Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat OPOR PEPAYA MUDA campur TETELAN & TAHU (gandul santan) yang Lezat Sekali

Dipos pada March 4, 2022

OPOR PEPAYA MUDA campur TETELAN & TAHU (gandul santan)

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat OPOR PEPAYA MUDA campur TETELAN & TAHU (gandul santan) yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya OPOR PEPAYA MUDA campur TETELAN & TAHU (gandul santan) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari OPOR PEPAYA MUDA campur TETELAN & TAHU (gandul santan), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian OPOR PEPAYA MUDA campur TETELAN & TAHU (gandul santan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat OPOR PEPAYA MUDA campur TETELAN & TAHU (gandul santan) sekitar 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, perkiraan waktu untuk memasak OPOR PEPAYA MUDA campur TETELAN & TAHU (gandul santan) diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan OPOR PEPAYA MUDA campur TETELAN & TAHU (gandul santan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat OPOR PEPAYA MUDA campur TETELAN & TAHU (gandul santan) memakai 14 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kenapa dinamain opor, karena bumbunya bukan bumbu santan yang biasanya saya masak, ada tambahan kencur,lengkuas,dan ketumbar yang ikut partisipasi ^_^ simple, gurih, enak.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat OPOR PEPAYA MUDA campur TETELAN & TAHU (gandul santan):

  1. 4 genggam pepaya muda (yang sudah diserut)
  2. 1 bungkus tahu kuning (biasanya isi 5)
  3. segenggam tetelan (potong2)
  4. 1 bungkus santan kara kecil
  5. 300 ml air
  6. secukupnya garam, penyedap rasa, gula
  7. BUMBU DIHALUSKAN :
  8. 2 siung bawang merah
  9. 2 siung bawang putih
  10. 2 butir kemiri
  11. 1 sdt ketumbar
  12. 2 cm kencur
  13. 2 cm lengkuas
  14. 5 buah cabe merah

Langkah-langkah untuk membuat OPOR PEPAYA MUDA campur TETELAN & TAHU (gandul santan)

1
Tumis bumbu yang dihaluskan, hingga sedikit mengering, beri tetelan, air, garam, gula, penyedap rasa, aduk rata, masukan tahu, masak sebentar, lalu masukan pepaya muda, aduk rata, terakhir beri santan, masak hingga matang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam ala dewi tryana

Opor ayam ala dewi tryana

6 porsi
45 menit
Opor ayam dan telor

Opor ayam dan telor

request sang paksuu, dia doyan bgt opor alm ibunya.. beruntung kaka ipar punya resepnyaa cuss lgsg bikinn semoga bisa ngobatin rasa kangen masakan alm ibunyaa endthaaan paksuu bilang enaaaak hampirrr miriippp rasanyaa ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Opor Ikan Kakap

Opor Ikan Kakap

40 menit
Opor Ayam Tahu

Opor Ayam Tahu

Udah dari dulu kepikiran buat Cookpad, tapi baru kesampaian kesakarang. Daaaan ini resep pertama saya di Cookpad. Semoga bermanfaat ๐Ÿ˜€

5 porsi
30 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Tetiba pengen bgt opor ayam tapi pengennya bikin sendiri biar rasanya pas sama lidah ku yang bawel๐Ÿ˜‚ dapet resep dari cookpad juga tp sedikit banyaknya aku tambahin sendiri ๐Ÿ˜Š

Opor Ayam Ala Mama Mertua

Opor Ayam Ala Mama Mertua

Opor ini sudah mirip masakan mama mertua, bedanya gak pake micin ajinomoto aja, kalo pake lebih gurih, disini aku pakai kaldu jamur aja lebih ok walau gak segurih ajinomoto sih hehe... biasanya mama mertua suka tambahin jagung putren, tahu, tempe di dalam nya.. Tapi aku yang simple2 aja, hubby juga lagi mengurangi konsumsi tahu tempe, anyway selamat mencoba, good luck! NOTE : *to taste = koreksi rasa bisa di tambah / kurangi sesuai selera

