Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Rendang limpa #rabubaru yang Lezat Sekali

Dipos pada March 1, 2020

Rendang limpa #rabubaru

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Rendang limpa #rabubaru yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Rendang limpa #rabubaru yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Rendang limpa #rabubaru, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Rendang limpa #rabubaru di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang limpa #rabubaru sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang limpa #rabubaru memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Badaso bana babuko jo randang limpo #bikinramadanberkesan ndak taraso lah 2 piring nasi batambuah πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ untuk rendang limpa perlu ditambahkan ketumbar agar tidak amis. Santan yang saya pakai adalah santan yg diperas pakai mesin tanpa campuran air. Jadi Murni 1 kg Santan. #kampuangnanjauhdimato #7 Source : ibunda tercinta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang limpa #rabubaru:

  1. 1 buah limpa rata2 >750gr beratnya
  2. 1 kg Santan, untuk berat limpa 900gr
  3. Daun salam
  4. Daun kunyit
  5. Serai, geprek
  6. Daun jeruk
  7. Asam kandis
  8. Bumbu halus :
  9. 75 gr cabe keriting merah
  10. 25 gr cabe tanjung merah
  11. 1 jempol jahe
  12. 1 jempol lengkuas
  13. 2 cm kunyit
  14. 3 Butir kemiri
  15. 5 siung bawang merah
  16. 2 siung bawang putih
  17. 2 sdt ketumbar
  18. Garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang limpa #rabubaru

1
Bersihkan limpa, buang kulit arinya dengan cara ditarik perlahan. Cuci, peras, tiriskan. Potong2 sesuai selera bisa kotak atau memanjang. Sisihkan.
2
Haluskan bumbu, gabung dengan limpa tambahkan semua daun, asam kandis dan serai aduk rata. Tambahkan santan, jerangkan.
3
Masak hingga bumbu mengental. Jangan lupa diaduk sesekali agar tidak hangus.
4
Setelah matang, angkat. Sajikan.
Rendang limpa #rabubaru - Step 4
5
Jika mau disimpan di freezer, masukkan dalam kotak tertutup atau plastik sesuai jumlah anggota keLuarga. Sehingga pas mau dimakan tidak keluar masuk limpa nya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang ayam kampung

Rendang ayam kampung

Menu spesial hari ini ... Anak suka semua sukaaa.. mari makanan..🍴🍴,πŸ½οΈπŸ‘

12 porsi
50 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Lagi kepingin bikin rendang yang kering, biarlah masak nya lama yang penting rasanya juara... #SiapRamadan

5 porsi
Rendang Padang #KitaBerbagi

Rendang Padang #KitaBerbagi

Udah lama pengen buat rendang padang ini. Hampir 3 taun nikah, lebaran selalu di jawa. Dan di sini itu kalo lebaran menunya opor ayam sama sambel kentang.. Saking kangennya sama masakan khas tiap lebaran di Aceh. Akhirnya nekat masak ini. Hehe Iya emg bukan orang padang, tapi bunda selalu masak kalo bukan rendang aceh ya rendang padang..cara buat n bumbunya juga beda. Awalnya bingung mau nyobain resepnya mba xanderkitchen ato mb icha irawan.. Hmmm.. Akhirnya milih punya mb xanderkicthen tapi aq modif sedikit karena ada bahannya gak lengkap.. Saya masak langsung 2 kg daging.. Tapi ini saya share 1 kg daging yaaa.. Silakan dicoba

Mie Ndower Β Rendang Depa

Mie Ndower Β Rendang Depa

Awalnya bingung mau bikinin makanan suami apa ditambah kantong yang sepi dolarπŸ’” Lalu cobaΒ² pake bahan Mie ehh JadidehπŸ˜€

2-3 Porsi
Rendang Daging Sapi #KitaBerbagi

Rendang Daging Sapi #KitaBerbagi

Dari dulu suami sukaa sekali rendang. Pertama kali buat rendang kurang nendang rasanya πŸ˜‚, tp percobaan kedua kali ini kata suami enakk bangett πŸ˜™πŸ˜™Alhamdulillah..

Rendang ala emak #kitaberbagi

Rendang ala emak #kitaberbagi

Ini resep dari emakku, pinter banget kalo soal masak daging atau ayam. Cuma anaknya ini harus kerja keras buat belajar. Makanya kemarin pas bikin rendang, bantuin banget trus langsung catet semua resepnya hahaha. Pengen juga ikut berbagi buat tukang ojek, so i write this recipe. Dasarnya pelupa juga kalo dikasih tahu resep masakan menu sayur atau lauk, yaudah amankan di Cookpad saja πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Btw, ini makanan adalah makanan terenak nomor satu di dunia versi CNN tahun kemarin dan tahun ini. Proud of us as Indonesian 😍

Rendang Daging { Padang}

Rendang Daging { Padang}

Ini rendang nya gk pedas yaa. Soalnya ini request nya anak 5 thn. Doyan bgt mkn Rendang. 😊

