Langkah Mudah untuk Menyiapkan Chicken & Bacon Pizza yang Anti Gagal

Dipos pada October 13, 2023

Chicken & Bacon Pizza

Anda sedang mencari inspirasi resep Chicken & Bacon Pizza yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Chicken & Bacon Pizza yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Chicken & Bacon Pizza, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Chicken & Bacon Pizza sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Chicken & Bacon Pizza bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Chicken & Bacon Pizza memakai 17 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Chicken & Bacon Pizza:

  1. Bahan Pizza Dough :
  2. 165 gr air hangat
  3. 1 sdt gula pasir
  4. 2 1/4 sdt ragi
  5. 235 gr tepung terigu protein tinggi
  6. 3 sdm olive oil
  7. 3/4 sdt garam
  8. Bahan Saus Putih :
  9. 2 sdm butter
  10. 2 sdm tepung terigu
  11. 325 ml susu cair
  12. secukupnya Garam dan lada hitam
  13. sesuai selera Keju permesan parut
  14. Topping :
  15. sesuai selera Roasted chicken disuwir/potong
  16. Bacon
  17. Keju mozzarella

Langkah-langkah untuk membuat Chicken & Bacon Pizza

1
Cara membuat saus putih : lelehkan butter di panci kecil, masukkan tepung terigu sambil diaduk cepat dgn hand whisker sekitar 1 menit.
2
Tuangkan susu secara perlahan sambil terus diaduk dengan cepat (pakai hand whisker). Aduk terus sampai halus (tidak bergrindil).
3
Masukkan garam, lada hitam dan permesan. Aduk terus hingga keju larut. Cicipi rasanya. Aduk sekitar 5 menit hingga mengental. Dinginkan sebelum dioles ke adonan pizza. Saus ini bisa dibuat sehari sebelumnya. Sisa saus bisa disimpan di kulkas selama 1 minggu.
4
Cara membuat Pizza Dough 👉Masukkan gula ke dlm air hangat (suam2 kuku). Aduk hingga gula larut. Masukkan ragi. Aduk rata. Biarkan hingga berbuih/mengembang.
5
Masukkan garam ke dlm tepung. Aduk hingga tercampur rata (harus diaduk agar nantinya wkt larutan ragi dituang, raginya tdk mati krn terkena garam). Masukkan larutan ragi dan minyak goreng ke dlm tepung. Uleni hingga adonan halus dan kalis.
6
Bulatkan adonan. Letakkan ke dlm baskom yg sdh diolesi minyak. Tutup baskom dgn plastik cling wrap. Diamkan hingga adonan mengembang 2x lipat (wkt nya tergantung suhu udara. Semakin panas suhu udara, adonan akan semakin cepat mengembang). Stlh adonan mengembang 2x lipat, tinju adonan hingga kempes. Uleni sebentar sekitar 10-20 detik.
7
Bentuk adonan sesuai selera, kemudian tutup dgn plastik cling wrap. Diamkan hingga terlihat sedikit mengembang (gak usah sampai mengembang 2x lipat). Sambil menunggu, panaskan oven dgn suhu 230°C.
8
Olesi dgn saus bechamel (ngolesnya hati2 ya, jgn sampai menekan adonan pizza). Tambahkan topping yg disukai (saya pakai sisa roasted chicken dan bacon). Kemudian taburi dgn keju mozzarella + permesan.
9
Panggang pizza di rak oven yg paling bawah kurang lebih selama 10-15 menit (sesuaikan dgn oven masing2).
Chicken & Bacon Pizza - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Simple spaghetti

Simple spaghetti

Simple lunch ya simple spaghetti

Korean dinner (samgyeopsal and kimjabab)

Korean dinner (samgyeopsal and kimjabab)

What i usually have for lunch or dinner back in korea cooked by my korean godmom :)

Camembert and meat sauce chicago pizza keto

Camembert and meat sauce chicago pizza keto

Belajar masak versi jepang itu enak deh,bahan- bahannya sebagian besar keto friendly,jadi gampang dikonversinya selain itu minim bahan tambahan kimia misal tak kenal emulsifier dan sejenisnya,rasanya tdk terlalu manis dibanding roti versi eropa.Pokoke ini mah lifestyle gue buanget loh

1 porsi
2 jam
Broccoli Salad (Keto Friendly)

Broccoli Salad (Keto Friendly)

#Dirumahsaja dan lagi terobsesi sama Keto diet nih...karena ingin sehat dan tidak mau kelebihan berat badan🤗. Dan Selain Lettuce, Arugula, Alpukat, Timun dan Kale, Brokoli jg termasuk sayuran yg rendah Karbohidrat. Mumpung harga brokoli lg murah di sini saya akhirnya bikin Salad Brokoli ini utk makan malam saya. Enak dan menyehatkan, kaya akan vitamin utk membantu memperkuat daya imun kita di tengah2 maraknya pandemi Corona ini. Selamat mencoba🤗

Babi kecap (non halal)

Babi kecap (non halal)

Yummyyyy Dimakan dengan nasi panas 😋😋😋

Daging babi kecap

Daging babi kecap

Kali ini masakin yg spesial buat anak, karena dia sukaaa banget makan daging babi kecap, tapi jarang dimasak di rumah, hihihi.. Walopun aku ngga makan (alias gak doyan) daging babi, tapi boleh lah ya sesekali masakin ini d rumah.. Aku masak ini simple aja, karena sebelum nya juga aku udah rebus daging ini sampai empuk dan matang (apalagi sekarang lagi banyak bgt “virus” berbahaya di luar sana so masak daging2ab begini mesti matang deh) Oh iyaaa, boleh skip postingannya buat tmn2 ku Muslim, atau kalau mau liat dan bikin boleh diganti dengan daging ayam or daging sapi yaaa.. Selamat mencoba #PejuangGoldenApron2

Daging kukus

Daging kukus

Ini ceritanya lagu males utak-atik dapur haha, jadinya sewaktu masak nasi pake magic comp sekalian si dagingnya aku masak disini (alias ikutan di masak di situ (aku pake wadah tupperware gitu.. Pastinya yg tahan leleh.. Hihi).

