Bagaimana Menyiapkan Pork Belly Garlic Noodle ala Vileen yang Anti Gagal

Dipos pada October 14, 2023

Pork Belly Garlic Noodle ala Vileen

Hari ini saya akan berbagi resep Pork Belly Garlic Noodle ala Vileen yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Pork Belly Garlic Noodle ala Vileen yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pork Belly Garlic Noodle ala Vileen, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pork Belly Garlic Noodle ala Vileen di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pork Belly Garlic Noodle ala Vileen kira-kira 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Pork Belly Garlic Noodle ala Vileen bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Pork Belly Garlic Noodle ala Vileen memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

NON HALAL ALERT ! I love fusion pasta ~ Dan ini salah satu fav resep pasta aku yg simple bgt bkinny dan jg dengan bahan yg sedikit dan jelas juga dengan menggunakan minim alat masak untuk di cuci. hehehe ~ yuk dicoba :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pork Belly Garlic Noodle ala Vileen:

  1. Noodle :
  2. 400 gr Fettucini (atau secukupnya, bs diganti spaghetti)
  3. secukupnya Air
  4. secukupnya Pink Himalayan Salt
  5. Pork Belly Garlic :
  6. 300 gr Pork Belly (potong bite pieces)
  7. 1 sdm Bawang Putih Cincang
  8. 1/2 cup Air rebusan pasta
  9. secukupnya Pink Himalayan Salt
  10. secukupnya Blackpepper
  11. 1 sdt Dry Parsley

Langkah-langkah untuk membuat Pork Belly Garlic Noodle ala Vileen

1
Persiapkan semua alat dan bahan, cuci pork belly nya sebelum di masak ya ~
Pork Belly Garlic Noodle ala Vileen - Step 1
2
Noodle : Rebus air hingga mendidih, tambahkan garam lalu masak fettucini, kurang lebih slama 8-10 menit atau hingga al dante lalu tiriskan. Sebelum pasta diangkat, ambil sedikit air rebusan pasta d gelas/mangkuk untuk dipergunakan kemudian.
3
Panaskan panci anti lengket, masukan pork belly yg sudah di potong tadi hingga minyak mulai keluar dr pork belly nya (jgn tmbahkan minyak lagi ya), stlh pork belly mengeluarkan minyak dan mulai matang masukan bawang putih cincang, tumis hingga bawang mengeluarkan wangi.
4
Setelah tumisan bawang sudah mulai kecoklatan mengeluarkan wangi tmbahkan garam dan juga blackpepper, aduk sebentar lalu masukan fettucini yg sudah matang, aduk hingga rata, agar fettucini tidak menempel pada panci, masukan air rebusan pasta tadi secukupnya, masukan juga dry parsley nya
5
Aduk rata semuanya lalu koreksi rasa ~ kalau ad yg suka pedas pas masukin bawang putih boleh sekalian d tmbahin sma chili flakes atau cabe rawit ya. dan jadi dehh ~ gmn ? gampang kannn, yuk di coba !
6
Selamat mencoba :)
Pork Belly Garlic Noodle ala Vileen - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Resep Babi Kecap

Resep Babi Kecap

10 Orang
1 jam
Spageti Aglio e Olio paket hemat

Spageti Aglio e Olio paket hemat

Spageti aglio e olio ini jadi andalan saya ketika saya harus menyiapkan bekal makan siang tapi waktu yang dipunya sangat terbatas. Resep ini cukup simpel dan praktis namun tetap berusaha mencukupi kebutuhan empat sehat lima sempurna yang dicanangkan pemerintah dengan menggunakan sayuran dan protein dalam satu porsi makanan. So, here is my recipe, happy to share it :)

3 porsi
English Breakfast at Balthazar

English Breakfast at Balthazar

Comment : Sarapan ala Inggris di Amerika,.. Saat putri sy masih SD, dia suka banget sama brand “Bathing Ape” yang saat itu hanya ada di New York, jadi tiap kami kesana pasti menyempatkan mampir ke butik nyadi Soho dan antrinya nggak main main jam 12 siang antrian sdh distop. Saat itu Snow sedang turun tipis”, sy dan suami yang jam 11 ada rapat di UN menyempatkan pagi” ke BA dan krn snow turun akhirnya kami breakfast dulu di Balthazar, tak jauh di daerah Soho juga. Balthazar dikenal sbg classic French Brasserie dengan makanan” yang lezat Pagi itu pilihan saya English breakfast sementara suami hnya makan Croissant dan Cream Soup.. #PostingBareng

Portion
30 menit
Caesar salad

Caesar salad

4 porsi
15 menit
Swedish meatball

Swedish meatball

As usual, setiap masak pasti masak buat bekal koko pacar😂 swedish meatball, he loved it😆

