Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Seafood kekinian bumbu rendang yang Menggugah Selera

Dipos pada February 14, 2020

Seafood kekinian bumbu rendang

Bagaimana membuat Seafood kekinian bumbu rendang yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Seafood kekinian bumbu rendang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Seafood kekinian bumbu rendang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Seafood kekinian bumbu rendang di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Seafood kekinian bumbu rendang kira-kira 3-5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Seafood kekinian bumbu rendang diperkirakan sekitar 30-45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Seafood kekinian bumbu rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Seafood kekinian bumbu rendang memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Seafood kekinian bumbu rendang:

  1. 250 gr udang
  2. 250 gr cumi
  3. 500 gr kerang
  4. 1 jagung manis
  5. 100 gr jamur kancing
  6. Bumbu Halus
  7. 8 butir bawang merah
  8. 6 butir bawang putih
  9. 6 biji cabe merah (buang bijinya)
  10. 1 buah tomat
  11. 3 butir kemiri
  12. Bahan pelengkap
  13. bumbu rendang sudah jadi, indofood
  14. saur tiram, saos sambel
  15. salam, sereh, lengkuas, jahe dan daun jeruk

Langkah-langkah untuk membuat Seafood kekinian bumbu rendang

1
Setelah di bersihkan seafood, di rebus terlebih dahulu, air rebusan di berikam garam, salam sereh dan jahe... rebus satu persatu. udang terlebih dahulu, cumi, dan kerang. setelah itu potong bulat jagung dan jamur
2
Haluskan bumbu bawang merah, bawang putih, cabe merah, kemiri dan tomat... setelah itu tumis bumbu, masukan daun jeruk, salam sereh, berikan saus tiram dan saus sambel, setelah harum masukan bumbu instan rendang.
3
Setelah tumisan harum tercampur, masukan semua bahan, seafood yg sdh di rebus, jagung dan jamur.. terakhir masukan daun bawang untuk mempercantik makanan, hidangan siap di santap

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging ala Padang (Magicom)

Rendang Daging ala Padang (Magicom)

Bismillah. Ini rendang pertama yg saya buat dan pake bumbu racikan sendiri. Biasanya saya cuman beli bumbu instan dan rasanya Gapernah se enak dan se empuk ini. Udah gitu ini pake trik biar empuk,di masak lagi pake Magicom. Alhamdulillah ternyata banyak para bunda yg udah pada pakai metode ini. Alasannya beragam, ada yg karna giginya udah ompong susah gigit daging, ada yg biar batita bisa ikutan makan,ada yg karna biar praktis ga kelamaan masak di kompor. Kalo saya sih,karna gabisa lama2 didapur ada bayi hehe Takut ketiduran,lupa lagi masak rendang. Jadi ini metode andalan banget. Source: mba Citra Kuswardani Selamat mencoba.

Ayam rendang tanpa bumbu kelapa

Ayam rendang tanpa bumbu kelapa

#SiapRamadan

45 menit
Rendang Ayam Pedas Praktis

Rendang Ayam Pedas Praktis

Pingin bikin rendang... tapi gak bisa makan daging, sekaligus mahal yak... akhirnya bikin rendang ayam yg praktis. Banyak beredera bumbu bumbu instan gt tapi gak sreg kalo belum ditambahi bahan yg seger jugak. Selamat menikmati

8 porsi
20 menit
Rendang jamur tiram

Rendang jamur tiram

Dikasih jamur tiram sama pak de, bosen di masak kuah, di goreng, tumis, buat botok, cari resep dapat resep hanindya, simple dan enak, emang solusinya buat #sisibuk, tapi aku gak sibuk wahahah

1 piring
Rendang Daging dan Kentang simple

Rendang Daging dan Kentang simple

Mau nyoba bikin rendang, karena abis makan nasi padang kemarin. Bikin bumbunya yang banyak biar makan pakai nasi panas dan bawang goreng.

Rendang mamih merlin #ketopad #debm

Rendang mamih merlin #ketopad #debm

yeayyy ini resep aku yang ke-100 hihihihi^^ buat merayakan nyah kita buat rendang yukk.. mamam nya pake nasi anget sama capcay* aku share resep nya di bawah resep rendang ini... (di bawah ada foto syantik nya makan rendang pake capcay_nyah)

Martabak telor daging rendang

Martabak telor daging rendang

Masih cerita ngabisin stok rendang kiriman dari bunda dipekanbaru, bosen makan rendang mulu, Akhirnya dimodif deh

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Ini tanpa cabe yy.. Requestnya mamak

Rendang Rusa

Rendang Rusa

Ambil hikmah di setiap langkah. Yaa bersyukur tinggal di pedalaman sini karna pasar pun dekat, banyak juga makanan dengan gizi tinggi eits tepatnya unik2 biasanya di kota carinya itu2 aja untuk anak. Mungkin kebanyakan pilihan yaa untuk jajanan dan yang terlintas cuma salmon, tuna, daging sapi. Itu2 melulu. Kali ini, tertantang ketika tanya tukang sayur ada daging rusa sementara pernah kali waktu hendak cecarian makan di luar beberapa kali tanya rumah makan yang hanya satu2nya menghidangkan daging rusa tapi selalu tidak tepat dengan kedatangan kami. Cusss kuy lirik resep rendang ku kali ini.

Rendang Daging ala Koki Kita

Rendang Daging ala Koki Kita

Rendang merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang telah diakui kelezatannya di dunia internasional. Memasak rendang tidaklah susah, hanya butuh langkah-langkah yang tepat dan bahan yang sesuai, maka rendang dapat anda masak sendiri dan dinikmati bersama anggota keluarga. #rendang #daging #dagingsapi #dagingkerbau #daginglembu #rendangdaging #masakanindonesia #kulinerindonesia

6 porsi
60 menit
Rendang presto

Rendang presto

Ceritanya mau bikin rendang buat sahur anak gadis. Tapi gk mau ribet kelamaan didapur. Ya sudah di presto aja biar cepet empuk nya😂.. Gk usah nunggu2 berjam2.. #berburucelemekemas #resolusi2019 #rendang #siapramadan #antiribet

Ayam bumbu rendang (instan) anti gagal, simple

Ayam bumbu rendang (instan) anti gagal, simple

#siapRamadan bosen sama masakan yang sedikit ribet dan kudu nyiapkan bumbu ini itu, apalagi di bulan puasa buat saya seorang anak kos perantauan kudu berjuang sendiri untuk mendapatkan keniqmatan lidah saya. Alhasil kepikiranlah rendang buatan tetangga yang ternyata cuman pakai bumbu instan. Coba bole dicoba gak menecewakan sama sekali. 90% rasa otentiknya.. 10% nya karena kalau rendang padang dia meninggalkan kesan yang amat mendalam bagi hidung apalagi lidah saya.. selamat berpuasa semuanya.

5 porsi
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Masih pake bumbu instan, biar cepet masaknya... #berburucelemekemas #resolusi2019

Rendang jengkol

Rendang jengkol

1 porsi