Cara Gampang Membuat Babi Kecap Sederhana Ala MommynaSheena yang Anti Gagal

Dipos pada November 6, 2023

Babi Kecap Sederhana Ala MommynaSheena

Bagaimana membuat Babi Kecap Sederhana Ala MommynaSheena yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Babi Kecap Sederhana Ala MommynaSheena yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Babi Kecap Sederhana Ala MommynaSheena, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Babi Kecap Sederhana Ala MommynaSheena enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Babi Kecap Sederhana Ala MommynaSheena kira-kira 4-6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Babi Kecap Sederhana Ala MommynaSheena diperkirakan sekitar 30Menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Babi Kecap Sederhana Ala MommynaSheena bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Babi Kecap Sederhana Ala MommynaSheena memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Babi Kecap ini adalah masakan favorite keluarga saya, apalagi si papa nich suka sekali sama masakan ini. Mudah dibuat dan yummy banget. Selamat Mencoba ! #MasakanUntukIbu

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Kecap Sederhana Ala MommynaSheena:

  1. 1 Kg Daging Babi Potong-potong dadu saya pakai yang masih ada lemaknya ya
  2. 3 Siung Bawang Putih Cincang Halus
  3. 1 bh Bawang Bombay Cincang Halus
  4. 1 sdt Garam
  5. 1 sdt Merica Bubuk
  6. 3 sdm Kecap Manis
  7. 1 sdt Kecap Rajarasa
  8. 1 sdt Minyak Wijen
  9. 300 ml Air
  10. 2 sdm Minyak goreng untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Babi Kecap Sederhana Ala MommynaSheena

1
Panaskan Minyak goreng, kemudian tumis Bawang Putih cincang hingga harum.
2
Masukkan Bawang Bombay cincang, tumis hingga layu dan harum
3
Masukkan Daging Babi aduk hingga rata, tumis kira-kira setengah matang dagingnya kemudian tambahkan air, masak hingga daging empuk.
4
Setelah daging empuk, masukkan kecap manis, garam, kecap rajarasa, minyak wijen dan merica bubuk.
5
Biarkan kurang lebih 10menit sampai semua bumbu meresap, jika dirasa sudah pas, matikan kompor.
6
Babi Kecap siap disajikan dengan nasi hangat. Selamat Mencoba !

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap Simple Enak

Babi Kecap Simple Enak

Keburu pengen posting resep yang beneran enak ini sampai lupa plating. Alhasil fotonya langsung dari wajan gerhana. Semoga chef arnold ga marah liat ini.😁. Selamat mencoba

2-3 porsi
Babi kecap

Babi kecap

Resep andalan keluarga. Dijamin pasti makan banyak kalau udah masak ini. #PejuangGoldenApron2

Sup paikut lobak

Sup paikut lobak

Pgn masak kuah tp pgn masak yg simpel... Jadi deh sup paikut lobak😊😊

Fusilli Aglio Olio

Fusilli Aglio Olio

Each serving: 377 kkal. Pasta dengan saus Aglio e Olio dengan bacon yang berwarna dan sedap! Orang Itali menyebutnya "Aglio e Olio" yang artinya minyak dan bawang putih. Ternyata kuncinya hanya dua hal itu tapi seringkali di Indonesia masakan aglio olio ditambahkan chili flakes atau rawit yang membuatnya pedas dan lebih berwarna rasanya. Kali ini resepnya spesial karena minyaknya ternyata berasal dari bacon saja dan tidak ditambah minyak apapun lagi. Bau bacon yang khas dengan fusilli akan membuat aglio olio ini unik dan menarik untuk dicoba. My whole family loves this dan mungkin, kamu akan menyukainya juga! A delightful twist to the simple Aglio e Olio dish! #fusilli #pasta #aglioolio #cabe #menusehat #homemade #masakanrumah #dirumahaja #cookpad_id #benikasdelight

2 orang
30 menit
Babi kecap (NON HALAL)

Babi kecap (NON HALAL)

Dulu sering dibuatin sama Ibu. Biasanya kl pgn, tinggal ngmg, bsoknya udah ada deh d meja makan. Skr setelah ibu pergi, kl lg kangen masakannya, bs bikin sendiri. Utg dulu sempat nyatet resepnya waktu ibu lg masak ini ❤

1 jam
Mac and Cheese and Beacon

Mac and Cheese and Beacon

Makaroni, keju, dan daging asap. Makanan khas di Pizza Hut bisa dibuat sendiri di rumah. Pada dasarnya cara membuatnya hampir sama dengan membuat saos Carbonara. Ayuk, buat!

