Cara Gampang Menyiapkan #25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal) yang Enak Banget

Dipos pada September 19, 2023

#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal)

Menu praktis dan gampang yaitu membuat #25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal) yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya #25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari #25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan #25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat #25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal) biasanya untuk 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi #25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal) sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat #25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal) memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bumbunya gampang banget, tapi cara masaknya yang ribet. Kuncinya adalah sabar ya kalo mau masak baikut yang bening dan gak anyir. πŸ‘©β€πŸ³ Tips: β€’ Hati" memotong lobak jangan terlalu tebal supaya cepat matangnya. β€’ Saya rendam lobaknya selama 3 jam. Supaya rada pahitnya berkurang. Kalo memang tidak ada waktu sebanyak itu gpp, rendam sebentar lalu direbus sebentar. Jangan sampai terlalu transparan atau lunak ya. Karena nanti harus dimasak lagi. πŸ‘©β€πŸ³ Note: Rasa dari setiap hasil resep adalah selera masing". Takaran yang tertera diresep sesuai dengan selera saya dan keluarga. Jika dirasa kurang cocok, bisa ditambah dan dikurang sendiri ya. πŸ™‚ Selamat mencoba dan semoga suka. #resepGERDA #GerdaCooking #alaGERDA #GerdaBaking #DessertGerda #masakanrumah #masakanrumahsimple #homecooking #simplyhomecooking #cookpadindonesia #berburucelemekemas #simplydelicious #homebaking #masakitumudah #reseppraktis #masakanindonesia #resepmasakanindonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat #25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal):

  1. 1 kg baikut babi
  2. 5 cm jahe, digeprek
  3. 1 buah lobak putih
  4. 600 gr sayur asin
  5. 7 siung bawang putih
  6. Air matang
  7. 3 sdm minyak wijen
  8. β˜† Bumbu β˜†
  9. secukupnya Penyedap rasa ayam/ jamur
  10. secukupnya Gula
  11. Sejumput merica
  12. β˜† Pelengkap β˜†
  13. Bawang merah goreng
  14. Bawang putih goreng
  15. Daun bawang, iris kecil

Langkah-langkah untuk membuat #25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal)

1
Rebus baikut dengan jahe sampai mengeluarkan buih. Buang buih dan airnya, tiriskan.
#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal) - Step 1
#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal) - Step 1
#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal) - Step 1
2
Iris lobak bulat". Lalu rendam air garam dan remas" sesekali. Lalu saring dan tiriskan.
#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal) - Step 2
#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal) - Step 2
#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal) - Step 2
3
Didihkan air, sementara mempersiapkan lainnya.
4
Cuci bersih sayur asin, potong", dan tiriskan.
5
Tumis bawang putih sampai harum, masukkan baikut dan jahe yang sudah direbus. Aduk" sampai harum. Tambah air sedikit supaya tidak terlalu kering.
#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal) - Step 5
#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal) - Step 5
6
Masukkan tumisan baikut ke air yang sudah didihkan. Buang jahenya. Biarkan rebusan baikut sampai empuk. Lalu masukkan lobak, bumbui. Lalu koreksi rasa.
#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal) - Step 6
#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal) - Step 6
#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal) - Step 6
7
Kalo lobak sudah empuk (berubah warna transparan), koreksi rasa lagi. Lalu masukkan sayur asin. Biarkan mendidih sebentar, lalu matikan api.
#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal) - Step 7
#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal) - Step 7
8
Done!
#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal) - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap

Babi Kecap

6 porsi
Authentic Pasta alla Carbonara

Authentic Pasta alla Carbonara

Olahan pasta favorit ini asalnya dari Roma, Italia. Aslinya, Carbonara ga pake susu atau krim bahkan ga pake jamur tapi merupakan campuran dari telur, keju pecorino dan guanciale (daging babi bagian rahang/pipi yang di-cure atau diasinkan). Awalnya agak susah karena sulit menentukan tingkat kematangan telurnya, tapi kedua kali masak lebih oke. Selamat memasak!

