Cara Gampang Membuat Babi kecap yang Anti Gagal

Dipos pada October 18, 2023

Babi kecap

Anda sedang mencari inspirasi resep Babi kecap yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Babi kecap yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Babi kecap, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Babi kecap bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Babi kecap biasanya untuk untuk 5-7 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Babi kecap dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Babi kecap memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

lagi pengen masakan serba babi, dan kebetulan dapat daging babi dan iga babi. dan resep ini recommend banget dan mudah untuk dibuat dirumah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi kecap:

  1. 1/2 kg daging babi
  2. 1/4 kg iga babi
  3. 5 siung bawang putih geprek
  4. 1 butir bawang bomaby cincang dadu
  5. bumbu ngo hiong satu sachet, biasa beli di pasar tradisional
  6. 1 sdm gula pasir
  7. secukupnya garam
  8. 3 sdm kecap manis
  9. 1 sdm lada hitam
  10. 1 sdm kecap inggris
  11. air
  12. minyak goreng
  13. untuk rendaman
  14. arak masak
  15. saus tiram
  16. kecap asin
  17. bisa ditambahkan tahu takwa atau telur rebus sebagai pelengkap

Langkah-langkah untuk membuat Babi kecap

1
Rendam daging babi dan iga kedalam wadah dengan saus tiram dan arak masak dan kecap asin selama 3jam
2
Panaskan minyak dalam wajan, tumis bawang putih hingga harum, tambahkan bawang bombay, masukan daging dan iga babi
3
Masukan kecap manis, garam, bumbu ngohiong, lada hitam, garam, gula pasir, saos inggris
4
Tumis 10 menit lalu tambahkan air sesuai selera, dan masak hingga matang dan empuk, kurang lebih 1 jam dengan api kecil.
5
Babi kecap siap di hidangkang
Babi kecap - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap Pedas

Babi Kecap Pedas

Pas lagi masak, wanginya kecium sampai depan, suami langsung ke dapur haha... Katanya enak banget.

Spaghetti carbonara

Spaghetti carbonara

By : Me

1 porsi
Bistik Babi

Bistik Babi

Bosan makan ayam kali ini sy lagi punya stok fillet babi. Bingung2 dimasak apa akhirnya saya pilih utk dimasak bistik krn tekstur fillet yg lembut dan tidak ribet mengolahnya. Dan ternyata semua suka dan suami bilang enak banget.

4 Porsi
Wrap telur ham & keju - cepat dan simple

Wrap telur ham & keju - cepat dan simple

Resep cepat dan simple utk makan siang atau brunch kekinian 😁. Lumayan bikin kenyang dan rasanya leker. Recook dari resep di internet (https://www.sandraseasycooking.com/2016/02/egg-cheese-and-ham-wrap.html)

1 porsi besar
15 menit
Crispy Honey Garlic Sliced Pork

Crispy Honey Garlic Sliced Pork

Super easy to cook ❤️

Sup Iga Lobak Wortel

Sup Iga Lobak Wortel

Ini enak banget. Apalagi kalo bikinnya pakai iga yang muda.. Siapapun bisa masak. Resep ini pun sukses dimasak suami dengan mudahnya. Bikin pingin nambah lagi.. Cocok untuk hari berhujan dan hati yang butuh kehangatan...🌩️🌧️💌❤️☔❤️💌🌧️🌩️ #CookpadCommunity_Jakarta

Tumis Babi Lada Hitam

Tumis Babi Lada Hitam

Resep asli dari cc Ekitchen dan menjadi resep perdana di cookpadku ^^ ternyata nulis resep itu susah ya. makasih banget buat yg pernah ku recook resepnya.

2 porsi
25menit
Bacon & Vegetables Muffins

Bacon & Vegetables Muffins

Ini resep untuk anak-anak ya Bun .. Cocok banget untuk Ibu sibuk ☺☺ Oh iya, baconnya bisa diganti dengan sosis ayam atau sapi yaa .. 😊 Bisa disimpan di kulkas, cukup untuk persediaan beberapa hari. Pas makannya bisa di tambah sedikit nasi atau alpukat

40 menit
Japchae / Stir Fried Glass Noodle / Soun Korea

Japchae / Stir Fried Glass Noodle / Soun Korea

Japchae ini walaupun kelihatan mudah tapi masaknya lumayan perlu effort karena tiap bahan harus dimasak satu per satu. Masaknya dimulai dari yang warna terang ke gelap dengan tujuan supaya warna tiap bahan tetap cantik. Dagingnya bisa diganti pakai daging ayam atau b2 ya. Resepnya diadaptasi dari Maangchi.

6 orang
45 menit
Babi kecap

Babi kecap

Behh pasti nambah nasi

3-4 porsi
20 menit
Babi Kecap Sederhana Ala MommynaSheena

Babi Kecap Sederhana Ala MommynaSheena

Babi Kecap ini adalah masakan favorite keluarga saya, apalagi si papa nich suka sekali sama masakan ini. Mudah dibuat dan yummy banget. Selamat Mencoba ! #MasakanUntukIbu

4-6 orang
30Menit
Babi kecap simple

Babi kecap simple

First try and kids love it! Di sadur dr resep nya ci tintin rayner, maknyos ci!

4 orang
1 jam
Babi Kecap 🐷

Babi Kecap 🐷

2 porsi
#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal)

#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal)

Bumbunya gampang banget, tapi cara masaknya yang ribet. Kuncinya adalah sabar ya kalo mau masak baikut yang bening dan gak anyir. 👩‍🍳 Tips: • Hati" memotong lobak jangan terlalu tebal supaya cepat matangnya. • Saya rendam lobaknya selama 3 jam. Supaya rada pahitnya berkurang. Kalo memang tidak ada waktu sebanyak itu gpp, rendam sebentar lalu direbus sebentar. Jangan sampai terlalu transparan atau lunak ya. Karena nanti harus dimasak lagi. 👩‍🍳 Note: Rasa dari setiap hasil resep adalah selera masing". Takaran yang tertera diresep sesuai dengan selera saya dan keluarga. Jika dirasa kurang cocok, bisa ditambah dan dikurang sendiri ya. 🙂 Selamat mencoba dan semoga suka. #resepGERDA #GerdaCooking #alaGERDA #GerdaBaking #DessertGerda #masakanrumah #masakanrumahsimple #homecooking #simplyhomecooking #cookpadindonesia #berburucelemekemas #simplydelicious #homebaking #masakitumudah #reseppraktis #masakanindonesia #resepmasakanindonesia

6 porsi
Babi kecap

Babi kecap

Karna ada 1/4 dg babi di kulkas lgsung di eksekusi aj jadi babi kecap. Ini versi simple sih ya karna dagingnya cuma dikit. Kalo buanyak beda lagi say🥺 ya udh yukss

2/3 orang
± 30 menit