Iga saus lada hitam + rempah

Iga saus lada hitam + rempah

Disini saya pakai iga babi, bagi yg mau halal boleh menggunakan iga sapi, dan untuk cabe nya bisa disesuaikan dengan isi kulkas masing2 ya. Disinu saya menggunakan banyak jeni cabe karena menambah kelezatan rasa bumbu menurut saya.

Rebung kecap Daging Babi

Rebung kecap Daging Babi

Kangen masakan mami menjelang imlek selalu ada menu ini, tp namanya beda tangan pasti beda rasa.. lumayan mengobati kerinduan.

Pork Chops Mushroom Sauce

Pork Chops Mushroom Sauce

6 - 7 orang
Mulai prep hingga matang total 1 jam 20 menit
Ayam & Babi Kecap Manis Gurih (Non Halal)

Ayam & Babi Kecap Manis Gurih (Non Halal)

Mulai masak lagi di rumah. Dan ini jd salah satu andalan masakan di rumah. Sangking kangen nya masakan ayam & babi kecap, maka di execusi deh hari ini. (Bisa di ganti daging ayam semua / daging babi semua). Ini masak secukupnya aja, dan Gampang krn tinggal tumis & celup2 aja. Jadi deh. Nyam nyam..

4 porsi
35 menit
Bacon Spaghetti Aglio Olio

Bacon Spaghetti Aglio Olio

Bacon Spaghetti Aglio Olio ini dibuat sebenarnya untuk habisin stok bacon yang masih banyak di kulkas😂 biasanya saya lebih sering masak aglio olio dengan tuna atau udang 🤤🤤 kali ini saya tidak menggunakan chili flakes karena stoknya habis, tapi bagi yang suka pedas boleh ditambahkan yaaa 😊 #QuarantineQooking #cookpadcommunity #cookpadcommunitybali #cookpadcommunity_denpasar

3-4 orang
30 menit
Kimchi Sundubu Jiggae

Kimchi Sundubu Jiggae

4-5 orang
1 jam
Babi kecap

Babi kecap

haiiii dah lama nggak upload2 masakan..(huahhhaha lagi males pooool).. mumpung lagi gak males, tadi abis dari pasmod pak bojo pengen bikin babi kecap (tadi sih katanya mau dia sendiri yg masak, sampe seaching2 resep🤣 tp nyampe rumah mendadak alesan mau benerin motor🤪😖) baeklah.. saya yg eksekusi jadinya..

4-5 orang
Babi Sambal Kecap Sederhana

Babi Sambal Kecap Sederhana

Tiba-tiba kangen makan daging babi yang dipanggang sama bapak. Berhubung di kontrakan ga bisa manggang, jadinya babi sambal kecap ala-ala emak aja dulu.. Really missing my home..

4 porsi
30 menit
Creamy Fettuccine Carbonara

Creamy Fettuccine Carbonara

Pertama kali buat fettucine carbonara from scratch setelah selama ini selalu pake saus pasta instan. Terinspirasi dari beberapa resep di Cookpad, akhirnya coba buat sendiri. Ternyata masaknya gampang banget dan enaakk poll! Jauh lebih enak daripada saus instan. Happy banget! ♥️ Super creamy, cheesy, nagih pokoknya! Yuk, coba buat juga! 😉

4 - 5 porsi
40 menit
Zucinni rolls

Zucinni rolls

Ini menu yang saya buat utk e mag kidsnation yang berpusat di Australia. Ini adalah majalah yg berfokus pada pengembangan anak dan kegiatan juga informasi seputar anak.

10 porsi
15 menit