Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Daging Sapi yang Anti Gagal

Dipos pada March 2, 2020

Rendang Daging Sapi

Sore-sore begini enaknya membuat Rendang Daging Sapi yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Rendang Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Rendang Daging Sapi, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang Daging Sapi ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Rendang Daging Sapi sekitar 1kg. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Rendang Daging Sapi diperkirakan sekitar 1,5-2jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi memakai 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Gak lebaran mah kalau gak nge-rendang bahahaha. Apalagi klo orang Sumatera. Wajib mah hukumnya. Meja mau serame apapun klo gak ada rendang gak nendang 😝. Well, berikut resep rendang dari saya. Bagi yg mau pedes bisa tambahin cabe nya ya. Saya sengaja gak pedes biar bocil2 bisa maem 😅

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi:

  1. 1 kg daging sapi khusus rendang
  2. 200 ml santan kental (sy kara, males antri di abang2 😂)
  3. 3 lbr daun jeruk, sobek2
  4. 3 lbr daun salam
  5. 1 helai daun kunyit
  6. 3 batang serai, geprek
  7. 3 sdm air asam
  8. 400 ml air
  9. Bumbu halus:
  10. 6 buah cabe merah keriting
  11. 15 siung bawang merah
  12. 5 siung bawang putih
  13. 2 ruas jari jahe
  14. 1 ruas jari kunyit
  15. 2 ruas jari laos muda
  16. 1/2 sdt jinten (sy skip gak sempat beli)
  17. 1 sdt ketumbar
  18. 1 sdt gula merah
  19. 2 butir kemiri
  20. 1/4 biji pala
  21. Secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi

1
Tumis bumbu halus bersama dau jeruk, serai dan daun kunyit hingga harum.
Rendang Daging Sapi - Step 1
2
Lalu masukkan potongan daging sapi, tumis sebentar sekitar 5 menit. Sambil masukkan daun salam dan air asam jawa
Rendang Daging Sapi - Step 2
3
Tambahkan air. Tutup wajan sambil sesekali diaduk. Biarkan air menyusut hingga 1/3nya. Baru beri santan. Saat santan sudah masuk jangan berhenti mengaduk ya. Agar santannya tidak pecah. Dan juga pada tahap ini mudah sekali gosong dan lengket di wajan.
Rendang Daging Sapi - Step 3
4
Tunggu hingga agak mengering kadar airnya. Jika sudah keluar banyak minyak dari daging nya itulah pertanda bahwa rendang akan terawetkan dengan sendirinya. Jika belum keluar minyak maka rendang akan mudah basi.
Rendang Daging Sapi - Step 4
5
Jika sudah kering seperti ini rendang siap untuk disajikan.
Rendang Daging Sapi - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang telur simple

Rendang telur simple

Lagi males masak tapi di rumah ada tukang. Terpaksa masak . Tapi bikin yang simple ajahh.

Rendang padang asli

Rendang padang asli

Ceritanya pengen ngajak mama buka puasa dirumah,jadi az kepikiran bikin rendang hehe

Rendang jengki (jengkol)

Rendang jengki (jengkol)

Wuendesss..masih gak suka jengki, pdhl bisa diolah empuk dan tidak bau 😉gak tau ini mengandung berapa ribu kalori ya 😀jgn lupa olahraga aja deh...

Rendang rawit #FestivalResepAsia#Indonesia#Daging Sapi

Rendang rawit #FestivalResepAsia#Indonesia#Daging Sapi

#FestivalResepAsia#....19/08/2018 Dr dulu jaman ank2 msh kecil klo masak rendang pasti pake cabe rawit utuh,sampe skrg klo bikin rendang walaupun udh pedas tetap d ksh cabe rawit krn si bungsu gk bs mkn yg terlalu pedas....yuuk lgs aja kita masak

Sambal rendang Kerang

Sambal rendang Kerang

Lagi pengen bikin rendang, tapi gausah daging terus. Akhirnya pilihan jatuh pada kerang yg rasanya enak kalo dibikin masakan pedas dan bersantan.

Ati ampela bumbu rendang(no santan)

Ati ampela bumbu rendang(no santan)

ada stok ati ampela dikulkas niat bngt emng mau bikin rendang tpi g pke daging dan no santan he....biar jagoan jga bisa ikut maem jdi minim cabe yak klw yng ska pedes bisa ditmbh sesuai selera.soal rasa ciuass enakkk bngt kek rendang yng di rm padang itu,biasanya aku bikin rendang pke bumbu jadi skrng g perlu keknya pke resep ini sjalah cuma kurang daun kunyit duank maklum disni g ada.y sdh mari simak resepnya....

