Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor Ayam ala Mba Julie Kustianingsih yang Enak Banget

Dipos pada March 5, 2022

Opor Ayam ala Mba Julie Kustianingsih

Hari ini saya akan berbagi resep Opor Ayam ala Mba Julie Kustianingsih yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Opor Ayam ala Mba Julie Kustianingsih yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Opor Ayam ala Mba Julie Kustianingsih, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Opor Ayam ala Mba Julie Kustianingsih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor Ayam ala Mba Julie Kustianingsih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor Ayam ala Mba Julie Kustianingsih memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

ketemu resep mba di cookpad.kebetulan semua bahan ada.akhirnya lgsg eksekusi didapur. trmksh mba resepnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor Ayam ala Mba Julie Kustianingsih:

  1. 4 ekor ayam yg udh dicuci bersih dan dilumuri jeruk nipis
  2. 2 butir telur rebus kupas kulitnya
  3. 2 lbr daun salam
  4. 2 lbr daun jeruk
  5. 1 bks santan kara kecil
  6. 1 batang sereh dibelah dua lalu digeprek
  7. 1 cm lengkuas digeprek
  8. 1 cm jahe digeprek
  9. 4 gelas air
  10. secukupnya gula garam dan merica
  11. secukupnya minyak utk menumis
  12. bumbu yg dihaluskan:
  13. 6 siung bawang merah
  14. 3 siung bwg putih
  15. 3 butir kemiri
  16. 1 cm kunyit

Langkah-langkah untuk membuat Opor Ayam ala Mba Julie Kustianingsih

1
Tumis bumbu halus hingga harum dan berubah warna.masukkan sereh,daun jeruk,daun salam,lengkuas dan jahe.aduk hingga harum.
2
Tambahkan ayam,telur dan air. aduk rata.mengaduknya pelan saja agar telur tidak pecah.tunggu hingga ayam matang dan mendidih.
3
Tuang santan.aduk rata kmbli.baru tambahkan gula,garam dan merica.aduk kmbli hingga mendidih.
Opor Ayam ala Mba Julie Kustianingsih - Step 3
4
Angkat dan sajikan.
Opor Ayam ala Mba Julie Kustianingsih - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Terik daging kambing

Terik daging kambing

Kalo pulang kampung sering dimasakin terik daging ama ibu mertua..tapi daging sapi.kali ini suami minta dimasakin terik tapi dagingnya kambing..gak masalah ..bismillah ntr jg abis..hihi Mari memasak ibu ibu ^_^

MPAsi 11bln Opor ayam mini

MPAsi 11bln Opor ayam mini

Simple tapi enak πŸ˜‹πŸ‘Œ

Opor ayam istimewa

Opor ayam istimewa

Ini masakan paling mudah, lezat, dan mudah dimakan oleh toddler yang giginya masih sedikit...

Opor Ayam

Opor Ayam

Hari ini dapat bumbu praktis atau bumbu kemasan instant hasil praktek mahasiswa ayah yang telah dikemas menjadi produk, bumbunya pakai rempah alami. Komposisi bumbunya ada bawang merah & putih, kemiri, lengkuas, serai, jahe, kunyit dan rempah lainnya. Kebetulan pas ngecek kulkas ada ayam, jadi nyoba-nyoba deh buat opor untuk pertama kalinya hihi. Oh iya, karena sebenernya lebih suka pakai bumbu alami jadi saya tetap tambahkan bumbu rempah yang tersedia di rumah. Insya Allah, resep ini bisa membantu dan teman-teman berpikir bahwa buat opor ayam itu mudah, praktis, dan tentu saja enak πŸ˜‹ selamat mencoba!

1 panci
15-30 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Opor ayam merupakan masakan yang paling di sukai keluarga besar ku.. apalagi kalau lebaran Idul Fitri masakan yang satu ini gak pernah absen selalu menemani di meja makan.. kebetulan hari ini aku kedatangan keponakan yukk biar makin erat silaturahmi nya ku buatkan masakan opor ayam di temani sambal tomat.. langsung eksekusi

Gudeg & opor tahu telur praktis

Gudeg & opor tahu telur praktis

Ibu saya org Jogya kalau bikin gudeg selalu mantab n ditunggu2 sodara n para tetangga,beliau bikinnya biasanya banyak krn nangka,daun jati n kelapa tinggal ambil dari kebun,capeknya sama jd masak sekalian banyak kata beliau.Berhubung lg kangen gudeg walau minus daun jati (disini gak ada bo pohonnya!),setelah lihat gudeg no daun jatinya ci Tintin lgsg nekad bikin,thanks ya ci😚.Rasanya gak kalah oke dg yg pake daun jati.Saya masak 5 jam sampai teksturnya spt gudeg yg beli2 itu,hihi...Kata suami gudeg KW2,rasa original😁.Kata tetangga wenak bingit dah pantes bakulan gudeg,wkwkwk...

Opor ayam & kentang

Opor ayam & kentang

Mumpung ada sisa lontong banyak eksperiment yuk di dapur πŸ˜ƒπŸ‘

Opor Ayam Kuning

Opor Ayam Kuning

1-4 porsi
30 menit
Opor Ayam Endesss

Opor Ayam Endesss

Suamiku itu gagg pernah memuji.. merayu.. jadi kalo sampai dia buka suara.. itu anugerah... πŸ˜‚πŸ˜‚ Seperti hari ini.. aku masak opor.. dia bilang " mah dari pertama kamu masak sampai detik ini.. baru ini yang paling enak.. tanpa cacat" hahahahayy.. lebay gw bilang.. tapi yaudalah.. yg penting tiap hari masakanku laris manis tanjung kimpul πŸ˜ƒπŸ˜ƒ

10 porsi
60 menit
Opor chicken wings

Opor chicken wings

Lagi nyidam opor ayam 😍😍

Opor Ayam Putih Serba 3 (Resep Mertua)

Opor Ayam Putih Serba 3 (Resep Mertua)

Tak banyak resep masakan yang kupelajari dari Ibu Mertuaku, padahal beliau juagoooo banget masak. Resep ini salah satu yang kuingat dan kupraktekkan berkali-kali, dan jadi salah satu menu kesukaan si sulungku.

3-4 Orang
1 Jam
Opor kepiting

Opor kepiting

Menghabiskan stock kepiting, sebelum telurnya menetas πŸ˜„πŸ˜„

Lontong opor ayam & sambal goreng hati

Lontong opor ayam & sambal goreng hati

Semalem mimpi makan lontong opor kayaknya enaaaakk.. Yaudah deh hari ini ceritanya mewujudkan mimpi jadi kenyataan.. 😁Mumpung suami libur, minta anter ke pasar buat beli bahan2nya.. . Ini mudah juga bikinnya.. Resep warisan mama.Yuk dicoba..

5 porsi
Opor ayam endolitaaa

Opor ayam endolitaaa

Ga cuma lebaran aja ko bunda, hari2 biasa juga bisa menikmati opor ayam πŸ‘ŒπŸ˜€