Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Terik 3T (Tempe, Tahu, Telur) yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 28, 2022

Terik 3T (Tempe, Tahu, Telur)

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Terik 3T (Tempe, Tahu, Telur) yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Terik 3T (Tempe, Tahu, Telur) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Terik 3T (Tempe, Tahu, Telur), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Terik 3T (Tempe, Tahu, Telur) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Terik 3T (Tempe, Tahu, Telur) yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Terik 3T (Tempe, Tahu, Telur) diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terik 3T (Tempe, Tahu, Telur) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terik 3T (Tempe, Tahu, Telur) memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kebetulan lagi males keluar belanja, lihat isi kulkas ada tempe n tahu.....terus tau2 kepikiran pengen bikin terik....biar komplit tambahin telur rebus aja. ☺☺☺

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terik 3T (Tempe, Tahu, Telur):

  1. 1 bgks tempe (potong kotak sedang)
  2. 2 buah tahu (potong kotak sedang)
  3. 4 buah telur rebus (kupas)
  4. 2 lbr daun salam
  5. 2 cm lengkuas
  6. 1/2 bungkus santan kental instan
  7. 300 cc air
  8. 5 buah cabe rawit utuh (boleh skip)
  9. bumbu halus:
  10. 6 siung bawang merah
  11. 4 siung bawang putih
  12. 4 buah kemiri
  13. 1 cm kunyit
  14. 1/2 sdm ketumbar (sangrai)
  15. sesuai selera garam, merica, gula
  16. secukupnya bawang goreng untuk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Terik 3T (Tempe, Tahu, Telur)

1
Siapkan bumbu.
Terik 3T (Tempe, Tahu, Telur) - Step 1
2
Goreng setengah matang tempe dan tahu, siapkan jg telur rebus yang sdh dikupas.
Terik 3T (Tempe, Tahu, Telur) - Step 2
3
Tumis bumbu halus bersama lengkuas dan daun salam.....sampai harum dan matang.
Terik 3T (Tempe, Tahu, Telur) - Step 3
4
Masukkan air dan santan....beri garam, merica, gula dan kaldu bubuk jika suka....test rasa. Bila sdh pas...masukkan tempe, tahu dan telur...jg cabe rawit.
Terik 3T (Tempe, Tahu, Telur) - Step 4
5
Masak sampai bumbu meresap dan menjadi kental. Jika sdh cukup asat, matikan kompor. Angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng.
Terik 3T (Tempe, Tahu, Telur) - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Kuning ala Ibu Fatwah Bahalwan (recook)

Opor Kuning ala Ibu Fatwah Bahalwan (recook)

Alhamdulillah,akhirnya pecah telor juga...bisa upload resep,meskipun recook.ga pernah sempet mau moto2 hasil makanan,diburu banyak kerempongan lain,hihiii..rada2 memaksa hari ini,moto jg seadanya krn blm secanggih suhu2 masak disini.. Masak opor kuning ala ibu fatmah bahalwan NCC tapi ttp disesuaikan dg yang ada di dlm kulkas ya *citra emak irit hrs ttp dipertahankan..hihiii.. ada juga yg bahannya diskip krn ga ada kayak jinten.tp don't worry,ttp enak kok.yg pasti kl lbh lengkap,pasti lebih enak.. Opor kuning ini kuahnya banyak,seger..cocok disajikan ketika hari raya dan lebih gurih jika menggunakan ayam kampung yang segar habis dipotong..*kata bu fatmah ini..hihiii

5 porsi
45 menit
Lontong kuah opor ayam telur tahu manisa (sehat tanpa santan)

Lontong kuah opor ayam telur tahu manisa (sehat tanpa santan)

Kangen sm suasana lebaran...

3 porsi
30 menit
OPOR PEPAYA MUDA campur TETELAN & TAHU (gandul santan)

OPOR PEPAYA MUDA campur TETELAN & TAHU (gandul santan)

Kenapa dinamain opor, karena bumbunya bukan bumbu santan yang biasanya saya masak, ada tambahan kencur,lengkuas,dan ketumbar yang ikut partisipasi ^_^ simple, gurih, enak.

4 porsi
30 menit
Kacang Panjang Ungu masak Opor

Kacang Panjang Ungu masak Opor

Awalnya aq dikasih iparku si Vera Kacang panjang ungu sempet bingung sih mau digimanain akhirnya asal2an aja masaknya dannn taraaa... Rasanya seperti opor ayam mantabbbss👍

kurleb 4 orang
10 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Udah lama banget pengen bikin opor ayam dg kuah yg kentel, karna udah nyari dan nyobain beberapa opor ayam di sekitar tempat tinggal kurang "pas" rasanya,heheh.. yuk dicoba

Opor Ayam Kampung

Opor Ayam Kampung

Ini opor ayam ala mama ngga pernah pakai kunir tp bs cantik warna kekuningan ini pakai aja ayam yg masih ada telur ayam kuningnya kecil gt..

Opor ayam bumbu kuning

Opor ayam bumbu kuning

Kreasi bumbu kuning dengan daging ayam... awalnya niat mau bikin gulai ayam, tapi karena anak2 saya belum bisa makan yg pedas.. maka dibikin opor saja... ternyata anak2 suka bgt... senang kalo lihat anak doyan makannya 👍😊

12 porsi
45 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Ada teman yg lg punya hajat sunatan dan minta tolong di buatkan menu opor ayam untuk makan para tamu undangan. Sebenarnya agak takut jg sih terima orderan dlm jumlah besar 😀😀. Tp Alhamdulillah sukses membuat tuan rumah dan para tamu undangan puas dg masakan sy 😀😀😀.

1 kg
Opor jantung pisang & ceker ala mahce

Opor jantung pisang & ceker ala mahce

Kepasar dan bingung М̲̅ªů masak apa, buat kluarga keciL q, akhirnya mata tertuju pada jantung pisang Akhirnya punya ide untuk masak opor jantung pisang & ceker !

4 orang
30 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Hari ini dapat bumbu praktis atau bumbu kemasan instant hasil praktek mahasiswa ayah yang telah dikemas menjadi produk, bumbunya pakai rempah alami. Komposisi bumbunya ada bawang merah & putih, kemiri, lengkuas, serai, jahe, kunyit dan rempah lainnya. Kebetulan pas ngecek kulkas ada ayam, jadi nyoba-nyoba deh buat opor untuk pertama kalinya hihi. Oh iya, karena sebenernya lebih suka pakai bumbu alami jadi saya tetap tambahkan bumbu rempah yang tersedia di rumah. Insya Allah, resep ini bisa membantu dan teman-teman berpikir bahwa buat opor ayam itu mudah, praktis, dan tentu saja enak 😋 selamat mencoba!

1 panci
15-30 menit
Nasi opor bungkus telur

Nasi opor bungkus telur

Nasi putih sering ber sisa olah lagi yuk, bisa jadi bekal seru utk anak. ini dia salah satunya.

2 porsi
10 menit
Opor kuning Tahu dan Tempe menjes #pr_recookmasakanawalanT

Opor kuning Tahu dan Tempe menjes #pr_recookmasakanawalanT

Ini judul terpanjang 😊😊 resepnya mb Diana ER.. enak recomended, lauknya bisa diganti sesuai selera ya.. Utk penulisan resep, maafkan ya jika tdk sebaik mb Diana. Utk resep asli silahkan buka CP mb Diana Endri Rosisca ya 🙇🙇🙇

Opor Ikan Kakap

Opor Ikan Kakap

40 menit