Bagaimana Membuat English Breakfast yang Sempurna

Dipos pada October 28, 2023

English Breakfast

Bagaimana membuat English Breakfast yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya English Breakfast yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari English Breakfast, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian English Breakfast bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat English Breakfast yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi English Breakfast oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan English Breakfast memakai 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

English Breakfast merupakan menu sarapan lengkap khas Inggris. Biasanya terdiri dari telur, sosis, daging, kacang-kacangan, dan sayuran. Menu lengkap bergizi ini bisa jadi alternatif sarapan kamu. Video selengkapnya di YouTube Channel Devina Hermawan https://youtu.be/MNCiWjapsa8 https://devinahermawan.com/ Tags: menu sarapan, western breakfast, baked beans, omelette, omelet, devina hermawan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat English Breakfast:

  1. Bahan Utama
  2. 2 lembar roti tawar
  3. Hormel Smoked Honey Maple Ham
  4. Hormel Honey Cured Bacon
  5. 3 butir telur
  6. 2 sdm mentega
  7. 1 buah tomato beef, iris
  8. 100 gr kentang french fries straight cut, potong
  9. 1/2 bawang bombai, iris
  10. 4 buah jamur champignon, iris
  11. Garam
  12. Lada hitam
  13. Bahan Pelengkap
  14. 3 siung bawang putih
  15. Daun thyme fresh
  16. iris Daun bawang

Langkah-langkah untuk membuat English Breakfast

1
Pan seared Hormel Smoked Honey Maple Ham dengan teflon anti lengket sebentar saja hingga kecokelatan, sisihkan.
English Breakfast - Step 1
English Breakfast - Step 1
2
Panggang roti tawar hingga kecokelatan atau sesuai selera.
English Breakfast - Step 2
3
Pan seared Hormel Honey Cured Bacon sesuai tingkat kematangan yang diinginkan.
English Breakfast - Step 3
English Breakfast - Step 3
4
Gunakan pan yang sama, pan seared tomato beef dan jamur, beri bumbu garam dan lada hitam, sisihkan.
English Breakfast - Step 4
English Breakfast - Step 4
English Breakfast - Step 4
5
Tumis bawang bombai hingga wangi, masukkan kentang, bawang putih, thyme, dan bacon lalu bumbui dengan garam dan lada hitam sesuai selera, sisihkan.
English Breakfast - Step 5
English Breakfast - Step 5
English Breakfast - Step 5
6
Kocok lepas telur, panaskan pan dan beri minyak lalu tuang telur kocok dan mentega, matikan api kemudian aduk-aduk lalu sisihkan.
English Breakfast - Step 6
English Breakfast - Step 6
English Breakfast - Step 6
7
Letakkan ham, bacon, roti panggang, pan seared tomato dan jamur, tumisan kentang dan scrambled egg di atas piring lalu beri garnish daun bawang dan thyme.
English Breakfast - Step 7
English Breakfast - Step 7
8
English breakfast siap disajikan.
English Breakfast - Step 8
English Breakfast - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap (non halal)

Babi Kecap (non halal)

Imlek kali ini benar2 berbeda, gak bisa kumpul2 utk dinner di resto seperti tahun2 lalu. Akhirnya th ini mesti masak sendiri hidangan khas imlek, salah satunya babi kecap ini. Setelah cari2 resep, akhirnya nemu resep otentiknya cicie cantik Giok Lian di youtube. Bumbunya memang cukup komplit, tapi memasaknya sangat mudah, dan rasanya gak kaleng2. Akhirnya bisa juga bikin sendiri babi kecap yg gak kalah dengan yg dijual di chinese resto😊😊 Untuk protein bisa ditambahkan chukiok/titee/kaki babi, paru, usus dll.

6 orang
Japanese Hamburger Steak

Japanese Hamburger Steak

Dagingnya juicy dan wangi. Bisa juga buat isian burger. Di resep aslinya cuma dibagi 2. Saya bagi 4. Jadi sesuai selera saja baginya. Kalau mau disimpan. Setelah dibentuk, bungkus plastik satu”, lalu masukkan ke dalam wadah tertutup. Simpan di freezer. Waktu mau digunakan, keluarkan dulu 30m-1jam sebelum dimasak Recipe: utube 糖饺子 sweet dumpling

2-4 orang
Babi Kecap Pedas

Babi Kecap Pedas

Anti bau amis moms😄 Selamat mencoba

Broccoli Salad (Keto Friendly)

Broccoli Salad (Keto Friendly)