Lopakoo / Kue Lobak khas Imlek

Lopakoo / Kue Lobak khas Imlek

lopakoo atau kue lobak selalu ada saat hari raya cina atau imlek selain kue keranjang

Sup daging babi (by Andry Setiawan)

Sup daging babi (by Andry Setiawan)

Lihat di ig langsung pengin makan ini. Cuma belum sempet masak karena bahan ga ada. Jadi nodong resepnya. Biar ga ilang catat disini saja. Banyak resep ala ala nya juga jadi nanti mau di simpen sini juga. (Dan tentunya aku akan ganti ayam karena kagak makan babi)

Babi Kecap

Babi Kecap

5 porsi
30 menit
Zucinni rolls

Zucinni rolls

Ini menu yang saya buat utk e mag kidsnation yang berpusat di Australia. Ini adalah majalah yg berfokus pada pengembangan anak dan kegiatan juga informasi seputar anak.

10 porsi
15 menit
#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal)

#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal)

Bumbunya gampang banget, tapi cara masaknya yang ribet. Kuncinya adalah sabar ya kalo mau masak baikut yang bening dan gak anyir. 👩‍🍳 Tips: • Hati" memotong lobak jangan terlalu tebal supaya cepat matangnya. • Saya rendam lobaknya selama 3 jam. Supaya rada pahitnya berkurang. Kalo memang tidak ada waktu sebanyak itu gpp, rendam sebentar lalu direbus sebentar. Jangan sampai terlalu transparan atau lunak ya. Karena nanti harus dimasak lagi. 👩‍🍳 Note: Rasa dari setiap hasil resep adalah selera masing". Takaran yang tertera diresep sesuai dengan selera saya dan keluarga. Jika dirasa kurang cocok, bisa ditambah dan dikurang sendiri ya. 🙂 Selamat mencoba dan semoga suka. #resepGERDA #GerdaCooking #alaGERDA #GerdaBaking #DessertGerda #masakanrumah #masakanrumahsimple #homecooking #simplyhomecooking #cookpadindonesia #berburucelemekemas #simplydelicious #homebaking #masakitumudah #reseppraktis #masakanindonesia #resepmasakanindonesia

6 porsi
Fusilli Aglio Olio

Fusilli Aglio Olio

Each serving: 377 kkal. Pasta dengan saus Aglio e Olio dengan bacon yang berwarna dan sedap! Orang Itali menyebutnya "Aglio e Olio" yang artinya minyak dan bawang putih. Ternyata kuncinya hanya dua hal itu tapi seringkali di Indonesia masakan aglio olio ditambahkan chili flakes atau rawit yang membuatnya pedas dan lebih berwarna rasanya. Kali ini resepnya spesial karena minyaknya ternyata berasal dari bacon saja dan tidak ditambah minyak apapun lagi. Bau bacon yang khas dengan fusilli akan membuat aglio olio ini unik dan menarik untuk dicoba. My whole family loves this dan mungkin, kamu akan menyukainya juga! A delightful twist to the simple Aglio e Olio dish! #fusilli #pasta #aglioolio #cabe #menusehat #homemade #masakanrumah #dirumahaja #cookpad_id #benikasdelight

2 orang
30 menit
Beef Yakiniku Rendah Kalori

Beef Yakiniku Rendah Kalori

Bosen menu daging itu-itu aja? Bikin yuk makanan ala Jepang yg biasanya dijual di Yoshinoya nih. Pakai daging yg sudah diiris tipis tipis itu ya biar mantap teksturnya 😁 Rendah kalori karena kita gak pakai minyak ya.. Pakai butter aja sediiiikiiiiit untuk menambah rasa dan aroma. Rasa tetap mantappp

Babi Kecap Pedas / Samchan kecap (Non Halal)

Babi Kecap Pedas / Samchan kecap (Non Halal)

Bosen makan ayam pengen B2 , ini enak banget 😂

Soto Babi

Soto Babi

di Sekolahan sambil ngg anak plg Sekolah, kbtlan ada teman yang membahas soto bAndung dengan lobak.. kebetulan aku gA suka daging sapi dan aku teringat dengan soto babi bali dan yah berhubung ada daging samchan ya aku eksekusi saja menjadi soto babi dengan versi ala2 aku yah... Rasanya seger, hangat2 di makan dengan nasi putih

Tortillas with turkey

Tortillas with turkey

Super simple

Daging Cincang Babi Kecap

Daging Cincang Babi Kecap

Resep ini bisa digunakan untuk daging babi atau daging sapi. Saya menggunakan daging babi. Apabila ingin menggunakan daging sapi, pilih daging yang sedikit berlemak untuk digiling.

6 porsi
20 menit