1 kg
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Jadi ceritanya ke pasar sama suami. Tiba d pasar suami request suruh beli ayam lalu d rendang. Lgsg deh cuss beli. Tiba dirumah dieksekusi dan voilaa suami makan nambah nambah πŸ˜‹

5 org 2x makan
4 jam
Rendang Daging Awet (tidak gampang basi)

Rendang Daging Awet (tidak gampang basi)

aku dapet resep turun temurun gimana caranya supaya rendang yang kita buat tidak gampang basi

Rendang bumbu indofood + kelapa sangrai

Rendang bumbu indofood + kelapa sangrai

#BikinRamdhanBerkesan Tergoda beli bumbu instant gara2 diskonnya. Cerita nya, pagi ini beresin freezer masih ada daging 1/4kg di ecerin trus direbus belum tahu juga mau dimasak apa ? Udah mateng dimasukin ke wadah masuk kulkas lg. Siangnya pergi belanja, eh ada si bumbu indofood diskonan Harga 4500 aja. Mau beli maju mundur dipikir2 lagi bisa memberdayakan sidaging tadi tinggal sreng2 ntar bisa buka pake rendang ama rebusan daun singkong enak juga. Sebenarnya dulu tepatnya duluuuuu banget sudah pernah coba ini bumbu, tapi hasilnya g ada remahan bumbu rendang kayak di RM padang dan tiba2 ke inget resep rendang padang pakai kelapa sangrai.dan akhirnya 1 bungkus bumbu rendang ikut masuk ke krajang. Kalau taste si bumbu ini menurut saya aroma dan rasanya cengkeh nya yang dominan, gak tau kalau yang lain makanya masih di tambah lengkuas dlsama sere geprek. Alhamdulillah jadi rendang yang lumayan enak ngak instant2 banget.

Nasi goreng bumbu rendang

Nasi goreng bumbu rendang

Agak ga nyambung sebenernya updatetan sy dgn moment saat ini yg msh d liputi suasana lebaran,tp emang s ayah pagi2 udh minta nasgor, bosen ktnya mkn ketupat mulu dr kmrn, untung msh ada nasi d kulkas (sisa mlm takbir, sy taro d wadah tertutup), naahhh krn msh ada rendang jd ya sy masukkan jglah sekalian biar ada bau2 lebarannya, halaahhh..😁

1 porsi
kurleb 10 menit
Rendang (+Tips)

Rendang (+Tips)

Bikin rendang ala Padangnya Mbak Michico Octavian ini salah satu achievement πŸ˜„ sebelumnya belum pernah bikin rendang yg sampe ngaduk 3 jam-an, dan setelah diicip terbayar bgt sama rasanya πŸ˜‹ Ini aku buat Β½ resep Pssst....ini juga first trial aku bikin Rendang Padang! Yummy! Coba, yuk! ❀❀❀ (Tips: 1. Peras santan dgn air kelapa agar rasa lebih gurih alami. Pastikan santan ini diperas utk segera dimasak supaya gak cepat bau/ asam. 2. Daun2an ikut dihaluskan agar rasa lebih enak 3. Jika ingin daging empukk, masukkan daging ketika santan telah mendidih 4. Gunakan santan kental dari kelapa yg benar2 tua agar proses memasak lebih singkat dan lebih banyak minyak kelapa yg keluar)

Rendang Sapi ala RM Padang πŸ‘

Rendang Sapi ala RM Padang πŸ‘

Salah satu menu favorit pak suami 😁 beberapa kali makan ke warung padang lauknya pasti rendang, coba buat sendiri aja.. Nah rendang ini bisa basah atau kering, sesuai selera yaa..

1 mangkok
2 jam
πŸ’ž rendang jengkol ala mamake πŸ’ž

πŸ’ž rendang jengkol ala mamake πŸ’ž

bener2 baru pertama kali masak , biasanya sih yg masakin ibuk , jadi iseng2 deh nyoba masak sendiri dengan bertanya resep .

Rendang Padang #bikinramadhanberkesan

Rendang Padang #bikinramadhanberkesan

Pusako Minang, bumbunya kompleks. Masaknya perlu kesabaran. Tapi hasilnya sepadan. Bisa ditambahkan gula merah kalau ingin agak manis. Sebagai teman daging bisa ditambahkan kentang kecil-kecil yang tidak dikupas atau kacang merah.

10 porsi
RENDANG ASLI PADANG (si hitam nan nikmat)

RENDANG ASLI PADANG (si hitam nan nikmat)

Rendang hitam masakan khas padang

Rendang Asli Padang

Rendang Asli Padang

Makanan yang gak pernah bikin bosen walaupun masaknya dgn waktu berjam2

3-4 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Siapa sih yang ga suka sama masakan ini. Walau bumbunya membutuhkan bahan yang tidak murah, serta bumbunya macem2 apalagi santennya πŸ˜†. Tapi karena Idul Adha, dapet rezeki daging kurban walau sedikit pastilah ada. Langsung kedapur yuk #KitaBerbagi