Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Rendang Daging { Padang} yang Enak

Dipos pada February 27, 2020

Rendang Daging { Padang}

Sore-sore begini enaknya membuat Rendang Daging { Padang} yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Rendang Daging { Padang} yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging { Padang}, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Rendang Daging { Padang} bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Rendang Daging { Padang} kira-kira 1 kg. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging { Padang} sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging { Padang} memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini rendang nya gk pedas yaa. Soalnya ini request nya anak 5 thn. Doyan bgt mkn Rendang. ๐Ÿ˜Š

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging { Padang}:

  1. 1 kg Daging Sapi
  2. 2 kg kelapa dari 5 butir kelpa tua uk sedang (D jadiin Santan)
  3. Bumbu :
  4. 2 Ruas Lengkuas
  5. 2 Ruas Jahe
  6. 7 siung bawang putih
  7. 8 siung bawang merah
  8. 5 bh cabe merah
  9. 5 bh cabe merah kering
  10. 1/2 bh biji pala
  11. 10 butir Lada
  12. Kelengkapan :
  13. 10 lbr daun jeruk
  14. 3 lbr daun kunyit
  15. 5 lbr daun salam
  16. 4 btg serai

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging { Padang}

1
Haluskan semua bumbu
2
Masak santan dengan bumbu giling serta masukkan semua kelengkapan
3
Masak sebentar hingga santan sedikit menyusut. Masukkan daging, masak hingga santan menyusut, keluar minyak dari kelapa,
4
Angkat ketika sudah berwarna coklat pekat
5
Selamat mencoba ๐Ÿ˜Š
6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Ini masakan lebaran kemarin jd jumlahnya banyak heheheheh karna bnyak keluarga jauh datang juga nanti

Rendang Magic

Rendang Magic

Lagi males berurusan dengan kompor, masak pakai magic com.

Tempe Rendang

Tempe Rendang

Awalnya pengen masak tempe orek, waktu buka kulkas, lihat ada kelapa. Langsung berubah pikiran.

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Idul adha ga lengkap rasanya kalo ga ada rendang

Rendang ala bangka

Rendang ala bangka

Stp daerah di indonesia punya varian masakan rendang yang berbeda2 yaaa, tp bagi saya rasa rendang itu ga macem2 deh, dr mana pun itu, rendang itu enakkkk dan enakkkkk bgt deh ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Nasi Goreng Rendang Kilat

Nasi Goreng Rendang Kilat

Ceritanya rendang masakan kemaren tinggal semangkuk kecil. Buat orang serumah jelas kurang tuh. Akhirnya dibikin nasi goreng aja. Jadi kita berbagi nih. Semua masih dapet rendangnya. Yuk moms cobain.

Cumi Asin Kuah Rendang Menu Diet DEBM

Cumi Asin Kuah Rendang Menu Diet DEBM

Ini utk makan siang ya karena ada sayuran nya

1 porsi
10 menit
Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely

Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely

Selalunya kalau makan rendang daging pasti dagingnya lembut dari daging pilihan..Disebab kan sy tringin makan rendang daging yg kenyal kenyal berurat terpaksa ke pasar beli bahan2 dan buat sendiri ...karena di kedai makan/restoran agak langka yg menjual rendang daging urat/daging pacak..ada juga yg sebut daging bagian betis..apa kata kita sama2 mencoba resepi sy. . Cara sy berbeda cocok untuk ibu rumah tangga yg tak suka ribet tapi doyan makan. Tak perlu takut pasti jadi dan sedap.yokk..tips menggunakan periuk elektrik lebih cepat dan lembut lama memasak berbeda daripada menggunakan periuk dengan gas.

20 porsi
4jam
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Rasanya gausah ditanyaaaaaa..... Enakkk bgt

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Harusnya pakai daun kunyit ya kalau rendang..ini coba resep ala kadarnya..boleh dibilang rendang kw..hehe

Rendang Santan Instan

Rendang Santan Instan

Berhubung bude sayur keliling masih libur idhul adha.. Stok daging masih ada, pengen buat rendang tapi gak ada kelapa parut. Jadi pake santan instan deh.. ๐Ÿ˜‚

Rendang Daging Sapi #BikinRamadanBerkesan #InspirasiMenuLebaran

Rendang Daging Sapi #BikinRamadanBerkesan #InspirasiMenuLebaran

Rendang ini rasanya sama persis rendang asli padang namun dengan cara pembuatan yang sederhana yaitu menggunakan bumbu instan rendang tetapi msh di beri tambahan bumbu lagi plus kelapa sangrai. Karena jika hanya mengunakan bumbu instan saja tidak akan terasa enak. Yuk dicoba resepnya, semoga bisa menginspirasi. Happy Cooking๐Ÿ˜„

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Bikinnya udh ada 1 mingguan, tp blm sempet nge save.. Pny jengkol udh d rendam bbrp hari, tny paksu kali ini mintanya d rendang, mlm2 lsg cus bikin..

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Gak lebaran mah kalau gak nge-rendang bahahaha. Apalagi klo orang Sumatera. Wajib mah hukumnya. Meja mau serame apapun klo gak ada rendang gak nendang ๐Ÿ˜. Well, berikut resep rendang dari saya. Bagi yg mau pedes bisa tambahin cabe nya ya. Saya sengaja gak pedes biar bocil2 bisa maem ๐Ÿ˜…

1kg
1,5-2jam
Nasi goreng rendang seafood

Nasi goreng rendang seafood

Anak mess dapet makan kotakan isinya rendang. Pengen modifikasi aja. Liat di kulkas bnyk makanan olahan seafood, kayak fish ball, salmon ball, dll..jadi de nasgor na....

1 porsi
15-20 menit
Rendangย  #KitaBerbagi

Rendangย  #KitaBerbagi

Gini nih, efeknya sering2 main ke Cookpad. Dapet resep dari mbak Susi Agung. Makasih ya mbak, enak sangat ini. Bumbunya pas, semua pada sukak. More Delicious.

Rendang

Rendang

Kepengen bikiin rendang yg ky d restoran padang, eeeh... kebetulan yg jual daging deket rumah dititipin bumbu rendang sama si uni. Akirnya cb beli bumbu rendang, dan enak ternyata. Buat yg mau coba jg bs beli bumbu rendang d pasar, aku ga saranin beli bumbu yg d supermarket, karena udh pasti pake pengawet dan ga fresh.

Rendang (resep mertua)

Rendang (resep mertua)

Resep rendang yg simple ga banyak rempah tp rasanya maknyus. Finally percobaan pertama bikin rendang berhasil ๐Ÿ˜