Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Opor Ayam#Bikin Ramadhan Berkesan yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 18, 2022

Opor Ayam#Bikin Ramadhan Berkesan

Bagaimana membuat Opor Ayam#Bikin Ramadhan Berkesan yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Opor Ayam#Bikin Ramadhan Berkesan yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Opor Ayam#Bikin Ramadhan Berkesan, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Opor Ayam#Bikin Ramadhan Berkesan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Opor Ayam#Bikin Ramadhan Berkesan yaitu 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor Ayam#Bikin Ramadhan Berkesan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor Ayam#Bikin Ramadhan Berkesan memakai 12 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Selama bulan puasa saat berbuka ataupun sahur keluarga saya lebih suka makanan yang berkuah dari pada tumis2an. Dan blm bosan dengan opor ayam maupun soto ayam. Lebih enak lagi jika opor ayam ini disajikan dengan lontong dan telor balado kentang. Opor ayam jg bisa ditambahkan dg kentang dan telor rebus.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor Ayam#Bikin Ramadhan Berkesan:

  1. 1 kg ayam dipotong 10 bagian
  2. 1 sdt lada
  3. 5 siun bawang putih
  4. 10 butir kemiri
  5. 1 ruas lengkuas
  6. 1 ruas jahe
  7. 5 lembar daun salam
  8. 5 lembar daun jeruk
  9. 2 batang sereh
  10. Santan kara
  11. Bawang goreng
  12. Jeruk nipis buat mencuci ayam

Langkah-langkah untuk membuat Opor Ayam#Bikin Ramadhan Berkesan

1
Bersihkan cuci ayam dan lumuri dengan jeruk nipis sesaat. Setelah itu dicuci bersih
2
Masukkan ayam sesaat saja ke dlm air mendidih lgs diangkat.
3
Goreng ayam sebentar saja dan sisihkan
4
Haluskan lada, bawang putih, kemiri.
5
Geprek lengkuas, jahe dan sereh
6
Tumis daun jeruk, daun salam, lengkuas, jahe, sereh hingga harum kemudian masukkan bumbu halus.. tambahkan air secukupnya.
7
Masukkan ayam ke dlm tumisan bumbu. Tambahkan air secukupnya hingga ayam terendam. Masukkan garam. Masak hingga ayam matang.
8
Masukkan santan sambil terus diaduk.. tambahkan penyedap rasa bila suka dan gula pasir. Masak sampai mendidih. Dan angkat
Opor Ayam#Bikin Ramadhan Berkesan - Step 8
9
Taburi opor ayam dengan bawang goreng
Opor Ayam#Bikin Ramadhan Berkesan - Step 9
10
Opor Ayam#Bikin Ramadhan Berkesan - Step 10
11

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Daging Tahu Creamy

Opor Daging Tahu Creamy

Paling enak di makan lagi hujan hujan

4 porsi
20 menit
Opor ayam bumbu instan

Opor ayam bumbu instan

Lebaran pertama tinggal cuma berdua sama suami. Mau ga mau mesti masak buat lebaran. Karna gamau ribet dan lebih tepatnya ga tau bumbu2 masak akhirnya melabuhkan pilihan ke bumbu instan. Tapi rasanya sama kaya buatan mamah kalo pake pake bumbu biasa..

Opor ayam

Opor ayam

Lebaran belum lengkap tanpa opor ayam

Opor ayam & Telor

Opor ayam & Telor

Cari2 paha pentung dipasar,karena kesiangan adanya cuma sayap, yasudah jadilah opor sayap 😂😂

4-5porsi
Opor ayam special

Opor ayam special

Menutup menu ramadhan dengan Opor ayam 😍 Makanan wajib si kecil setelah sholat ied. Biasanya dari malam sebelumnya dia sudah ramai mengingatkan untuk membuat opor kesukaannya. Dan opor ini memang lebih lezat rasanya saat sudah di inapkan semalaman 😁 #Ramadan #Idulfitri #Oporayam #Indonesianfood #Ayam #Phiekitchen

Opor ayam

Opor ayam

Berhubung males ke pasar akhirnya ke mini market deket rumah beli ayam potong, sebenernya bosen juga masak ayam tapi apa daya yg ada aja lah kita berdayakan yah... cusss resepnya

Opor ayam tanpa santan

Opor ayam tanpa santan

Recook dari resep mba Lita Maya.. Agak sedikit dirubah krn kurang suka dengan tahu. Kenapa memilih resep ini? Karena tidak memakai santan,ya semakin bertambah usia semakin ingin mengurangi konsumsi santan. :-)

Opor ayam

Opor ayam

request suami, dimakan sama lontong yummy banget..:')

Opor ayam #bikinramadanberkesan

Opor ayam #bikinramadanberkesan

Opor ayam telur dimakan sama lontong, ketupat atau sebagai sayur pelengkap nasi liwet solo. Guriiih 😍👍

Opor ayam rempah-rempah

Opor ayam rempah-rempah

Pengen opor ayam yg g biasa jadilah bikin opor ayam rempah-rempah

Opor Ayam Pedas

Opor Ayam Pedas

Lagi enak2 nya tidur.. malam2 ke bangun & seperti biasa otak atik hp liat cp, g sengaja liat foto masakan opor ayam,, duuhh perut yang tadi nya biasa aja jadi keroncongan..😂 Ga sabar nunggu besok pagi, pengen cepet2 langsung belanja ke pasar cuss berperang d dapur & jadi deh opor ayam ala saya..😄 Ini resepnya ya.. Selamat mencoba mom's..😘

Opor ayam pedas

Opor ayam pedas

8 porsi
Opor Ayam-Tahu Creamy

Opor Ayam-Tahu Creamy

Salah satu masakan kesukaan anak2, kalau maem ini selalu nambah2. Biasanya masak opor kuahnya kuning, tp permintaan sulung maunya di masak kuah putih tanpa kunyit, dan mintanya agak creamy..jd ditambah susu full cream..mama mia..nyum nyum..😋😍.

Terik Tempe & Telur

Terik Tempe & Telur

Mengenang masa2 kecil di Semarang. Eyang suka masak terik daging, tempe, & tahu. Hari ini nostalgia masak terik tempe & telur ;) Bahannya bebas ya, teman2. Bisa pakai daging, ayam, tempe, tahu, atau telur. Enak semua :)

4 porsi
Opor ayam kilat dan enak

Opor ayam kilat dan enak

Nih aku mau ksih tau resep opor ayam ngk pke ribet tp rasanya enak..saya pke bumbu instant bamboe opor ayam