3-4 porsi
TUMIS BUNCIS Ala Restoran Popeye's

TUMIS BUNCIS Ala Restoran Popeye's

Aku mulai suka menu tumis buncis Restoran Popeye's sejak aku tinggal di Okinawa Jepang. Popeye's adalah restoran cepat saji mirip dengan KFC, dengan menyajikan menu utama ayam goreng dari daerah New Orleans, Lousiana, US. Saat ini, Popeye's sendiri telah membuka beberapa cabang di Jakarta. Menurutku, ayam gorengnya lebih renyah dan bumbunya lebih terasa dibandingkan ayam KFC. Setelah mendengar bahwa sebetulnya menu tumis buncis ini menggunakan ham dan bacon (oh no !), aku putuskan mencari resepnya dan memutuskan mengganti salah satu bahannya dengan beef bacon halal yang bisa dibeli di market asia di Sacramento, California. Kalau kamu tingga di Jakarta, akan mudah mendapatkan beef bacon di supermarket lokal. Pertama kali mencoba membuat sendiri, aku menggunakan terlalu banyak buncis kalengan dan tidak memasaknya terlalu lama, sehingga bumbu tidak meresap dengan baik ke dalam buncis .... benar-benar agak kecewa deh !! Saranku, gunakan saja sedikit buncis segar - sekitar 1/2 kg atau 1 buah buncis kalengan pada saat pertama kali memasak resep ini.

Porsi : 2 porsi
Proses Memasak : 3w5 - 45 Menit
Menu non halal: Babi Kecap

Menu non halal: Babi Kecap

Padahal niatnya mau berhenti makan babi. Eh tergoda juga gara-gara lihat acara mukbang korea babi-babian. Akhirnya iseng-iseng coba buat babi kecap. Oh ya babi bisa diganti dengan daging apa saya ya 👌😊

Ham lobak toge

Ham lobak toge

Masakan hasil experiment hubby... 😄😄

3 porsi
20 menit
Iga Babi Saos BBQ

Iga Babi Saos BBQ

Ini makanan kesukaan saya. Bikinnya gampang, rasanya endes! Cita rasanya agak manis. Yuk cobain.

Chicken Gordon Bleu

Chicken Gordon Bleu

Telat di fotonya kejunya dah ga meleleh lagi 😊 #AhlinyaAyam

2 porsi
Kari Samcam Babi 🐖

Kari Samcam Babi 🐖

Saya bikin ini td pagi dan bikinnya tanpa cabe biar bocah kecil sy bs ikutan makan 😚😚✌️ Saya pakai daging babi, tp kalau mau diganti ayam sebaiknya ayam digoreng sebentar.

#30 Bread Machine Pizza

#30 Bread Machine Pizza

Grab and go meals nya anak2 hari Jumat biasanya pizza, tapi ternyata bukan pizza menunya.. Mereka sempet kecewa, dan karena duoJe puasa full, emaknya ga tega, isenglah bikin biar anak2 seneng ye kaaaan.. meski lagi #DiRumahAja, tapi hati kita harus tetep happy.. biar gak makin stres!! Hahahaha.. Resep asli dari allrecipe.com by soxinsc dengan perubahan disana sini sesuai isi pantryku.. #RamadhanPenuhIdeMasakan

2 loyang
Sup daging babi (by Andry Setiawan)

Sup daging babi (by Andry Setiawan)

Lihat di ig langsung pengin makan ini. Cuma belum sempet masak karena bahan ga ada. Jadi nodong resepnya. Biar ga ilang catat disini saja. Banyak resep ala ala nya juga jadi nanti mau di simpen sini juga. (Dan tentunya aku akan ganti ayam karena kagak makan babi)

Sup Tomat/Sup Merah

Sup Tomat/Sup Merah

Entahlah.. angan2 ingin bikin sup merah ala jawa timur tp jadinya kaya fusion mirip2 sup tomat ala hungary 😂 jadi cocok sm nasi/kentang wedges maupun garlic bread, bisa bikin banyak lalu tgl angetin bwt sarapan yummy banget! Caranya pun gampang 👍🏻

4 porsi
40menit
Sayur asin masak kecap (non halal)

Sayur asin masak kecap (non halal)

Ga perlu banyak bumbu tapi rasa uda pasti enak 😊

3 porsi
Pad Moo/Tumis Daging Babi a la Thai

Pad Moo/Tumis Daging Babi a la Thai

Non halal. Untuk jenis daging, saya lebih suka pork loin yang tidak ada lemaknya dan dipotong tipis-tipis (tapi tidak setipis sashimi). Untuk foto, saya pakai bagian bahu yang ada sedikit lemaknya dan dipotong-potong seukuran jari kelingking.

2 porsi
20 menit