Rendang (semua bumbu dihaluskan)

Rendang (semua bumbu dihaluskan)

Bismillaah.. Penasaran nyoba rendang versi Michico, semua bumbu berikut daunnya di haluskan (ini yg bikin penasaran). Karena semua bumbu dan daun2 dihaluskan, rasanya lebih tajam dari rendang biasa, mantab. Sy tambahkan baby potatos sesuai permintaan anak2. Dan seperti biasa, kalau sy memasak rendang tidak sampai hitam sesuai kesukaan anak2. Tips : *gunakan air kelapa utk memeras santan. *gunakan santan kental *haluskan semua bumbu berikut daun2nya (blender) 17.08.17

Rendang Daging

Rendang Daging

Jadi ceritanya mau belajar bikin masakan daging buat calon suami, ini bumbu hasil browsing sana sini dan di modif sana sini. Dan jadinya enaaak lebih enak drpda di rm.padang di deket rumah haha! (Menurut yg masak sih 😝) Suprise banget haha secara baru pertama kali masak daging. Hanya saja ini resepnya pedas ya. Kalau mau ga pedes, cabe rawit & cabe merah keriting bisa di kurangi dan diganti dengan cabe merah giling. Jadi warnanya tetep dapet.

20 pcs
3jam
Rendang Telor

Rendang Telor

Karena pakai tambahan bumbu rendang indofood jadi saya tanpa pakai garam dan cabe,hanya tambah sedikit gula agar rasanya pas.

Rendang daging kentang mini (no msg, no instant santan)

Rendang daging kentang mini (no msg, no instant santan)

Bapake n anake request rendang daging, pdhl klo mau daging itu kudu ke pasar krn di tk sayur langganan saya gak jual daging apalagi kentang mini ... Akhirnya dengan ditemani hujan gerimis mengundang ngantuk saya ke pasar juga ... Pasar bukan tempat favorit saya, tempat yg paling sering saya jauhi karena banyak godaan! Godaan sayur mayur, godaan alat2 dapur, godaan warung2 makan/kue hehehe. Tp demi bapake n anake saya ke pasar juga, cuman 15menit doang! Pake kacamata kuda biar gak lirik kanan kiri pokoke straight to the point ... Beli kentang mini dan daging langsung kabur dah heheheh

Martabak Mesir Isi Rendang Atok Mama

Martabak Mesir Isi Rendang Atok Mama

Di dapur ada rendang lebih buatan mamaku yg biasa dipanggil anak2 Atok Mama. Dulu waktu masih ABG, aku dan adikku sempat coba2 buat Martabak mesir ala2 abang jualan dekat Simpang Halat Medan, tapi gagal waktu dieksekusi. Gagalnya selalu di bagian kulit luar. Sok pinter muter2 bahan kulit martabak, eh malah gak lebar bahkan koyak2. Untungnya banyak yg ajarin di Cookpad. Makasih semuanya yg nulis resep. Semoga diberkahi Allah SWT. Aamiin..

3 papan martaba
Rendang paru terlezat di dunia #BikinRamadanBerkesan

Rendang paru terlezat di dunia #BikinRamadanBerkesan

Makan rendang daging mah dah biasa...rendang paru...luar biasa...maknyussss

Rendang tahu-tempe-telor

Rendang tahu-tempe-telor

2x kecewa dgn bumbu rendang instan. Akhirnya setelah bertanya dgn mbk Google, dari semua resep yg ada, bumbu2nya saya padupadankan. Dan hasilnya lebih memanjakan lidah ♥️♥️. Krn saya gk pke daging, untuk airnya saya ganti dgn kaldu ayam. Klo gk ada bole di skip. Suka pedas? Bisa di tambah lgi cabenya ♥️ kembali ke selera masing2 ya bunda.

Rendang daging#kitaberbagi

Rendang daging#kitaberbagi

Dapat tugas lagi dari coockpad, alhamdulillah dihari raya idul adha dengan tema yang sangat bermanfaat yaitu #kitaberbagi. Karena 1 resep nilainya satu tusuk sate yang akan dibagikan kepada para pengemudi ojek. Dan bisa juga berbagi ke saudara dan tetangga dekat rumah nih, hehe

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Menu lebaran yang tepat dan tidak pernah bosan dimata keluarga ☝

sesuai selera
1/-1jam