Bagaimana Membuat Sup Iga Lobak Wortel yang Lezat

Dipos pada September 20, 2023

Sup Iga Lobak Wortel

Bagaimana membuat Sup Iga Lobak Wortel yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Sup Iga Lobak Wortel yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sup Iga Lobak Wortel, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sup Iga Lobak Wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Sup Iga Lobak Wortel oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Sup Iga Lobak Wortel memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Ini enak banget. Apalagi kalo bikinnya pakai iga yang muda.. Siapapun bisa masak. Resep ini pun sukses dimasak suami dengan mudahnya. Bikin pingin nambah lagi.. Cocok untuk hari berhujan dan hati yang butuh kehangatan...🌩ī¸đŸŒ§ī¸đŸ’Œâ¤ī¸â˜”❤ī¸đŸ’ŒđŸŒ§ī¸đŸŒŠī¸ #CookpadCommunity_Jakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup Iga Lobak Wortel:

  1. potong Iga babi (yang muda/ rawan) beberapa
  2. 1 batang Wortel brastagi
  3. 1 batang Lobak ukuran sedang-kecil
  4. secukupnya Kici
  5. Bawang putih secukupnya, geprek
  6. secukupnya Garam
  7. secukupnya Lada
  8. Kaldu bubuk (bila perlu)

Langkah-langkah untuk membuat Sup Iga Lobak Wortel

1
Rebus iga dengan api kecil. Perlahan hingga kira-kira sekitar 15 menit. Ingat masukkan sedikit bawang putih yang digeprek. Boleh tambahkan sedikit garam dan kaldu bubuk di sini.
Sup Iga Lobak Wortel - Step 1
2
Sementara itu potong-potong wortel, lobak..
Sup Iga Lobak Wortel - Step 2
3
Masukkan lobak, masak dengan api sedang +/- 5 menit berselang, masukkan wortel. Masak hingga tingkat keempukan wortel yang diharapkan. Pastikan lobaknya sudah matang/ cukup transparan, agar lebih enak.
Sup Iga Lobak Wortel - Step 3
Sup Iga Lobak Wortel - Step 3
4
Koreksi rasa. Suamiku suka lebih asin sedikit. Taburkan kici, aduk rata. Matikan api. Sajikan.
Sup Iga Lobak Wortel - Step 4
Sup Iga Lobak Wortel - Step 4
5
Pada satu kesempatan yang lain, kutambahkan cuancai ke dalam kuah, dimasak bersamaan agar rasa meresap ke dalam iga. Kemudian setelah agak lama, memasukkan potongan daging has.. Nikmati bersama suami di hari berhujan ❤ī¸â˜”❤ī¸â˜”❤ī¸â˜”đŸ¤—đŸ’ŒđŸ¤—â˜”.
Sup Iga Lobak Wortel - Step 5
Sup Iga Lobak Wortel - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Fettuchini carbonara simple

Fettuchini carbonara simple

Aduh gk ngerti lagi rasanya nagih banget nulis resep sambil ngiler

Maling lada hitam (non halal)

Maling lada hitam (non halal)

Masak cepet buat sarapan anak2 sekolah... Oh ya... Maling ini bisa diganti dg merk pronas yg luncheon jangan yg kornet yaa. Bu..ibu... Beda tekstur dan hancur nanti kalau pakai kornet.. 😋😋 Selamat mencobaa..

Babi Kecap

Babi Kecap

5 porsi
30 menit
Tteok Saus Krim

Tteok Saus Krim

Ini saus krim yg biasanya saia gunakan untuk membuat spaghetti. Tapi kali ini saia menggunakan tteok untuk campurannya, karna sedang bosan dgn pasta. Kebetulan jg kemarin habis buat tteok dan masih ada stock separuh porsi dikulkas, jadi dimanfaatkan saja. Tteok'nya tinggal direndam air hangat sebentar, tiriskan, siap digunakan. Panduan membuat tteok'nya, silahkan lihat disini >> http://bit.ly/2t5eame Btw, buat teman2 pengkonsumsi makanan halal, baconnya bisa di skip ato diganti dengan smoked beef.

2 Orang
25 menit
Babi Kecap Sederhana

Babi Kecap Sederhana

Menu favorit anak kalau udh mulai bosen / susah makan, Masaknya ga susah kok

6 orang
45 menit
Spagethi saus bolognese

Spagethi saus bolognese

Resep favorit Keluarga :)

Babi kecap simple

Babi kecap simple

Pake bumbu simple..nda ribet 😁

Shirataki Streaky Bacon 🐷

Shirataki Streaky Bacon 🐷

Hmmmmmm yummy

2 porsi
12. Nasgor Merah ala Timur dan Selatan (non halal)

12. Nasgor Merah ala Timur dan Selatan (non halal)

Kangen sama nasi goreng dog2 Surabaya dan kebetulan ada saos tomat Surabaya dan saos Lombok merah Makassar (Lombok botol merah) akhirnya cusss masaklah nasgor ini. Karena percampuran dua kota maka dikasih judullah seperti di atas. Dan kebetulan kedua kota ini nasgornya warna merah. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 120219

Oseng B2 Sayuran (Non Halal)

Oseng B2 Sayuran (Non Halal)

Kali ini coba bikin oseng2 daging babi dan sayuran, yang mau coba silakan goyang dapur mu. Happy cooking! salam sehat buat kita semua. #PejuangGoldenApron2

4 porsi
40 menit
Dwaejigogi-bokkeum

Dwaejigogi-bokkeum

Hai sistur Aku lagi pengen makan makanan korea :) kebetulan ada gocujang atau korean hot paste sisa bikin teokbokki hehe, terus aku paje resepnya maangchi tapi akh modif lagi, yuk di coba :)

Aglio Olio Salmon with Bacon

Aglio Olio Salmon with Bacon

Sunday is cooking day. Jadi saya gunakan untuk memasak makanan favorit keluarga.

6 porsi
Bacon Spagetti Aglio e Olio

Bacon Spagetti Aglio e Olio

Aglio e Olio artinya minyak dan bawang putih, biasa saya padukan dengan pasta spaghetti atau angel hair. Kebetukan hari ini anak minta dimasakin pasta pakai bacon. #Saturesepsatupohon #Italianfood #Pasta #Cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron2

1 porsi
Spaghetti Carbonara (Turkey Bacon)

Spaghetti Carbonara (Turkey Bacon)

Keabisan nasi dan ada Turkey Bacon..... heeemmmm langsung deh yuk bikin spaghetti carbonara.. cuss

Lasagna

Lasagna

2 porsi
2h
Fried Pork belly

Fried Pork belly

ini menu non halal y mom. Kesukaan keluarga banget buatnya jg gampang