3 porsi
Ngidam opor ayam

Ngidam opor ayam

Kpngn bngt opor tpi pngn bkin sndriii

Opor Telur-Ayam

Opor Telur-Ayam

2 porsi
60 menit
Opor Ayam & Telur

Opor Ayam & Telur

Pagii inii tengok2 stok dkulkas cuma tinggal ayam, mau dibikin soto betawi tp ko yahh ribet bgd harus goreng kentang, emping, dkk. Klo gk pake kyaknya kurang klopp jd puter otak sambil nunggu mata terbuka sempurnaa #masihngantuk. Ehhh keingett sama resep opor my moms yg rasanya nendangg bingitttss, smpet raguu sihh kira2 kekejar gk yah dalam waktu 1 jam masak opor tp ternyata misi terselesaikann (maklum wanita karier #hihihi) Alhamdulillah rasanya pun pecahhhhh jd pede lah klo lebaran tahun ini masak2 sndirii

Opor ayam bikin nagih

Opor ayam bikin nagih

Bingung bunda hari ini mau masak apa. Lagi mikir2 ehhh tukang sayur keliling lewat nawarin ayam kampung. Langaung aja tanpa pikir panjang. Kepikiran opor ayam. Nikmat bunda masak pagi sore opornya udah habis. :)

Opor Ikan Mas

Opor Ikan Mas

Dikasih ikan mas dari big boss, beliau memang hobby mancing. Rejeki nomplok, ikannya masih segar dan besar banget. Enak juga lho dibikin opor. Yukk cobain.

3 porsi
45 menit
Opor ayam kuning

Opor ayam kuning

Setiap hari ngintipin cookpadnya mba fitri sasmaya, maklum engga bs masak tp pikirannya kok mau coba masakan ini dan itu, sedangkan disini gak ada yg jual. Akhirnya percobaan x ini jatohlah ke opor ayam yg resepnya aku pake punya mba fit tp aku sesuain sama bahan2 yg aku punya, soale engga punya kunyit dan serai yg fresh, eh sama engga punya lengkuas jg deh hehehe. Thank mba fit, rasanya tetep enak walaupun ada 1 bahan yg gak aku pake.

3 porsi
60 menit
opor ayam g ribed

opor ayam g ribed

Membuat lauk yg gampang dan mudah tampa menyita waktu yg panjang dan bahan2nya pun mudah di dapat itu pilihan saya.no ribed...

Opor Labu & tahu kulit sederhana banget

Opor Labu & tahu kulit sederhana banget

saking pinginya sayur ini sampe ujan"an ke pasar T-T tp gpp krna hasilnya memuaskan akhrnya dapet juga sayur"a & bisa mkn sayur opor sederhana q ini dch,,, :-)

16 menit
Opor Telur Tahu Tempe

Opor Telur Tahu Tempe

Coba kreasi lain dari opor... requestnya suami sih... :D

4 porsi
15 menit
Opor ayam kuning

Opor ayam kuning

Anak saya suka makan ayam telor dengan kuah seperti ini .gurih dan sedikit manis dg banyak rempah

4 porsi
120 menit
Opor Ayam Simple

Opor Ayam Simple

Malas menghancurkan/ulek ulek bumbu rempah, apalagi kalau pakai bumbu instan itu kurang sehat. Jd biasa masak dengan bumbu rempah yang sudah berbentuk bubuk lebih praktis dan sehat tentunya.

1 porsi
20 ment
Opor dadakan

Opor dadakan

Pengen masakin suami dan mama tercinta tapi pake bahan yg ada aja, mumpung telor lagi banyak langsung kepikiran bikin opor aja :)

5 porsi
30 menit
opor ayam anti gagal

opor ayam anti gagal

berhubung suamiku orang jawa .. jd ngasuka tuh kalo lebaran dikasih lontong padang , katanya kepedesan .. wal hasil aku harus belajar buat opor sendiri .. resep ini didapat dr tetangga depan rumah .. arab jawa .. hmm this opor is very yummy, i think.. just try it! bisa buat kuah lontong , bisa juga jd pelengkap nasi gudeg

4 porsi
60 menit