#Dirumahsaja dan lagi terobsesi sama Keto diet nih...karena ingin sehat dan tidak mau kelebihan berat badan🤗. Dan Selain Lettuce, Arugula, Alpukat, Timun dan Kale, Brokoli jg termasuk sayuran yg rendah Karbohidrat. Mumpung harga brokoli lg murah di sini saya akhirnya bikin Salad Brokoli ini utk makan malam saya. Enak dan menyehatkan, kaya akan vitamin utk membantu memperkuat daya imun kita di tengah2 maraknya pandemi Corona ini. Selamat mencoba🤗

Babi Hong/Babi kecap

Babi Hong/Babi kecap

Masih Ada sedikit samcan dikulkas, bingung mau dimasak Apa akhirnya jadi yang simple Aja. Kali ini saya tambahin cumi kering jadi rasanya Lebih Mantap.

Fritata (Italian Pizza Omelette)

Fritata (Italian Pizza Omelette)

Menu sarapan yang lengkap nutisinya cocok untuk mengakali anak yang susah makan sayur. Hampir mirip quiche hanya tanpa crust di bawahnya #Cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron3 #Italianfood #Breakfastmenu #Omelette

Babi Kecap

Babi Kecap

#PejuangGoldenApron3

Tumis Jamur - Brokoli - Babi

Tumis Jamur - Brokoli - Babi

Jamur bisa pakai yang kering seperti hyoko, atau yang sudah diawetkan dalam keadaan basah seperti champignon / jamur kancing yang diawetkan, seperti yang dijual di rak2 pendingin di supermarket. Tapi saya pakai champignon segar. Babi bisa diganti dengan fillet ayam atau daging sapi yang sudah dipotong tipis2. Sy pakai pork komagire, daging babi yang sudah diiris2 amat tipis dan lebar. #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #berburucelemekemas #resolusi2019 #generasigakpakaimicin #cookpadcommunity_tangerangselatan

3 porsi
20 menit
Spaghetti Alfredo

Spaghetti Alfredo

Spaghetti Alfredo ini saya masak seadanya dengan menggunakan bahan yang ada dikulkas. Untuk yg ada stock jamur champignon/whitebeech mushroom lebih enak lg nih . Boleh jg digunakan jamur kaleng . Saya sudah mencoba jamur shiitake tetapi kurang cocok rasanya di lidah saya. NB : pasta boleh di ganti fettuccine , untuk ayam saya gunakan smoked ham , boleh diganti dengan daging ayam / sapi / bacon sesuai selera ya .

1 porsi
Meatball Pasta/Pasta Bola Daging

Meatball Pasta/Pasta Bola Daging

Ada 2 versi : non halal dan halal. - Saya pakai bacon disini. Bagi yang tidak boleh mengkonsumsi, bagian yang ada baconnya dilewati saja. Penggunaan bacon disini untuk rasa manis dan smoky, yang melengkapi manis-umami dari beef tomato - Saya memilih angel hair pasta karena sausnya light. Dengan memakai pasta yang lebih tipis, saus yang light terserap lebih baik, lebih cepat, dan rasanya lebih mantap.

2 porsi
60 menit
Babi + Tahu Kecap

Babi + Tahu Kecap

Yg original cuma babi kecap sebenarnya, tapì karena saya ngga terlalu makan daging tapi seneng makan bumbunya jadi akhirnya ditambahin tahu. Paling suka buatan ibu saya cuma kalau di rantauan kan harus masak sendiri ya

5 porsi
Babi kecap

Babi kecap

Resep andalan keluarga. Dijamin pasti makan banyak kalau udah masak ini. #PejuangGoldenApron2

Yakimeshi

Yakimeshi

2 porsi
Minced Pork Bulgogi

Minced Pork Bulgogi

Korean Bulgogi dg kearifan lokal 🤭. Terinspirasi dari resep @SKITCHEN dg beberapa perubahan.

3 porsi
10 menit
Shiso / Perilla / Daun Wijen Pesto

Shiso / Perilla / Daun Wijen Pesto

Daun wijen dikenal dalam bahasa Jepang : Shiso, dalam bahasa Korea : Kkaenip, bahasa Inggris : Perilla. Untuk kacang bisa menggunakan kacang asin rasa bawang putih, kalau pakai yang tawar tinggal ditambahkan garam saja. Ini merupakan salah satu Japanese style Pasta. #Cookpadcommunity_jakarta #Japanesefood

1 porsi
Babi kecap enak

Babi kecap enak

#5resepterbaruku