bawang bombay, bawang putih dan cabai.
3
Panaskan wajan, masukkan blueband. Tumis semua bahan bawang merah, bawang putih, bawang bombay dan cabai. Setelah itu masukkan daging babi.
4
Masukkan kecap, saori, minyak inggris dan minyak wijen. Setelah itu beri garam/ajinomoto rasa dan ladaku secukupnya.
5
Masukkan air 1 gelas belimbing. Tunggu hingga air bumbu meresap ke dalam daging. (Jika ingin kental bisa menggunakan larutan air + 1sdm maizena).
6
Babi kecap siap dihidangkan. Selamat menikmati
Babi Kecap Simple Enak - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Easy fry pork chop

Easy fry pork chop

Non halal ๐Ÿท

Samchan Babi Goreng

Samchan Babi Goreng

suka makan samchan, iseng nyobain goreng sendiri, recook resep Indah Vania

Sop Bakut (ๆŽ’้ชจๆฑค)

Sop Bakut (ๆŽ’้ชจๆฑค)

NON-HALAL ALERT ! dari kecil paling suka sma sop yg satu ini.. Dan kebetulan tmn ku ada yg kalo masak ini enak bangett ! Enaknya kelewatan ! Akhirny coba liat dia gmn sih masaknya , dan nanya" jg sma dia.. Kalo d rmh biasanya mami ku ska tmbahin sma sawi asin dan masakny pake bawang putih jg ( aku ada prnh post resep sop bakut sayur asin sblmnya). Nah bedanya kalo tmn ku ini bkinnya cm pake bakut (iga babi) sma lobak aja , tp rasanya... Behhh 100 ! Jd kmrn akhirny bikin sendiri deh ,, rasanya 11-12 lah sma yg biasa tmn ku bikin. Ini next ny bs jd salah satu alternatif masakan d saat mager bebersih alat dapur krn masak ini minim peralatan dan minim bahan tp rasa ny ttp maksimal.. Oke ,, let's get started !

1-2 porsi
35-45 menit
Babi Cincang Kecap

Babi Cincang Kecap

Mensiasti si sulung yg susah makan daging yaa dengan ara seperti ini ๐Ÿ˜‰

Carbonara toast

Carbonara toast

Source : stephanie (cookpad)

2 orang
Spaghetti bolognese with pork

Spaghetti bolognese with pork

Hi moms. Ini resep pertama saya yang akan saya share di Cookpad. Smoga resep saya bisa diapplikasikan di dapur moms smua ya. Hari ini pengen buat spaghetti di rumah tentunya dengan saus pasta buatan sendiri supaya Lebih sehat. #ResepPertamaku

3portion
Samcan Krispi Sambal Taichan (non halal)

Samcan Krispi Sambal Taichan (non halal)

Ini bisa jadi salah satu menu imlek yg simpel tapi enak ^^ Happy Lunar New Year~!!! Stay safe and healthy ๐Ÿฎ๐Ÿงง๐ŸŽ‡โœจ #menuimlek

Macaroni schotel lembut gurih

Macaroni schotel lembut gurih

Cuma masak untuk orang dua, bahan yg dipakai pun miniโ€๐Ÿ˜…ternyata jadinya banyak juga๐Ÿ˜…

Babi Kecap Manado

Babi Kecap Manado

Salah satu menu dari catering kecil saya

2 porsi
20 menit
TUMIS BUNCIS Ala Restoran Popeye's

TUMIS BUNCIS Ala Restoran Popeye's

Aku mulai suka menu tumis buncis Restoran Popeye's sejak aku tinggal di Okinawa Jepang. Popeye's adalah restoran cepat saji mirip dengan KFC, dengan menyajikan menu utama ayam goreng dari daerah New Orleans, Lousiana, US. Saat ini, Popeye's sendiri telah membuka beberapa cabang di Jakarta. Menurutku, ayam gorengnya lebih renyah dan bumbunya lebih terasa dibandingkan ayam KFC. Setelah mendengar bahwa sebetulnya menu tumis buncis ini menggunakan ham dan bacon (oh no !), aku putuskan mencari resepnya dan memutuskan mengganti salah satu bahannya dengan beef bacon halal yang bisa dibeli di market asia di Sacramento, California. Kalau kamu tingga di Jakarta, akan mudah mendapatkan beef bacon di supermarket lokal. Pertama kali mencoba membuat sendiri, aku menggunakan terlalu banyak buncis kalengan dan tidak memasaknya terlalu lama, sehingga bumbu tidak meresap dengan baik ke dalam buncis .... benar-benar agak kecewa deh !! Saranku, gunakan saja sedikit buncis segar - sekitar 1/2 kg atau 1 buah buncis kalengan pada saat pertama kali memasak resep ini.

Porsi : 2 porsi
Proses Memasak : 3w5 - 45 Menit
Butter Rice Vegetable

Butter Rice Vegetable

Recook from yummy.idn.... yummy bgt. Thank you yummy.idn ๐Ÿ™

Japchae (Authentic Recipe/resep asli) stir fried korean glass noddle

Japchae (Authentic Recipe/resep asli) stir fried korean glass noddle

Aku ambil resep ini dari maangchi. Seorang ibu rumah tangga korea yg suka upload resepnya di youtube.jadi pasti original resepnya dari orang korea.dulu pas ngerantau jg suka dibikinin sm chef korea. Kangen aja makan ini,kalau beli di restoran mahal kan yah.mending bikin sendiri. Aku pake 1/2 resep yah.aku tulis yg resep aslinya. Yg aku pake toppingnya yg lagi ada dikulkas aja hehe.

2-3porsi
Nasi goreng Maling

Nasi goreng Maling

2 orang
30 menit
Japchae / korean glass noodles ala rumahan

Japchae / korean glass noodles ala rumahan

Japche ini mirip bihun atau soun tapi bedanya ukurannya lebih gede teksturnya kaya mirip jelly dan warnanya bening. Ini adalah makanan side dish atau utama dikorea. Selain enak dan simple japche ini sangat mudah. Source link youtube : maangchi

7 orang
45min
Pasta Panggang

Pasta Panggang

Saya pakai resepnya Putri Habibie. Tapi disini saya pakai bacon. Enak banget, gurih, bikinnya simple aja ๐Ÿ‘