Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat MPAsi 11bln Opor ayam mini yang Sempurna

Dipos pada February 27, 2022

MPAsi 11bln Opor ayam mini

Sore-sore begini enaknya membuat MPAsi 11bln Opor ayam mini yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya MPAsi 11bln Opor ayam mini yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari MPAsi 11bln Opor ayam mini, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian MPAsi 11bln Opor ayam mini bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPAsi 11bln Opor ayam mini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPAsi 11bln Opor ayam mini memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Simple tapi enak 😋👌

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPAsi 11bln Opor ayam mini:

  1. 2 potong ayam (cincang)
  2. 1 siung bawang merah
  3. 1/2 siung bawang putih
  4. 1 lembar 1 salam
  5. 1 sdm santan kara (encerkan)
  6. Sedikit kunyit
  7. Sedikit jahe
  8. Sedikit garam
  9. Sedikit gula
  10. 1 sdm minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat MPAsi 11bln Opor ayam mini

1
Haluskan semua semua bumbu
2
Kemudian panaskan minyak lalu tumis bumbu yg sudah di haluskan & daun salam sampai harum.
3
Lalu masukan ayam biarkan sampai setengah matang
4
Kemudian masukan santan yg sudah di encerkan td tunggu sampai mendidih. Tambahkan Gula Garam (sedikit aja ya moms)
5
Setelah mendidih, angkat & sajikan dengan nasi lembek

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam biasa

Opor ayam biasa

Ini opor ayam ala saya..

Opor Ayam

Opor Ayam

Pas liat ayam nangkring di kulkas, langsung terbayang opor ayam 😁😁

Opor Ayam

Opor Ayam

Source : Bunda Ei @cookpad "Opor Ayam" 🙏 Haturnuhun resepnya ya Bunda 😊😘 Selama ini sy ganti2 resep setiap kali bikin opor, hehe. Alhamdulillah dg resep Bunda Ei ini paksu merasa cocok dan pas katanya 👌 Sehingga sy simpan dalam gallery resep sy. Berikut bahan sesuai yg ada di rumah ya. Resep asli mohon mengunjungi akun Bunda Ei di atas 🙏😇 ▪Wed.18/Apr.2018▪

Opor ayam

Opor ayam

2 porsi
1 jam
Opor Ayam Campur Tempe Kentang

Opor Ayam Campur Tempe Kentang

Resep ini merupakan resep paling praktis, hasil masakan awet (bisa dihangatkan) dan resep favorit saya waktu masih tinggal di kos-kosan.

4 porsi
20 menit
Opor ayam endolitaaa

Opor ayam endolitaaa

Ga cuma lebaran aja ko bunda, hari2 biasa juga bisa menikmati opor ayam 👌😀

Opor ayam

Opor ayam

Rasanya gurih, dimakan sama sambel dan kerupuk udang. Cuma sayang ga bikin ketupat/lontong. Jd pake nasi aja. Dan si bocil juga doyan,itu yg penting.

4 porsi
45 menit
Opor Telor kilat (masih kurangi nasi)

Opor Telor kilat (masih kurangi nasi)

#BikinRamadanBerkesan Edisi 3 Hohoho masih ngimpiin celemek sakti 1/10 perjalanan. Biasanya sy d kantor. Trus lupa belanja. Males jg beli makanan siap makan diluar.(keinget cara bersih2nya). Dan yg biasa ada di dapur itu cuma telor sama ka*a si santan instan. Mau dibikin apa ini? Sedangkan sy masih juga ngurangin nasi... bikin opor aja deh. Krn sy ga suka santan. Jadi setelah si telur masuk ke kuah, tunggu 10 menit. Aq ambil si telur buat aq buka nantinya trus nanti diamem sm wortel and buncis rebus. Trus sisa nya baru tuang santan buat suami buka puasa jg bs buat si kecil maem...😊😊😊😊 ga cape banyak masak kan jadi nya.

Opor Ayam Telor Tahu No MSG

Opor Ayam Telor Tahu No MSG

Dah berhari hari memendam rasa..hihihi pengen opoooor.. ^^ Akhirnya hari ini kesampean juga eksekusi nya. Santen sengaja pake encer, harusnya makin banyak santen makin kentel makin gurihhhhh. Buat yang mau gurihhh monggo santan nya dikalikan 2 ato 3 dari resep yah. Santan silahkan pilih mau asli ato instan, kalo asli rasanya lebih mantep emang, tapi kalo pake santan instan (aq pake kara) itu lebih awet gak gampang basi, misal kita pas lupa sore nya gak angetin..hehe (pikunan^^) Ok monggo moms..opor sehat No MSG buat kiddos^^

Opor Ayam

Opor Ayam

Resep ini asalnya dari mama saya/neneknya Umar...Umar doyan banget makan Opor Ayam yang rasa begini. Gak pakai penyedap rasa tapi rasanya dah haucek + wangi. Bikinnya set. Ekor doang karna yang doyan cuma saya dan Umar...Ayahnya pecinta Ayam goreng garis keras...no kuah2 🙈 Kalau saya, makannya pakai nasi anget + kecap + sambel bawang. Ntap dah 😁 (tambah bw. Goreng dikit jg boleee)

6 porsi
Opor Ayam Tahu

Opor Ayam Tahu

Masak masak sama mertuaaa

6 porsi
30 menit
Opor ayam paling gampang

Opor ayam paling gampang

Emergency cooking hanya dengan bumbu yang tersedia.

4 porsi
45 menit
Opor Ayam Sahabat Rafa

Opor Ayam Sahabat Rafa

opor ayam..alhasil nikmat n nyummi dihidangkan tuk keluarga 😍

Ini ayam betutu apa opor? 😂

Ini ayam betutu apa opor? 😂

ceritanya mama punya ayam dikulkas tapi di males masak, terus gw cari-cari resep di cookpad mau coba bikin ayam betutu. loh kok hasilnya malah kaya opor ayam. ini karna terlalu banyak aiiiirrrrrrr astagaaaa 😂😂 tapi rasanya sih enak hahaha

6-7porsi
60menit
Opor Ayam

Opor Ayam

12 porsi
30 menit