2 porsi
30 menit
65. Babi Kecap buat isian Roti / Pao

65. Babi Kecap buat isian Roti / Pao

Punya sisa daging babi, bingung mo masak apa. Jadi mo dicoba buat isian sourdough bakpao aja buat besok. Daging bebas ganti sesuai selera. Untuk bumbu juga sesuaikan selera masing". Ad yg suka manis, banyakin kecap manisnya. Klo suka yg asin, kecap asin nya banyakin aja.

DAGING NHK (Ngo Hiang Kentang) ala LC

DAGING NHK (Ngo Hiang Kentang) ala LC

Mirip sapi lada hitam , tapi kali ini aku pake daging babi. Bisa koq diganti daging sapi has atau ayam fillet. Aku tambahin kentang biar jadi banyak hehehe ga pake kentang juga gpp.

Lo tu kha (kaki babi kecap)

Lo tu kha (kaki babi kecap)

Ini salah satu masakan khas chinese yg hampir semua keturunan tionghoa pernah makan. Ini saya share resep nenek moyang.. hehhehe

Perkedel Pan khas belanda simple

Perkedel Pan khas belanda simple

Lagi liburan kerumah oma di belanda, diajarin bikin perkedel pan. Rasanya kurang lebih kaya perkedel, tapi cara masaknya di panggang. Dan rasanya ternyata enaaakk bangettt. 😍

70 menit
Soto Babi utk jegeg bagusku

Soto Babi utk jegeg bagusku

Lagi lemes masak, tapi ada persediaan lobak, mintol Bagusku beli daging Babi, alhasil buatlah soto babi bening kesukaan mereka, plus lobak sebagai obat pnemoninya, n pencernaan juga, Ndak lupa dong seledri utk peluruh pipisnya..

4 porsi
20mt
Budae jjigae / korean army stew

Budae jjigae / korean army stew

Satisfaction guaranteed πŸ‘ŒπŸΌ

3 porsi
30 menit
Daging Gulung Kimchi Rebus

Daging Gulung Kimchi Rebus

Karena anak2 suka kimchi, maka sayapun selalu bikin dan punya stock kimchi di rumah. Kali ini saya buat variasi rebusan Kimchi untuk masakan keluarga, jadi ala ala Korean family dehh.... Enak.... seger banget dimakan panas-panas dengan nasi πŸ‘ Kimchi yg dipakai disini adalah kimchi tua, artinya yg sudah disimpan di kulkas minimal 1 mingguan Source: Eden Table #TiketGoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron

4-5 orang
1 jam 10 menit
Tumis Jamur - Brokoli - Babi

Tumis Jamur - Brokoli - Babi

Jamur bisa pakai yang kering seperti hyoko, atau yang sudah diawetkan dalam keadaan basah seperti champignon / jamur kancing yang diawetkan, seperti yang dijual di rak2 pendingin di supermarket. Tapi saya pakai champignon segar. Babi bisa diganti dengan fillet ayam atau daging sapi yang sudah dipotong tipis2. Sy pakai pork komagire, daging babi yang sudah diiris2 amat tipis dan lebar. #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #berburucelemekemas #resolusi2019 #generasigakpakaimicin #cookpadcommunity_tangerangselatan

3 porsi
20 menit
Caesar Salad Gampang Enak

Caesar Salad Gampang Enak

Sebagai Duta Anak Kost, aku sangat mengedepankan kemudahan dalam memasak :’) Nah, resep caesar salad ini contohnya. Untuk sayurnya, gak usah repot cari romaine lettuce, cherry tomato, dll. Beli aja salad pack organik, dijamin fresh. Tapi kalo mau siapin sendiri, bisa pakai romain lettuce, kale, red spinach, cherry tomato, dll. Trus bisa pake crouton, caramelized onion, dll, pokoknya masukin aja apa yang disuka deh πŸ˜‚

2 porsi
Tumis brokoli dan maling goreng untuk makan siang

Tumis brokoli dan maling goreng untuk makan siang

Makan ala anak rantau, mudah dan ga ribet, cepet, murah.. perpaduan sehat dan tidak sehatπŸ˜‚ tapiii ENAKKK

Fettuccine Carbonara

Fettuccine Carbonara

3 porsi
30 menit