Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Rendang Tanpa Santan yang Enak

Dipos pada February 9, 2020

Rendang Tanpa Santan

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Rendang Tanpa Santan yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Rendang Tanpa Santan yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Tanpa Santan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Tanpa Santan ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Rendang Tanpa Santan adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Rendang Tanpa Santan diperkirakan sekitar 3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Tanpa Santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Tanpa Santan memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sore2 kepikiran rendang Pagi Sore tapi gak pengen keluar rumah. Pas gak punya santan tapi stok susu banyak. Hasil jadinya oke banget. Yang paling penting ga pake ribet!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Tanpa Santan:

  1. 1 sachet Bumbu Rendang instan Indofood
  2. 2 sendok Bumbu Kari instan botolan merk Toscana
  3. 2 gelas belimbing Susu Indomilk putih (boleh ditambah saat proses memasak sudah mulai kering)
  4. 4 siung bawang putih, dihaluskan
  5. 3 lembar daun salam
  6. 4 lembar daun jeruk
  7. 2 tangkai sereh, dimemarkan
  8. 1 sendok teh garam (sesuai selera)
  9. 8 potong daging sapi ukuran sedang
  10. 4 butir telur, rebus setengah matang

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Tanpa Santan

1
Siapkan semua bahan.
2
Tumis bawang putih, masukkan bumbu2 kari. Aduk hingga harum.
3
Masukkan bumbu rendang, garam, susu satu gelas pertama, dan daging sapi.
4
Aduk pelan, tambahkan serai, daun salam dan jeruk, garam. Masak dengan api sangat kecil.
5
Aduk sesekali, jika daging sudah mulai empuk, masukkan telur ke dalam wajan. Aduk kembali hingga tercampur dengan bumbu.
6
Tunggu hingga kuah rendang menyusut. Aduk jangan sampai gosong. Bisa ditambah susu gelas kedua.
7
Biasanya daging akan mulai empuk setelah didiamkan selama 2-3 jam.
8
Siap dihidangkan.
Rendang Tanpa Santan - Step 8
Rendang Tanpa Santan - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam rendang sederhana

Ayam rendang sederhana

Cocok banget untuk anak anak kos yang suka masak, atau yang masih belum pandai masak tapi ndak mau repot repot guys.

Jengkol lezatos bumbu rendang😘🤩

Jengkol lezatos bumbu rendang😘🤩

Ibuku adalah yang terbaik dan akan selalu menjadi yang terbaik, 11 tahun tdk pernah merasakan kelezatan masakan ibuku melalui tangannya🙂rindu, sedih itu pasti🤗setiap kali aku merindukan masakan ibuku aku akan memejamkan mata, mengingat masakannya dan setelah itu aku akan membuatnya sendiri dan aku hidangkan sebagai santapan keluarga😍salah satunya adalah jengkol ini,asli ini enak banget ya,bikin ketagihan dan wajib di coba..😍#ibukupelindungsetia#warisanibu

Rendang Balungan

Rendang Balungan

Coba coba buat menu baru yang mungkin belum ada, karena kesringan kalo masak tulang itu di buat sup , asem2 , kita coba exsekusi menu baru yuk bun .

Rendang ayam jengkol

Rendang ayam jengkol

Coba resep ini tp rempah nya ga ada,tp lumayan lah buat lauk mkn pake nasi anget hehehe..boleh rekook ya bunsay lalu share kembali hihi

Untuk 10 porsi
40 menit
Rendang Daging Sapi (instan)

Rendang Daging Sapi (instan)

Yang gak mau ribet boleh dicoba 😉 #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Rendang padang, ati ampela plus kentang

Rendang padang, ati ampela plus kentang

Kebetulan di Batam banyak orang padang , sampe yg jualan Bumbu ini pun orang padang . Jadi kok pengen lah buat Rendang ati ampela , yauda beli aja bumbu yg udah jadi di tukang bumbu , pasti lah diatau kan , simpel moms . Kita emak2 ini udah terllu banyak yg di fikirkan, jadi untuk urusan masak cari ygsimpel aja. Hihi , oke cekidot . Ngomong2 yg orang batam , mana nihhhh hehehe .

Rendang Daging dan Telur

Rendang Daging dan Telur

Anak-anak minta dibuatin rendang tapi ga pedes, tidak mau pakai cabe. Dan daging tgl 360 gram. Nanggung banget kalau cuma masak rendang segitu. Prosesnya kan lama banget. Akhirnya saya tambahkan telur 500 gram pada rendang yang saya buat. Masak rendang di negara orang harga bumbu dan bahan beda tipis. Hehee... Rendang ini masih saya tambahkan kecap dan gula karena kata anak saya masih pedes. Resep rendang yang benar tidak perlu ditambahkan kecap dan gula apalagi penyedap setahu saya begitu. Karena perpaduan rempah yang pas sudah menghasilkan rasa yang gurih. Bumbunya cuma saya sesuaikan dengan yang ada di dapur saya ya, daun kunyit saya ga pakai karena tidak ada, Langsung saja ke resep ya jika ada yang penasaran. #febirecipe #masakanrumahanalafebi #SiapRamadan

13 porsi
3,5jam
Rendang Minang

Rendang Minang

Rendang minang berbeda dengan rendang jawa yg biasa ditemuin di warung makan dijalan. Rendang jawa cenderung lbh manis, berkuah (tdk kental), dan bumbunya sederhana. Rendang minang cenderung lebih pedas, bumbunya lbh banyak shg lebih wangi tercium dan menggugah selera makan. Rendang minang apb dipanaskan semakin hitam dan semakin kering itu yang lebih disukai orang. Rendang minang ini tahan 3 bulan :))

Rendang lampung

Rendang lampung

simple banget buatnya, rasa jangan ditanya 😊 maknyusss

Telur Ceplok Bumbu Rendang

Telur Ceplok Bumbu Rendang

Hari ini masak telur aja.. biar nggak monoton.. tapi lagi nggak mau repot .. jadi pake bumbu instant yg tinggal 2 bulan lagi kadaluarsanya... Efek paksu jarang masak tapi sok beli bumbu..😂😂😂 Masakan 8 #Menudaruratsaatmerantau #MurahMeriah #cookpadcommunity_Jayapura

Rendang daging empuk

Rendang daging empuk

Ternyata bikin rendang itu gampang bgt, dan dijamin sukses tanpa gagal.

12porsi
45menit
Rendang Padang

Rendang Padang

Sebenarnya saya bukan asli orang padang tapi saya mempunyai sahabat asli orang padang yang bersedia berbagi resepnya. Saya masak rendangnya tidak sampai kering. Sampai bentuk kalio saja karena anak saya suka bumbu rendang yang tidak terlalu kering.

Rendang Daging Pedas Gurih

Rendang Daging Pedas Gurih

Kalau masak kesukaan orang rumah biarpun capek jadi semangat,senang melihatnya makan banyak,kali ini requestnya masak rendang,bisa buat sampai besok,kalau dipanasin makin meresap bumbunya,makin empuk dagingnya,makin enak.....👍👍👍