Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Rendang Daging Sapi🥩😋 yang Sempurna

Dipos pada February 14, 2020

Rendang Daging Sapi🥩😋

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Rendang Daging Sapi🥩😋 yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Rendang Daging Sapi🥩😋 yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Rendang Daging Sapi🥩😋, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang Daging Sapi🥩😋 sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi🥩😋 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi🥩😋 memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dapat daging qurban dari tetangga & teman jadi dimasak rendang untuk berbagi kembali untuk teman & tetangga(dalam rangka “Indahnya berbagi”)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi🥩😋:

  1. 1 kilo Daging Sapi di potong-potong sesuai selera
  2. 1 kilo Kentang kecil rendang dicuci di sisihkan
  3. 1/4 Santan Murni
  4. 1/4 Santan encer
  5. 10 Batang Serai di memarkan
  6. 20 Helai Daun Salam
  7. 20 Helai Daun Jeruk
  8. Secukupnya air kelapa tua
  9. Secukupnya air
  10. Dihaluskan :
  11. 1 buah Lengkuas Muda
  12. 100 gr Bawang Putih
  13. 100 gr Bawang Merah
  14. 2 biji Buah Pala
  15. 100 gr Cabe Merah
  16. 1 bungkus Jintan Manis
  17. 1 bungkus Jintan Putih

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi🥩😋

1
Ungkep daging sapi dengan air kelapa, daun salam, daun jeruk, serai 5 batang sampai daging empuk. Sisihkan.
2
Tuang sedikit santan murni aduk sampai kilat berminyak masukan bumbu halus, sisa serai, daun salam, daun Jeruk masak sampai wangi masukan daging & kentang kecil masak sampai bumbu meresap di daging kemudian tuang sisa santan murni & santan encer ditambahkan air aduk sampai mendidih lalu di masak sampai sedikit kuah santan nya, tambahkan garam & penyedap rasa. Di cicip rasa nya sesuai selera masing”.
Rendang Daging Sapi🥩😋 - Step 2
Rendang Daging Sapi🥩😋 - Step 2
3
Setelah kering. Siap di hidangkan.
Rendang Daging Sapi🥩😋 - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Masak jengkol yang super pedes enak bgt y luar biasa yuk kita lihat cara pembuatannya bunda #pedesendeus #cookpadcomunity_semarang

Rendang ayam

Rendang ayam

Ceritanya stock di kulkas gak ada daging tp adanya ayam akhirnya mikir masak rendang ala2 😀 buka cookpad liat resep sist susi kok enak langsung deh coba masak ini dan ternyataa rasanya juaraa bgt dan patut deh dicoba , pasti ketagihan lhoo . sya tambahin kentang biar isinya banyak haha trs sya skip daun kunyit ya krn disini susah sekali cari daun kunyit tp ttp yummy rasanya sya jamin dan cara masak jg agak beda krn santan nya pakai santan instan .. Happy cooking 👩🏻‍🍳 #BerburuCelemekSakti #BerburuCelemekEmas #MingguKe19 #Cookpad #ResepMingguan #LoveCookpad #ThankYouCookpad

Rendang Daging Asli Minang Simple

Rendang Daging Asli Minang Simple

Dapet resep asli dari kakak ipar saya yg asli orang Minang dan secara bumbu dan pembuatannya sangat simple. Setelah kesekian kalinya, menurut saya yg membuat rendang itu semakin wangi dan enak adalah di Bawang merah irisnya agak di banyakin, pernah bikin bawang merahnya dikit rasanya kurang enak. Masakan wajib buat hari raya ini yang paling di tunggu sama keluarga yg berkunjung di kala hari raya. Note:1.kalo bisa bahan dedauannya yg masih muda ya alias segar 2. Kalo mau bikin 2 kg dst bumbu di tambahkan kelipatannya ya/mw bikin separonya saja, berati bumbu di kurangin separo juga. kalo bisa jgn di kurangi soalnya akan mempengaruhi kelezatan rendang itu sendiri.

240 menit
Recycle Rendang-Kangkung tumis daging

Recycle Rendang-Kangkung tumis daging

Masih tentang 2kg rendang yg nggak habis2 meskipun sudah dibagikan, dimakan dll. Kata suami coba tumis sama sayur. Buka kulkas ada kangkung. Oke deh lanjut. Note: dagingnya ngumpul di bawah semua.

Seafood kekinian bumbu rendang

Seafood kekinian bumbu rendang

3-5 porsi
30-45 menit
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Memasak rendang daging kurban di Jakarta. #5resepterbaruku

20 porsi
2 jam
Ayam rendang glabed

Ayam rendang glabed

Waktu belum nikah aku dan suami aku sering banget makan ayam rendang sepulang kerja terus mikir timbang beli mulu kenapa gak coba masak akhirnya aku minta resep sama abang jualannya dan udah sering aku coba dan rasanya sama" enakk jadi bunda" bisa coba juga yah 😊

Rendang/ kaleo teri jengkol

Rendang/ kaleo teri jengkol

#siapramadan #murahmeriah

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

dikasih daging sama mertua sisa lebaran idul adha, bingung diapain lagi secara pas dirumah mertua makan daging mulu.

#Rendang daging hitam empuk>tips&Trik

#Rendang daging hitam empuk>tips&Trik

Tadinya g mau masak rendang.. Tapi suami bilang bikinin nasi padang dong.. Ya mau g mau peluk kompor lg deh...

Rendang Sapi Tenderloin

Rendang Sapi Tenderloin

May08,2019 Coba masak rendang pakai tenderloin biar cpt matang. Kali ini bumbu dan santan dimasak dulu agak lama baru masuk daging supaya ga hancur krn kelamaan masak. Karena masak banyak ini dimaksudkan buat stok selama ramadhan jadi sebaiknya di pack per porsi saji. Misalnya sekali saji butuh 5 potong, nah pack per 5 potong+bumbu saja. Supaya nanti Rendangnya gak keluar masuk kulkas. Jadikan resepnya #AntiRibet kaan 😉 bikin 2kg bisa buat stok dirumah dan kirim kerumah org tua deh #SiapRamadan #resepWilGoldAp #berburucelemekemas #cookpadindonesia #resolusi2019 #cookpadcommunity_jakarta #cookpad_paders

Rendang sapi ala mm Meisyah

Rendang sapi ala mm Meisyah

Tinggl di klimntan yg notabene msakan kurang ccok di lidah jawa sya.. drpd beli jadi mhal di wrung padanG.. Cus bikin dewe aja..

Rendang indofood plus😁

Rendang indofood plus😁

Ada stok daging sapi d kulkas,, trs paksu request pengen rendang☺mls2 jga yaa krn permintaan suami,, mna bisa kita nolak😄krn apa?? Satu ribet dan kdua lama😅Tp demi suami tercinta,, apapun dilakukan.. Bener gaa mom??😚

10porsi
Rendang padang

Rendang padang

#PekanInspirasi #Pekan_DagingDaerah #cookpadcommunity_jakarta #resolusi2019 #berburucelemekemas