Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Terik Tempe & Telur yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 24, 2022

Terik Tempe & Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Terik Tempe & Telur yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Terik Tempe & Telur yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Terik Tempe & Telur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Terik Tempe & Telur di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Terik Tempe & Telur yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terik Tempe & Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terik Tempe & Telur memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mengenang masa2 kecil di Semarang. Eyang suka masak terik daging, tempe, & tahu. Hari ini nostalgia masak terik tempe & telur ;) Bahannya bebas ya, teman2. Bisa pakai daging, ayam, tempe, tahu, atau telur. Enak semua :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terik Tempe & Telur:

  1. 4 Telur rebus, kupas kulitnya
  2. 1 papan tempe
  3. 1/2 bungkus santan Kara kecil
  4. Garam
  5. Gula pasir/ gula merah
  6. 2 lembar daun salam
  7. Bumbu geprek:
  8. 2 ruas jari lengkuas
  9. 1 serai
  10. Bumbu halus:
  11. 6 siung bawang merah
  12. 3 siung bawang putih
  13. 2 butir kemiri
  14. 1 sdt ketumbar

Langkah-langkah untuk membuat Terik Tempe & Telur

1
Tumis bumbu halus, serai, lengkuas, & daun salam sampai harum.
2
Masukkan tempe, telur rebus, gula, garam, & air. Masak hingga mendidih & bumbu meresap.
3
Tambahkan santan. Masak lagi hingga mendidih. Tes rasa.
4
Terik siap dihidangkan.
Terik Tempe & Telur - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam

Opor Ayam

Opor ayam bisa dinikmati dengan ketupat atau nasi putih

6 orang
30 menit
Opor Ayam Gurih

Opor Ayam Gurih

Lebaran tinggal hitungan hari tp lg kepingin bgt makan opor, kelamaan klw tunggu lebaran. Pemanasan dululah biar pas lebaran nati ga kalap makan opor. hehe πŸ˜πŸ”πŸ₯🍡 #BikinRamadanBerkesan #PekanINSPIRASI #23Day

Opor Ayam & Tahu (Opor putih)

Opor Ayam & Tahu (Opor putih)

Hari minggu santai gini, masak yang simple dan cepat aja buat pasukan krucils. Bikin Opor putih kesukaan mereka, dengan bumbu sederhana, tapi bisa bikin mereka makan berkali kali 😁 cuss resepnya ❀️ #oporayam #oporayamsusan #oporayamputih #resepayamsusan #sajianlebaran #sajianlebaransusan

Opor ayam ala ala

Opor ayam ala ala

Sekarang saya lagi hobi-hobinya masak. Awalnya cari cari resep di cookpad untuk ide masak, tapi disini, di Wuhan, tempat saya tinggal sekarang malah tdk cukup bahan-bahannya seperti di resep yg ibu ibu bagikan. Jadilah saya bereksperimen sebdiri dengan bahan seadanya. Kayak serei, daun jeruk, lengkuas semuanya terbatas disini, sulit ditemukan. Kalau pun ada harus pesan dulu jauh jauh dan bayarnya itu mahal bisa sepeluh kali lipat dari harga aslinya di Indonesia. Namun apalah daya aku tetap harus masak, abisnya bosan dengan menu yang itu itu aja. Yuk masak untuk masa depan yg lebih cerah haha :)

Opor Ayam

Opor Ayam

Opor ayam selalu mengingatkan lebaran di kampung halaman. Opor ayam, sambal goreng & ketupat/lontong udh menjadi menu wajib lebaran di kampung halaman sy, hampir setiap rmh pasti memasak menu ini. Ahh begitu rindu dgn suasana lebaran disana. Rindu kebersamaan saat masak bareng ibu, kebersamaan saat mkn bersama di hari lebaran bersama kel disana. Rindu krn lebaran thn ini blm bs plg kampung. Kangen ibu & kel tercinta.

Opor telur puyuh mix tahu

Opor telur puyuh mix tahu

Terinspirasi dr salah satu mbak2 dsni, minggu pagi bkin opor aja yg seger2 kasih sambel terasi 😘😘

Terik telur puyuh tahu putih non msg

Terik telur puyuh tahu putih non msg

Udah lama ga posting resep ala2 aq sendiri nih bun...kali ini pgn masak yg ga pedas buat si kecil akhirnya kepikiran bikin terik kesukaannya Gendhis :)

4 porsi
Opor ayam kuah Susu... πŸ₯πŸ“πŸΆ

Opor ayam kuah Susu... πŸ₯πŸ“πŸΆ

Berhubung ga Bolehhh mkn santen...jadinya diganti sama Susu Cair aja ya... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ rasanya gurih...dgn Bumbu yg simple aja.. Yuuukkk dicoba...

Opor ayam

Opor ayam

Kata eyang si kakak waktu nginep doyan banget makan pake opor ayam dari pada bingung mau masak apa akhirnya bikin opor ayam aja deh 😁

6 porsi
Opor ayam kentang ala Juy

Opor ayam kentang ala Juy

Uda lama gk makan opor ayam, dan aq kenal makanan ini setelah pindah k pulau jawa... Alias setelah menikah... Mertua selalu masak opor ayam klo moment lebaran tiba... Cuss liat resepnya...

Terik Bola Sapi

Terik Bola Sapi

Menu saya hari ini terik bola sapi. Lebih cepat dan praktis dibanding memasak terik daging sapi. Bagi yang tidak suka sapi, bisa diganti daging ayam ya. Terik sendiri agak berkuah dan rasanya asin, gurih dan manis. Sajikan dengan nasi putih hangat dan sambal bajak udah enak banget. Ditambah tahu juga enakkkk… Anak-anak kecil biasa suka menu beginian. Apalagi yang hobi makan opor, boleh sekali-sekali coba masak terik.

6 porsi
Opor ayam kampung (masak ala ingkung)

Opor ayam kampung (masak ala ingkung)

Opor dengan resep ini adalah favorit keluarga kami, dan merupakan resep dari ibunda saya tercinta 😍. Karena bumbu meresap ke dalam ayam dengan sempurna sehingga rasanya lezat sampai ketulang. Bahkan tadi mau foto-foto cantik tidak sempat karena sudah ingin dimakan 😊. Mungkin resep ini tidak umum seperti resep-resep opor lainnya, dimana perbedaan yang signifikan adalah bumbu tidak ditumis, tapi jangan kawatir rasanya lezat sekali 😊. Resep ini biasanya juga dipakai untuk membuat ingkung ayam.

Opor ayam ala anak kost an

Opor ayam ala anak kost an

Bahan mudah di dapat, semoga bermanfaat πŸ€—

3 porsi
30 menit, simple kan? 😁
Opor Ayam Sederhana

Opor Ayam Sederhana

Opor ini hanya memakai bumbu yang biasanya ada di dapur, tapi rasanya mantab kata pak suami.. Alhamdulillah suami dan anak suka. Capeknya ngulek bumbu dan masak hilang melihat mereka makan dengan lahap.

Opor Ayam

Opor Ayam

Si kecil suka bgt sm opor ayam,,waktu Idul Adha opor nya di kasi sama Oma dan baby lahap bgt mamam nya. Nah kali ini bunda belajar buat opor juga. Alhamdulillah resep turun temurun berhasil di eksekusi dan maknyussπŸ˜‰πŸ‘πŸΌ.

Opor ayam

Opor ayam

Lg kangen opor ayam bikinan mama yg endezz,tp skrng mh apa" harus bikin sendiri,klo beli gk ada yg pas di lidah,jd cus ah kita bikin